Peluang Usaha

Bisnis Menguntungkan Sambut Hari Valentine

Tanggal 14 Februari merupakan momen kasih sayang yang sering dikenal dengan nama hari valentine atau valentine’s day. Pada tanggal tersebut para pasangan atau kekasih akan merayakannya dengan saling mengungkapkan rasa sayang dengan beberapa cara. Di Indonesia hari valentine memang tak sepopuler jika dibandingkan dengan hari besar libur besar lainnya seperti hari raya idul fitri atau hari kemerdekaan. Tapi meski demikian, hari valentine tetap mendapatkan respon dan tempat yang baik terutama di kalangan kaum muda.

Bahkan dengan makin tingginya tingkat komunikasi dan derasnya arus informasi, membuat hari valentine semakin dikenal dan makin marak dimeriahkan dibeberapa acara atau tempat. Nah dengan semakin populernya hari valentine ini tentu membuat Anda bisa memanfaatkannya untuk menciptakan peluang usaha. Tentu saja dengan strategi yang tepat, peluang bisnis ini akan mampu membuat Anda mendapatkan keuntungan yang besar. Berikut beberapa peluang bisnis menguntungkan untuk momen valentine yang bisa Anda jalankan.

  1. Membuat Olahan Cokelat

Valentine memang sangat identik dengan cokelat. Biasanya cokelat diberikan kepada kekasih pada hari valentine sebagai tanda sayang. Dengan menyandang status sebagai hadiah khas valentine maka Anda bisa menjadikan cokelat ini sebagai bahan utama membuat olahan yang menarik untuk peluang bisnis. Tentu bisnis ini bisa dijalankan dengan keahlian mengolah bahan-bahan kuliner. Semakin Anda terbiasa membuat menu kuliner maka akan semakin baik Anda akan membuat produk cokelat valentine yang digemari. Tapi bagi Anda yang belum terlalu ahli mengolah cokelat maka Anda bisa menjalankan bisnis ini dengan menjadi reseller. Untuk membuat produk cokelat valentine yang laris manis tentu Anda perlu membuat cokelat yang enak dan lezat. Jangan lupa juga untuk mengkreasikan produk cokelat Anda dalam bentuk, warna atau nama yang menarik. Kreativitas membuat cokelat valentine ini memang sangat diperlukan karena target pasar yang kebanyakan adalah kaum muda. Jadi kreasikan produk cokelat valentine Anda semenarik mungkin agar mampu memikat konsumen.

  1. Buat dan Jual Boneka Valentine

Berikutnya, peluang bisnis di hari valentine yang bisa Anda jalankan adalah menjual boneka Valentine. Bagi kaum wanita, boneka tentu menjadi benda yang disukai. Tentu ketika Anda membuat atau menjual boneka pada hari valentine peluangnya akan lebih besar. Agar lebih menarik konsumen dan lebih laris buat atau jual boneka valentine yang memiliki bentuk, simbol dan warna tema valentine. Bentuk dan simbol valentine sendiri adalah love atau hati. Sedangkan warnanya Anda bisa menggunakan warna pink atau merah yang paling khas dan populer dari hari valentine. Jangan lupa juga karena ini adalah boneka maka jika Anda membuatnya maka buatlah dengan tampilan yang lucu. Beberapa karakter tokoh kartun populer juga bisa Anda ambil sebagai model boneka valentine Anda makin disukai.

  1. Kreasikan Kaos Couple

Saat ini seseorang memang selalu ingin menunjukkan keserasiannya bersama pasangannya. Keserasian yang paling bisa terlihat adalah apa yang dikenakan pasangan tersebut seperti kaos. Saat ini kaos serasi atau couple memang telah mejadi tren dikalangan kaum muda untuk bisa tampil bersama pasangan atau kekasihnya. Dengan menjual kaos couple pada momen valentine ini tentu peluang Anda memperoleh uang dan keutungan akan lebih besar. Bila Anda bisa membuat kaos copule sendiri tentu Anda membutuhkan beberapa alat seperti alat sablon atau cetak dan komputer. Bahannya sendiri adalah kaos polos yang bisa Anda beli di produsen kaos terdekat di kota Anda. Dengan bahan dan alat-alat tersebut Anda bisa membuat desain dengan gambar serta kata-kata menarik seputar cinta dan kasih sayang.

  1. Jual Bunga Mawar

Terakhir, peluang usaha menguntungkan yang bisa Anda coba di momen valentine adalah menjual bunga mawar. Bunga sejak dulu memang selalu digunakan seseorang untuk menunjukkan cinta dan kasih sayangnya kepada orang lain. Nah valentine yang berhubungan dengan tema kasih sayang tentu sangat tepat untuk Anda menjual bunga. Dari beberapa jenis bunga yang ada, mawar bisa menjadi pilihan untuk Anda jual di momen valentine. Lalu bagaimana cara mendapat bunga mawarnya? Anda bisa mencari dan bekerjasama dengan pengusaha atau pemilik kebun bunga mawar untuk Anda jual dalam bentuk yang lebih menarik. Bunga mawar dari kebun memang masih harus Anda olah dan kreasikan agar terlihat lebih menarik. Potong duri yang ada dan bungkus satu, dua atau tiga tangkai mawar dengan plastik atau kain. Tambah beberapa ornamen bertema cinta bila perlu pada seikat bunga mawar yang akan dijual.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top