Tips

Cara Cegah Stress Untuk Anda Para Bos

Menjabat sebagai CEO atau bos bukanlah hal yang mudah. Walau kelihatannya suka nyuruh-nyuruh namun tanggung jawabnya tak bisa dibilang ringan. Ia menanggung beban karyawan yang mencari uang kepadanya dan menjamin keberlangsungan bisnis yang dijalankan saat ini. tak heran jika seorang pemimpin perusahaan akan mudah merasa stress. Tekanan dan tuntutan pekerjaan menjadi latar belakang dari meningkatnya stress seorang pemimpin. Untuk mencegah stress ini kian menjadi-jadi ada baiknya anda melakukan beberapa hal berikut ini !

Pisahkan Antara Kehidupan Kerja Dan Pribadi

Langkah pertama yang wajib anda lakukan untuk mencegah stress ialah membedakan antara kehidupan pribadi dengan bisnis. Jangan pernah membawa urusan pekerjaan dalam kehidupan pribadi anda. Ketika di rumah anda bisa fokus dengan keluarga dan membuat kenangan indah bersama mereka. Keluarga bisa jadi salah satu motivasi anda untuk lebih giat bekerja setiap harinya. Buatlah segalanya menjadi lebih sederhana sehingga anda tak menanggung beban pikiran yang berat untuk urusan pekerjaan ini.

Bekerjalah Secara Terstruktur

Stress karena pekerjaan bisa terjadi apabila anda membiasakan diri tidak bekerja secara terstruktur. Berikan deadline untuk setiap pekerjaan dan lakukan skala prioritas untuk setiap pekerjaan tersebut. Dengan begitu pekerjaan anda bisa cepat selesai dan tidak membebani anda. Terapkan kebiasaan bekerja secara terstruktur ini pada karyawan anda sehingga jika ada kesulitan lebih cepat tertangani dan menemukan solusi yang tepat.

Berolahraga Teratur

Sempatkan waktu anda untuk berolahraga sehingga tubuh dan pikiran menjadi lebih fresh. Berolahraga tak harus di gym anda bisa membiasakan diri dengan berjalan kaki, push up, bersepeda hingga berenang. Hal ini juga dilakukan oleh CEO iPrice Group yaitu David Chmelar yang menangani stress dengan jogging di taman kota.

Bangun Komunikasi Yang Sehat

Untuk menciptakan lingkungan kerja yang baik anda juga harus membina komunikasi yang sehat. Dengan komunikasi yang baik pula maka karyawan bisa bekerja dengan optimal, mengurangi fraud dan meningkatkan kerja sama antar karyawan. Jangan hanya mendengar pendapat anda sendiri. Terima kritik dan saran dari karyawan anda bisa membantu meningkatkan performa kerja serta salah satu cara mensejahterakan karyawan anda sendiri.

Liburan Yuk!

Sisihkan waktu anda untuk memberikan diri sendiri sebuah penghargaan seperti liburan. Anda bisa liburan bersama teman, keluarga bahkan melakukan solo traveling. Selain mampu menyegarkan pikiran, traveling menambah pengetahuan dan relasi anda. Liburan juga bisa anda lakukan bersama karyawan anda sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras mereka terhadap perusahaan.

Istirahat Yang Cukup dan Jaga Pola Makan

Kebanyakan kerjaan bisa membuat anda melupakan waktu untuk beristirahat dan makan. Akhirnya pola makan terganggu dan anda bisa terkena insomnia karena beban pikiran terlalu berat. Pada siang hari sisihkan waktu 30 menit hingga satu jam untuk beristirahat. Jika anda rutin melakukannya maka pikiran akan lebih fresh dan badan jadi lebih segar. Dengan begitu ide – ide cemerlang bisa dengan mudah anda dapatkan. Tak hanya itu saja penting untuk memperhatikan pola makan anda.

Pilihlah menu yang bergizi dan menunjang stamina agar tetap semangat beraktivitas.jauhi junk food atau makanan instan lainnya yang bisa bikin anda gemuk. Perbanyak minum air putih untuk mencegah dehidrasi. Jika tubuh anda terjaga maka stress bisa berkurang dan melakukan aktivitas lebih maksimal lagi. Bagaimana , sudah siap mencoba trik diatas untuk cegah stressmu berkepanjangan ?

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top