Bisnis Online

Bisnis Online Yang Cocok Untuk Tukang Sayur

Kemajuan teknologi memang beriringan dengan kemajuan kehidupan secara menyeluruh. Pola hidup dan pola pikir sudah berkembang diberbagai kalangan. Perkembangan inilah yang membuat sebagian orang mulai memilih cara yang praktis. Ditambah lagi kesibukan dan keterbatasan waktu yang mereka miliki membuat mereka lebih memilih melakukan segala hal dengan cara online termasuk untuk membeli kebutuhan pokok mereka. Selain praktis membeli barang secara online juga lebih menghemat waktu dan tenaga tanpa menggangu aktivitas mereka.

Untuk itulah sekarang ini banyak sekali orang yang memanfaatkan kesempatan ini untuk berjualan secara online tak terkecuali para pedagang kecil seperti pedagang sayur. Untuk itulah sekarang kita akan membahas bisnis online yang cocok untuk anda yang berprofesi sebagai tukang sayur. Bisnis online apa sajakah itu? penasaran? Yuk langsung kita lihat saja dibawah ini:

Jualan Sayur Online

Bagi anda yang berprofesi sebagai tukang sayur namun masih dengan cara berkeliling atau offline anda bisa mencoba bisnis sayur secara online juga. Seperti yang kita ketahui sayur mayur merupakan kebutuhan pokok. Hal inilah yang membuat peluang usaha jualan sayur secara onlinepun bisa menjadi peluang yang baik. Apalagi di jaman modern  yang serba canggih saat ini banyak orang yang memiliki karir dan kesibukan yang memakan waktu. Maka untuk belanja kebutuhan sehari-hari pasti membutuhkan yang lebih praktis.

Usaha jualan sayur dengan cara online ini bisa dibilang merupakan cara untuk melengkapi kinerja tukang sayur keliling yang kadang terlewatkan oleh para ibu dan pengkonsumsi sayur. Terutama yang tidak memiliki waktu untuk berbelanja sendiri kepasar atau pusat perbelanjaan. Dalam pelaksanaanya usaha jualan sayur online ini adalah dengan memanfaatkan media sosial yang anda miliki seperti promosi dan pemesanan melalui website, BBM, Line, Facebook, Instagram dll. Untuk melakukan usaha ini yang paling penting adalah anda bisa dihubungi setiap saat. Mekanisme dari jualan sayur online hampir sama dengan bisnis online pada umumnya.

Jadi pelanggan memesan sayur anda kemudian anda mengantarnya ke alamat pelanggan anda. Untuk memulai bisnis jualan sayur secara online, sebisa mungkin anda harus memiliki target daerah yang tidak jauh. Jadi ketika melakukan pengiriman tidak akan mempersulit anda.  Selain itu jika anda mengunakan sistem online ini pastikan pembeli anda membeli sayuran anda dalam jumlah yang banyak. Intinya anda harus menentukan aturan pemesanan seperti banyaknya sayuran atau jumlah minimal sayuran yang harus dipesan oleh pelanggan.

Untuk bisnis jualan sayuran online ini lebih cocok untuk daerah kota besar yang terkenal dengan kesibukannya. keuntungan yang didapat dari bisnis online ini bisa dibilang lebih banyak dari segi kemudahanpun lebih terjangkau. Selain itu ini akan semakin memudahkan anda dalam berjualan karena anda sudah terbiasa menjual sayuran secara offline.

Beras Online

Selain sayuran alternative kedua anda bisa menjual bersa secara online. Bisnis toko beras secara online tentu tidak akan menyusahkan anda karena pada dasarnya beras hampir sama dengan sayur yaitu sama-sama kebutuhan pokok. Bahkan peluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebihpun juga sama besarnya. Selain itu bisnis beras dengan sistem online ini dapat anda kerjakan di mana saja yang pentng anda terhubung dengan koneksi internet.

Seperti bisnis sayuran online yang bisa anda jadikan target adalah para pekerja yang sibuk. Konsumen yang paling dominan adalah mereka yang hidup di perkotaan atau bisa juga dipedesaan yang masyarakatnya bukan kalangan primitif. Untuk wilayah perkotaan konsumen toko beras online memang cukup besar. Kegiatan mereka yang amat sibuk membuat mereka cenderung memilih cara yang lebih praktis supaya tidak rugi waktu dan biaya.

Inilah yang membuat mereka lebih memilih membeli kebutuhan pokok dengan cara online. Untuk wilayah pedesaan memang tidak sebanyak konsumen di wilayah perkotaan, namun tidak jarang juga masyarakat pedesaan menggunakan sistem online untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Itulah beberapa bisnis online yang bisa anda jadikan referensi bagi anda yang berprofesi sebagai tukang sayur. Selain tidak jauh dari bisnis yang sebelumnya anda tekuni. Kedua contoh bisnis online diatas juga bisa membantu anda untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: