Peluang Usaha

Bisnis Jelang Lebaran yang Potensial untuk Dijalankan, Coba Yuk!

bisnis-lebaran

Jelang masa lebaran tiba, Anda yang ingin mendapat keuntungan, punya kesempatan besar untuk meraihnya. Caranya, Anda bisa berjualan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat untuk keperluan lebarannya. Pada Hari Raya Idul Fitri atau lebaran memang kebutuhan masyarakat meningkat. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan primernya, tapi juga untuk memenuhi kebutuhan sekundernya dan bahkan kebutuhan mewah atau tersiernya.  Dari besarnya kebutuhan masyarakat saat masa lebaran ini maka Anda dapat mengambil kesempatan tersebut untuk berbisnis dan memperoleh keuntungan. Nah berikut ini beberapa bisnis yang bisa Anda jalankan saat masa lebaran untuk bisa meraih keuntungan yang berlipat.

  1. Bisnis Baju Lebaran

Pertama, bisnis yang bisa Anda jalankan pada masa jelang lebaran adalah bisnis baju lebaran. Memakai baju lebaran memang telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia pada hari raya. Nah dari tradisi inilah maka Anda yang ingin mendapatkan untung di masa lebaran bisa berbisnis atau berjualan baju baru. Anda tidak harus menjual baju baru ini di toko jika memang Anda tak punya budget besar untuk menyewanya. Tapi berjualan di pinggir jalan atau di pasar serta di tempat-tempat berkumpulnya masyarakat pada saat ngabuburit juga bisa Anda jadikan solusinya. Tidak hanya itu, berjualan baju baru di media online seperti toko online dan media sosial juga bisa Anda lakukan jika memang tak punya dana lebih untuk menyewa toko.

  1. Bisnis Kue Lebaran

Rumah yang kedatangan banyak tamu saat lebaran membuat setiap keluarga umumnya akan menyiapkan kue untuk menyambutnya. Nah karena banyaknya keluarga yang akan membutuhkan kue lebaran tersebut maka Anda dapat mengambil peluangnya untuk berbisnis. Jadi di sini Anda akan berbisnis kue-kue lebaran. Untuk bisa berbinis kue lebaran tersebut tentu Anda harus punya kemampuan membuat kue yang baik. Pastikan kue yang Anda olah memiliki cita rasa yang yang lezat dan nikmat agar kue lebaran yang dijual mampu menggiring banyak konsumen yang datang membeli. Bisnis kue lebaran ini juga bisa Anda jalankan secara offline dengan membuka toko atau juga secara online via media sosial atau website.

  1. Bisnis Perlengkapan Ibadah

Saat lebaran tiba dan bulan Ramadhan usai bukan berarti kemudian perlengkapan ibadah lantas ditinggalkan. Tapi saat lebaran, perlengkapan ibadah tetap menjadi barang kebutuhan yang dicari oleh konsumen. Adanya ibadah shalat sunnah ied di pagi hari menjadi salah satu faktor penting mengapa perlengkapan ibadah pada masa lebaran ini tetap diburu. Beberapa perlengkapan ibadah yang biasanya sering dicari pada masa lebaran ini adalah mukena, sarung, sajadah dan kopiah. Dengan menghadirkan perlengkapan ibadah yang menarik dan berkualitas maka Anda akan bisa menarik banyak konsumen untuk membeli.

  1. Bisnis Parcel

Berikutnya, bisnis jelang lebaran yang potensial untuk Anda jalankan adalah bisnis parcel. Parcel atau bingkisan yang di dalamnya terdapat berbagai macam isian memang menjadi salah satu produk yang sering diincar dan dibeli konsumen untuk dibawa ke rumah-rumah kerabat. Karena itulah Anda yang ingin mendapatkan keuntungan di masa lebaran, bisa menjadikan bisnis parcel sebagai solusinya. Untuk sukses berbisnis parcel, Anda harus bisa membuat kemasan parcel yang menarik. Semakin menarik kemasan parcel Anda maka akan semakin besar peluang Anda menarik konsumen. Selain itu cobalah membuat isian parcel yang juga bervariasi dan menarik agar pembeli puas dengan parcel yang Anda jual.

  1. Bisnis Sewa Kendaraan

Terakhir, bisnis menguntungkan yang bisa Anda jalankan pada masa jelang lebaran ini adalah bisnis sewa kendaraan. Bisnis yang satu ini juga tak kalah ramainya dengan bisnis lainnya pada masa lebaran. Pasalnya, banyaknya orang yang keluar kota dan mudik ke kampung halaman membuat mereka membutuhkan kendaraan untuk ke sana – kemari. Nah dari kebutuhan akan kendaraan inilah maka muncul peluang menyewakan kendaraan atau rental mobil. Untuk bisa menarik konsumen agar mendatangi tempat rental mobil Anda maka Anda harus melakukan kegiatan promosi yang efektif. Lakukan promosi secara gencar terutama ketika menjelang masa lebaran tiba.

Inilah beberapa bisnis potensial yang bisa Anda jalankan pada masa jelang lebaran tiba. Dengan besarnya tingkat antusiasme masyarakat pada hari lebaran ini tentu membuat bisnis ini akan membuat Anda bisa meraih keuntungan besar bila mampu menyerap pasar dengan baik.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top