Tips

Boy, Tinggalkanlah Cewek yang Punya Sifat Ini! Karena Dia Bisa Menghambat Karir Anda

Setiap orang pasti ingin hidupnya sukses, terlebih lagi seorang laki-laki. Sebab di mata masyarakat, laki-laki merupakan imam, kepala keluarga, pemberi nafkah, sekaligus sebagai tulang punggung keluarga. Oleh karena itu, Anda harus bekerja keras untuk mencapai kesuksesan. Tidak hanya sukses dan meraih kebanggan dari orang-orang terdekat, tetapi juga untuk menciptakan masa depan yang lebih baik serta memberi jaminan yang cukup bagi keturunan nanti. Namun meraih kesuksesan memang sulit, tidak semudah membalikan telapak tangan. Apabila Anda mengalami karir yang stuck atau merasa jalan di tempat, kemungkinan ada faktor eksternal yang membuat karir Anda kurang berkembang. Dari faktor eksternal inilah, sering kali menimbulkan hambatan terhadap karir Anda. Misalnya, cewek alias pasangan yang mempunyai sifat-sifat tertentu dan menimbulkan banyak gangguan terhadap karir Anda. Nah, sifat-sifat seperti apa saja yang bisa menghambat jalannya karir Anda tersebut? Jika Anda tidak ingin karir Anda hancur, sebaiknya tinggalkan cewek yang mempunyai sifat berikut ini.

  1. Pasangan Anda Memiliki Sifat Super Cemburu

Untuk bisa menggapai kesuksesan, tentu Anda harus mempunyai lingkaran sosial yang cukup luas. Hal ini dikarenakan, teman dan relasi adalah salah satu hal yang wajib dimiliki orang-orang sukses dalam karirnya. Dengan mempunyai banyak teman dan relasi atau lingkungan sosial yang luas, maka Anda bisa mendapat kemudahan dalam segi apapun. Nah, coba bayangkan jika Anda mempunyai pacar yang super cemburuan. Kehadirannya, justru hanya akan menjadi sandungan untuk karir Anda. Ruang gerak Anda sempit, bahkan Anda tidak akan seluwes orang-orang biasanya. Contohnya, ketika Anda harus meeting dengan klien yang kebetulan seorang perempuan. Disitulah atmosfer berubah dan sang pacar berubah menjadi lebih sensitif terhadap diri Anda. Padahal, Anda telah berkata jujur kepadanya namun dia malah berbicara yang tidak-tidak tentang Anda.

  1. Pasangan Anda Sering Ribet Sendiri untuk Meminta Perhatian, Padahal Anda Sedang Sibuk Bekerja

Ada banyak cewek yang tidak ingin tahu kebenaran soal cowoknya, termasuk soal pekerjaannya. Padahal, si cowok sedang sibuk dan dihimpit oleh deadline pekerjaan. Bahkan saat jam-jam kerja pun si cewek sering kali menanyakan kabar Anda, tanpa menghiraukan pekerjaan yang sedang dijalankan. Jika pacar Anda selalu seperti ini, maka cobalah untuk memberi tahunya dengan baik-baik bahwa Anda juga memiliki kehidupan lain diluar persoalan cinta. Apabila cewek Anda tersebut masih susah diberitahu, katakan saja kepadanya bahwa ”jangankan membuka handphone, jika sedang sibuk-sibuknya dan dikejar deadline pun nasib perut sendiri sering kali ditelantarkan”. Bila masih belum mengerti juga, sebaiknya ubahlah prinsip Anda menjadi lebih fokus mengejar cita-cita dibandingkan dengan cinta yang belum tentu cocok untuk jadi pendamping Anda.

  1. Mudah Marah Hanya Karena Hal-Hal Sepele

Dia yang menyayangi Anda, pasti ingin melihat dan mendukung sepenuhnya usaha Anda. Selain itu, dia juga akan menghormati segala ambisi Anda untuk meraih kesuksesan. Akan tetapi, bagaimana dengan pasangan Anda yang memiliki sifat mudah marah meskipun hanya karena hal-hal sepele? Tentu saja, hal ini akan mengganggu Anda dan membuat fikiran jadi tidak lagi fokus untuk menghadapi masalah pekerjaan. Jika ini terus terjadi, masalah persoalan yang selama ini dihadapi mungkin akan mengganggu profesional Anda. Daripada Anda terus bersama pasangan yang mengganggu perkembangan karir, sebaiknya lupakanlah dan lepaskan saja. Sudah saatnya Anda lebih bijaksana terhadap diri sendiri, kemudian mulailah meniti masa depan dengan baik hingga mencapai keberhasilan.

  1. Enggan dan Pelit untuk Melontarkan Pujian

Selain dari diri sendiri, tentu Anda juga membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekat untuk meraih kesuksesan. Bisa dari keluarga, teman-teman atau bahkan pasangan Anda. Ada pepatah mengatakan, bahwa sebaik-baiknya pasangan adalah seseorang yang bisa mendukung perkembangan karir Anda. Hal ini mungkin terlihat sepele, namun ada kalanya perkataan berbentuk pujian akan menjadi lecutan tersendiri untuk Anda lho. Selain membuat Anda menjadi lebih semangat, kata pujian dari pasangan juga akan membuat Anda semakin lebih percaya diri dalam menghadapi segala urusan.

  1. Hidupnya Hanya Sekedar Menunggu Anda Saja

Setiap orang, pasti memiliki cita-cita dalam kehidupannya. Jika cewek Anda tidak memiliki cita-cita namun hanya berdiam diri dan menunggu, maka kemungkinan besar dia adalah calon istri yang salah. Oleh karena itu, ajak pasangan Anda untuk berubah menjadi lebih baik lagi. Kalau pasangan Anda mempunyai ambisi dalam mengejar cita-citanya, tentu ini akan menjadi pelecut bagi Anda untuk menjadi lebih baik kedepannya bukan?

Nah, itu dia 5 sifat cewek yang harus dihindari agar tidak merugikan karir Anda. Dalam proses meraih cita, mungkin Anda dan pasangan akan kehilangan sedikit momen-momen bersama. Tapi, percayalah setiap pengorbanan pasti akan mendapat ganjaran yang setimpal suatu saat nanti. Oleh sebab itu, bersabar dan berjuanglah bersama dalam mengejar cita yang disertai cinta.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top