StartUp dan UKM

Bisnis yang Menarik di Tahun 2017? Ini Dia Jawabannya!

Tahun 2017 kini sudah berjalan hampir satu semester. Pada tahun 2017, mungkin sudah banyak pencapaian menarik dan membawa kisah sukses seseorang yang jauh lebih manis di bandingkan tahun 2016 lalu. Namun, mungkin ada juga sebagian yang pencapaian usahanya masih belum baik ketimbang tahun sebelumnya. Selagi masih berada di pertengahan tahun, tidak ada salahnya bukan untuk merevisi kekurangan-kekurangan tersebut. Salah satunya yaitu merevisi rencana bisnis yang dianggap tidak berjalan dengan baik. Jika bisnis yang dilakoni belum bisa berjalan dengan baik, mungkin ada objek bisnis yang kurang menarik sehingga harus dirivitalisasi menjadi hal yang lebih baru dan positif. Bagi Anda yang ingin menambah variasi atau bahkan mengganti jenis usaha, simaklah bisnis-bisnis yang menggiurkan dan menarik di tahun 2017 berikut ini.

Bisnis Kuliner yang Menarik

  1. Makanan Beku (Frozen Food)

Tipe bisnis makanan beku (frozen food) merupakan objek bisnis kuliner masa kini. Jenis makanan ini mampu bertahan, meskipun lokasi pengiriman makanan cukup jauh. Dengan adanya makanan beku, maka tipe bisnis kuliner ini sangat tepat untuk dijadikan target pemasaran via online.

  1. Kue atau Cake dengan Tampilan yang Unik dan Cantik

Bisnis cake atau kue, memang sudah menjadi kuliner primadona sejak lama. Terlebih dengan boomingnya rintisan cake atau kue sebagai oleh-oleh khas daerah seperti pie susu, strudel dan jenis olahan kue atau cake lainnya. Untuk menjalankan bisnis yang satu ini, memang diperlukan keahlian dan kreativitas pembuatan kue atau cake supaya menjadi kue yang tampilannya cantik dan unik.

  1. Bisnis Katering Kantoran dengan Menu Sehat

Bisnis katering menu sehat dengan sistem delivery order memang sudah sangat dikenal dan disukai oleh banyak orang, khususnya pegawai kantoran. Karena kepraktisannya, banyak orang lebih memilih bisnis katering ini dibandingkan katering yang lain. Coba bayangkan, Anda hanya cukup duduk manis di kantor dan memesan katering untuk makan siang. Dalam sekejap, makanan sehat akan datang menjamu. Sebagai pebisnis katering, Anda juga akan mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar dibandingkan harus membuka katering di rumahan saja.

  1. Camilan dan Minuman Kekinian

Ada berbagai fenomena camilan dan makanan hits yang menjadi favorit anak muda seperti kue, makaroni, kripik singkong, martabak manis, minuman coklat, minuman kopi, minuman susu dan lain sebagainya. Sebagai seorang pebisnis, Anda harus banyak mencermati kunci sukses dalam menjalankan bisnis camilan dan makanan. Salah satunya, kreatifitas serta keberanian untuk memberi tampilan yang eksentrik. Selain itu, Anda juga harus memiliki gerai yang unik serta nama menu yang tidak biasa. Hal ini, diyakini menjadi kunci sukses dalam berbisnis cemilan dan minuman kekinian.

Bisnis Digital yang Akan Terus Digandrungi

  1. Situs dengan Platform Mobile-Friendly

Mengembangkan situs web, memang sudah menjadi rahasia umum untuk mendatangkan keuntungan besar. Tingginya angka penggunaan smartphone, menjadi salah satu alasan banyak orang yang menyukai situs-situs mobile friendly. Hal ini dikarenakan, mereka merasa tidak nyaman ketika mengunjungi situs yang harus zoom-in dan zoom-out gara-gara ada situs yang tampil.

  1. E-Commerce

Meskipun keraguan terhadap belanja online yang identik dengan terjadinya penipuan, namun hal ini tidak menghalangi tumbuhnya E-Commerce di Indonesia. Karena, saat ini ada marketplace yang menumbuhkan integrasi layanan pengiriman yang memudahkan pembeli maupun penjual untuk melacak keberadaan kiriman secara otomatis. Hal inilah yang menjadikan toko online di pasar daring mengalahkan kepopuleran sosial media sebagai tempat untuk berjualan.

  1. Social Media Ads

Social Media Advertisment, saat ini mulai banyak dikenal keefektifitasnya yang bisa mendongkrak bisnis offline. Selain nilainya yang cukup murah dengan penggunaan yang terbagi secara spesifik menurut demografis, maka menjadikan suatu keunggulan bagi social media advertisment.

  1. Instagram Stories

Sosial media berbasis gambar seperti instagram, dinilai mempunyai keunggulan. Hal ini dikarenakan, setiap gambar yang diposting memungkinkan untuk ditata dalam featured stories. Meskipun hanya memiliki masa kampanye yang singkat, tetapi seorang internet marketer bisa menjadikan ini sebagai salah satu media kampanye yang memberikan target terukur sesuai dengan featured stories pada hari tertentu.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: