Peluang Usaha

Bulan Ramadhan di Depan Mata, Yuk Isi Kegiatan Anda dengan Membuka Usaha di Bulan yang Berkah Ini!

Bulan Ramadhan, memang disebut sebagai bulan yang penuh keberkahan. Selain itu, bulan ramadhan juga bisa dimanfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan. Sembari mencari pundi-pundi rupiah, Anda juga bisa mendapatkan pahala karena mempermudah orang lain yang ingin membeli keperluan di bulan ramadhan. Ada beberapa jenis usaha yang laris manis jika dijalankan saat bulan puasa, bahkan peluang usaha tersebut bisa dijalankan dengan modal minim lho. Nah, siapapun Anda yang ingin membuka usaha di bulan ramadhan yang penuh berkah. Yuk, simak beberapa ulasannya berikut ini.

  1. Peluang Usaha Berjualan Kurma

Saat bulan puasa, kurma menjadi suguhan makanan yang sangat identik. Kurma yang memiliki rasa khas dan manfaatnya yang begitu baik untuk tubuh, menjadikan kurma sebagai makanan favorit semua orang baik untuk dimakan saat sahur maupun menjelang buka puasa. Melihat banyaknya khasiat sehingga banyak orang yang menyukai kurma, maka Anda bisa memanfaatkan moment ini sebagai peluang usaha untuk meraih keuntungan berlimpah. Dengan memiliki modal awal sebesar Rp. 350 ribu hingga Rp. 3 jutaan saja, Anda bisa memperoleh keuntungan hingga mencapai 60 persen dari hasil penjualan. Nilai ini cukup lumayan bukan?

  1. Peluang Usaha Makanan dan Minuman untuk Takjil

Selain berjualan kurma, membuka usaha makanan dan minuman takjil juga akan sangat menguntungkan lho. Pasalnya, makanan menjadi salah satu usaha yang sudah pasti memiliki peningkatan secara signifikan. Makanan dan minumam untuk takjil ini, menjadi moment yang sangat ditunggu-tunggu saat berbuka puasa. Melihat begitu wajibnya makanan dan minumam untuk takjil, Anda pun bisa membantu mereka dengan cara memproduksi lalu menjualkannya kepada mereka yang membutuhkan. Anda bisa mulai memproduksinya dari hal yang sederhana dulu seperti berjualan kue-kue basah, kolak pisang dan aneka gorengan. Alternatif lainnya yang bisa Anda jual yaitu berbagai jenis minuman seperti es blewah, sup buah atau bahkan es kelapa yang segar. Modal untuk memulai usaha ini bervariasi, bergantung pada jenis dan jumlah makanan atau minuman yang akan diproduksi. Namun, sebagai patokan awal Anda bisa mengeluarkan dana sebesar Rp. 200 ribu hingga Rp. 1 juta rupiah. Selain itu, agar lebih laris manis maka siapkan juga lokasi yang tepat dimana lokasi tersebut sering dikunjungi banyak orang dan cukup ramai.

  1. Peluang Usaha Berjualan Kue Kering

Ini dia salah satu peluang usaha yang akan laris manis saat bulan ramadhan, sebut saja berjualan kue kering. Bagi Anda yang ahli membuat aneka kue, kenapa tidak memanfaatkannya untuk membuka usaha kue kering saja? Anda bisa memulai usaha ini dengan menawarkan kepada teman-teman terdekat atau keluarga terlebih dahulu. Jika perlu, buatlah promosi melalui sosial media agar lebih banyak orang yang mengetahui bahwa Anda menjual aneka macam kue yang enak. Dengan metode ini, maka Anda tidak perlu menyiapkan banyak modal. Karena, kue-kue yang Anda jual tersebut dibuat berdasarkan pesanan saja.

  1. Peluang Usaha Busana Muslim Anak, Remaja dan Dewasa

Tidak hanya makanan saja yang bisa laris dijual saat bulan puasa, namun busana muslim pun juga bisa sangat menguntungkan lagi. Karena saat bulan puasa tiba, kebanyakan orang mulai berbelanja busana muslim terbaru lho. Bahkan, ada juga yang membeli busana muslim untuk mengikuti tren busana muslim seperti kalangan artis. Seperti halnya seorang selebriti bernama Syahrini, setiap tahunnya dia selalu mengeluarkan tren-tren busana muslim terbaru yang bagus dan cukup mewah. Melihat fenomena ini, Anda pun bisa memanfaatkannya sebagai ladang bisnis berjualan busana muslim. Untuk mendapatkan stok barang yang bagus dan lebih murah, cobalah membelinya di pusat-pusat grosir seperti Tanah Abang di Jakarta atau pun Pusat Grosir di Surabaya. Selain itu, pastikan juga Anda mendapatkan supplier tangan pertama agar meraih keuntungan yang lebih maksimal. Jika Anda berminat membuka usaha ini, sediakan modal awal sebesar Rp. 5 juta hingga Rp. 8 juta. Meskipun modalnya cukup besar, tapi angka ini masih bisa ditekan sesuai dengan jumlah pesanan dan stok barang dagangan.

Dari ke 4 peluang usaha tersebut, mana yang paling Anda minati? Cobalah dan jangan sampai melewatkan kesempatan emas ini. Selamat berbisnis!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top