StartUp dan UKM

Bisnis Kecil-Kecilan yang Laris dan Mudah Dilakukan

Memiliki sebuah usaha atau pekerjaan yang mampu menghasilkan pendapatan besar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, tentu sangat di dambakan oleh semua orang. Ada banyak pekerjaan dan peluang usaha yang bisa dilakoni untuk mencari nafkah, seperti berwirausaha atau menjadi karyawan. Karena tingkat persaingan usaha saat ini semakin tinggi dan lapangan kerja yang terbatas, maka cara lain yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang adalah dengan berbisnis. Salah satu bisnis yang mudah dilakukan dan sangat menguntungkan adalah bisnis kecil-kecilan, dalam arti untuk membangun bisnis yang tidak memerlukan modal besar. Meskipun modal yang dibutuhkan minim, tetapi menjalankan bisnis kecil-kecilan juga bisa menghasilkan keuntungan besar. Apa saja bisnis kecil-kecilan yang penjualannya laku keras, mudah dijalankan serta menjanjikan? Yuk, simak 6 bisnis kecil-kecilan yang laris dan mudah dilakukan berikut ini.

  1. Bisnis Pulsa Elektrik

Usaha pulsa elektrik adalah bisnis kecil-kecilan yang mudah dijalankan, laku keras dan menguntungkan. Karena kebutuhan manusia akan pulsa yang semakin hari meningkat, maka hal ini akan berpengaruh baik terhadap pebisnis pulsa elektrik. Selain itu, modal untuk menjalankan bisnis pulsa elektrik juga sangat terjangkau. Dalam menjalankan bisnis, Anda cukup menyediakan satu atau dua buah ponsel dan deposit saldo pulsa minimal Rp. 50.000 atau Rp. 100.000. Bisnis pulsa elektrik ini bisa dilakukan secara mobile, rumahan, keliling, ataupun membuka konter pulsa di lokasi yang strategis dengan modal kecil.

  1. Bisnis Percetakan

Selain bisnis pulsa elektrik, bisnis percetakan juga dapat dilakukan dengan mudah. Tidak hanya mudah dilakukan, modal untuk menjalankannya pun minim dan menguntungkan. Untuk memulainya, Anda cukup memiliki satu buah laptop atau netbook, printer dan alat pendukung lainnya. Jika Anda ingin bisnis percetakan menjadi lebih menguntungkan, maka pilihlah lokasi yang strategis dan ramai. Misalnya di dekat kampus, sekolahan, perkantoran dan tempat ramai lainnya.

  1. Bisnis Kuliner

Salah satu peluang bisnis yang menjanjikan, karena pangsa pasarnya yang luas adalah usaha kuliner. Usaha kuliner ini bisa dijadikan bisnis kecil-kecilan yang mudah dijalankan, laris manis dan menguntungkan. Saat ini ada banyak jenis makanan dan minuman serta cemilan ngetren yang bisa Anda produksi sendiri seperti kerupuk, snack, kripik singkong, kripik talas, aneka kue dan berbagai cemilan lainnya. Agar bisnis kuliner Anda semakin sukses dan berkembang, maka buatlah kuliner hits dan unik serta mampu memikat para konsumen.

  1. Bisnis Beternak Ayam

Bisnis yang satu ini akan sangat cocok apabila dijalankan di wilayah pedesaan yang masih alami, udara sejuk dan memiliki lahan luas. Ada banyak jenis ayam yang bisa diternakan dalam waktu singkat seperti ayam kampung, ayam broiler, ayam pedaging, ayam bangkok, ayam pelung, ayam arab petelur dan lain sebagainya. Mengingat bahwa permintaan daging dan telor ayam yang kian hari semakin meningkat, maka keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari bisnis beternak ayam pun akan semakin besar.

  1. Bisnis Konveksi

Usaha di bidang konveksi seperti busana muslim, kerudung, seragam sekolah dan lainnya juga sangat menjanjikan dan untung besar. Karena, pakaian adalah kebutuhan yang akan selalu digunakan manusia setiap hari. Jika Anda seorang pekerja kantoran yang ingin membuka bisnis konveksi namun tidak mempunyai banyak waktu, maka Anda bisa menjalankannya secara sampingan atau rumahan. Anda bisa menerima orderan konveksi dari berbagai lembaga sekolah maupun pemerintah, ataupun dari perusahaan swasta dan lain sebagainya untuk pembuatan seragam dan kaos dalam kuantitas yang banyak.

  1. Bisnis Publisher

Jika Anda seseorang yang hobi menulis atau blogger, maka menjalankan bisnis publisher iklan di internet adalah pilihan yang tepat. Seiring banyaknya perusahaan yang menawarkan lowongan publisher dengan bayaran sangat tinggi, maka dengan ini bisnis publisher online menjadi lahan bisnis yang sangat menjanjikan. Perusahaan yang banyak menawarkan lowongan menjadi publisher tersebut adalah popcash, google adsense dan lain-lain. Selain itu, ada banyak macam jasa publisher seperti menyewakan ruang iklan mandiri di blog, PPC, PTC, pay perclick dan lain sebagainya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: