Peluang Usaha

Peluang Usaha Yang Muncul Menjelang Akhir Tahun

Moment akhir tahun banyak ditunggu-tunggu oleh semua masyarakat. Pasalnya pada menjelang akhir tahun banyak sekali acara perayaan seperti tahun baru  dan Natal. Di samping itu, ada juga diskon besar-besaran di berbagai supermarket atau mall. Pada saat itulah, banyak kalangan masyarakat yang rela merogoh saku dalam-dalam demi memburu diskon besar-besaran.

Nah, dari pada anda menghabiskan uang hanya untuk memburu diskon yang ada di mall, lebih baik pada saat menjelang akhir tahun gunakan waktu ini untuk berbisnis. Sebab, berbisnis menjelang akhir tahun, besar kemungkinan akan mendapat keuntungan yang banyak. Pada menjelang akhir tahun, keuntungan yang didapat biasanya lebih banyak dibanding pada hari biasa. Tak perlu khawatir, menjelang akhir tahun, anda tetap dapat ikut merayakan perayaan tahun baru sambil berbisnis. Tertarik? Nah, berikut beberapa peluang usaha yang patut anda coba menjelang akhir tahun:

  1. Berjualan Kembang Api

Bisnis ini memang tak asing lagi didengar. Pasalnya, bisnis berjualan kembang api ini banyak sekali dilakukan oleh para pedagang untuk mendapatkan keuntungan lebih pada saat menjelang akhir tahun. Nah, biasanya bisnis kembang api ini paling banyak keuntungan yang didapat dari pada bisnis lainnya. Sebab, saat menjelang pergantian tahun, hampir semua  orang ingin memeriahkan tahun baru dengan kembang api.

Untuk itu cobalah bisnis kembang api. Langkah awal anda dapat mencari distributor kembang api. Jangan lupa saat mencari distributor, pastikan distributor yang bekerja sama dengan anda adalah distributor yang paling murah. Setelah itu, anda siap menentukan harga jual dalam berbisnis kembang api.

  1. Berjualan Terompet

Selain kembang api, bisnis kedua yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah bisnis terompet. Bisnis terompet ini juga tak kalah saing. Banyak orang-orang yang memeriahkan tahun baru dengan meniup terompet sambil menyalakan kembang api. Bisnis terompet ini juga tidak memerlukan modal yang banyak. Anda perlu mencoba bisnis ini saat menjelang tahun baru.

Pertama-tama, anda dapat membuat terompet sendiri atau anda mencari produsen penjual terompet yang paling murah. Setelah itu, anda dapat berjualan terompet di tempat yang strategis dan ramai orang berlalu-lalang.

  1. Bisnis Makanan

Bisnis makanan ini juga banyak dilakukan oleh sebagian orang. Omset penjualan makanan saat perayaan menjelang tahun baru tak kalah bersaing dengan omset penjualan kembang api dan terompet. Jika anda tertarik berjualan makanan saat perayaan tahun baru, anda dapat memulai untuk mengumpulkan modalnya. Pilihlah makanan yang banyak diminati oleh orang-orang seperti sosis, tempura, jagung bakar, sate, dan cutton candy. Biasanya berjualan makanan seperti ini yang membuat keuntungan dapat meningkat. Anda wajib mencoba!

  1. Bisnis Minuman

Selain makanan, bisnis minuman juga dapat menjadi pilihan untuk anda coba. Anda dapat memilih berbisnis minuman seperti pop ice, jus, milkshake, bubble drink, dan minuman ringan lainnya. Persiapkan terlebih dahulu jauh-jauh modal dan  perlengkapan penjualan sebelum perayaan tahun baru jika anda memilih bisnis ini.Untuk menarik perhatian pembeli, anda dapat menambahkan hiasan pernak-pernik atau lampu pada tempat anda berjualan. So, jangan lewatkan bisnis yang satu ini!

  1. Bisnis Penyewaan Penginapan

Jika anda punya rumah kosong atau kamar yang tidak terpakai ternyata bisnis penyewaan penginapan juga dapat anda coba menjelang perayaan tahun baru. Terlebih lagi jika rumah anda berada dikawasan tempat wisata. Pastinya bisnis ini juga dapat memberikan keuntungan yang menjanjikan.

Hanya dengan bermodalkan brosure dan spanduk anda sudah dapat menyewakan penginapan. Pastikan kamar atau rumah yang anda sewa sudah bersih. Jangan lupa sebarkan brosure untuk promosi dan tempel spanduk di depan rumah yang akan disewakan.

  1. Menjual Balon

Sama halnya dengan terompet dan kembang api, bisnis berjualan balon juga dapat anda coba saat menjelang perayaan tahun baru. Disini anda dapat memilih sasaran anak-anak. Cobalah mencari distributor balon yang paling murah. Setelah itu mulainya berjualan di tempat yang strategis.

  1. Menjual Aneka Souvenir

Bisnis souvenir saat tahun baru ternyata juga menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. Terlebih lagi jika souvenir yang anda jual adalah souvenir yang sering dicari oleh konsumen. Biasanya beberapa souvenir yang sering dicari oleh konsumen adalah topi, gantungan kunci, gelang, kalung, cicin, patung, accesories, ukiran menarik, dan lainnya.

Anda dapat membuat souvenir sendiri untuk dijual atau jika anda ingin yang praktis anda dapat mencari produsen yang menjual souvenir paling murah. So, selamat mencoba berbisnis souvenir!

  1. Penyewaan Kendaraan

Jika anda mempunyai kendaraan yang tidak terpakai, anda dapat membuka peluang usaha untuk berbisnis penyewaan kendaraan. Anda dapat menawarkan kendaraan anda kepada keluarga, teman, atau sahabat jika mereka ingin merayakan tahun baru tetapi tidak memiliki kendaraan. Tetapi perlu diperhatikan, pastikan anda meminta jaminan identitas yang jelas pada konsumen sebelum anda menyewakannya. Hal ini untuk menghindari kejahatan yang tidak diinginkan.

  1. Bisnis Parkiran

Jika rumah anda berada pada lokasi yang strategis dan dekat dengan tempat wisata, anda dapat mencoba bisnis parkiran. Omset pendapatan dari bisnis parkiran ini tak kalah banyak dibanding bisnis lainnya. Pasalnya jika banyak kendaraan yang memilih memarkir di tempat anda, anda akan mendapatkan keuntungan. Tinggal menghitung berapa banyak kendaraan yang masuk ke lahan parkir yang anda sediakan. Jangan menentukan harga yang terlalu tinggi jika berbisnis ini. Sebab, terkadang orang akan malas memarkir kendaraan ditempat itu, jika sang pemilik parkir mematok harga yang tinggi.

  1. Menjual Kalender Menarik

Tahun baru pastinya identik dengan pergantian kalender. Untuk itu, bisnis kalender juga dapat anda coba pada saat perayaan menjelang akhir tahun. Carilah distributor yang paling murah. Dengan bisnis berjualan kalender, anda juga akan mendapatkan keuntungan yang tak kalah banyak dari bisnis lainnya.

Wow? Banyak bukan peluang bisnis yang dapat anda pilih? Untuk itu, perayaan-perayaan tahun baru seperti inilah yang wajib dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan sampingan. Dari usaha inilah anda juga dapat mendapat keuntungan dan juga belajar untuk mengatur keuangan anda sendiri. So, selamat mencoba dan tetap bekerja keraslah!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top