Tips

Blog Anda Payah? Coba Cermati Faktor Ini!

Blog Anda Payah? Coba Cermati Faktor Ini! – Bidang marketing kini dihebohkan dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Jika dahulu untuk mempromosikan produk butuh dana yang besar kini hanya bermodal smartphone dan internet saja produk anda mudah dikenal netizen. Tak heran jika banyak yang membangun blog berisi artikel dengan konten – konten yang menarik untuk tetap mempertahankan eksisitensi produk mereka di dunia maya.

Bagi anda yang merasa bahwa blog ataupun website anda payah cobalah untuk mencermati beberapa faktor dalam artikel ini. untuk menempatkan blog anda dalam ranking pertama di daftar pencarian memang perlu memperhatikan SEO dan menerapkan sumber backlinks yang berkualitas. Penasaran faktor apa saja yang dimaksud? Check this out !

Segala hal tentang domain perlu anda ketahui

Domain memegang kunci penting dalam rangking blog ada di google sehingga ada baiknya bila anda mencermati umur domain serta sejarah kepemilikan domain. Rentang pendaftaran domain di registrar juga mampu mempengaruhi value dari domain itu sendiri. Dengan bantuan WhoIs google juga bisa mendeteksi apakah nama pemilik domain termasuk spammer atau tidak.

Perhatikan page level factor

Setelah domain page level juga perlu ditingkatkan dengan cara menambahkan keyword pada title tag dan title description. Untuk member sinyal kepada google penambahan kata kunci pada H1 tag juga sangat dianjurkan. Kata kunci juga bisa anda tambahkan pada setiap dokumen pada halaman page anda. Konten yang memiliki  jumlah kata lebih banyak juga sangat menguntungkan.

Isi konten

Tentuna selain dari segi teknis anda juga perlu membuat konten yang menarik pihak pembaca. Anda bisa melihat tren masyarakat dunia maya melalui google trend yang bisa menampilkan ketertarikan netizen di berbagai Negara. Hindari duplikat konten sebab akan berdampak negative di mesin pencarian. Untuk melihat apakah konten anda plagiat atau tidak bisa menggunakan website smallseotools.com. caranya juga mudah cukup mengcopy paste tulisan yang akan diposting pada blog ke lama smallseotools kemudian tekan tombol check plagiarism. Aplikasi ini juga tidak dikenakan biaya alias gratis. Selain itu tambahkan beberapa gambar atau video yang menunjang konten anda sehingga netizen tertarik untuk membaca keseluruhan tulisan anda.

Backlinks yang berkualitas

Apabila isi konten sudah oke kini anda perlu memperhatikan sumber backlink pada blog anda. Terlebih bagi anda yang termasuk blogger pemula tentunya perlu backlinks yang berkualitas untuk meningkatkan SEO anda. Bila anda kerap menulis mengenai pendidikan maka ada baiknya memasukan backlink dari situs .edu maupun .gov. jangan lupa pula sertakan situs sosial bookmarking seperti reddit.com atau buzznet.com.

Social media dan teman – temannya

Selain faktor diatas ada lagi satu faktor penting yang tidak boleh anda lupakan yakni peran social media. Social media ini bisa berupa twitter, facebook, path atau lainnya yang bisa membantu mengshare konten anda agar lebih banyak yang membacanya. Jangan lupakan juga untuk menyediakan kolom komentar agar anda bisa merespon netizen yang telah berkunjung ke blog anda.

Tak jarang blogger juga sering mengabadikan momen mereka dengan melakukan vlog yakni video blogging. Bila anda tidak punya anda juga bisa menanam backlinks video dari situs berbagai gratis seperti youtube.com. anda bisa menampilkannya pada blog langsung ataupun meletakan link website di bagian deskripsi video yang ingin diupload. Hindarilah menulis konten berbau SARA atau menyisipkan backlink terkait pornografi.

 

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: