Lainnya

Ciri-Ciri Karyawan Yang Disenangi Atasan

Sebagai  seorang karyawan yang memiliki kualitas  tinggi di sebuah perusahaan adalah dambaan semua orang. Terlebih lagi jika sistem kinerja sangat disukai oleh atasan. Pasti nantinya akan berdampak pada keberhasilan sebuah perusahaan. Perusahaan juga akan memberi reward terhadap karyawan yang memiliki kualitas tinggi.

Hal tersebut memang terkadang tidak mudah untuk dilakukan. Perlu adanya sebuah usaha untuk menjadi seorang karyawan yang disenangi oleh atasan dan memiliki kualitas yang tinggi. Bekerja dengan baik saja belum tentu menjadi jaminan seseorang dapat disenangi oleh atasan. Oleh karena itu, dibawah ini terdapat ciri-ciri karyawan yang disenangi oleh atasan dan dapat anda terapkan setiap anda bekerja:

Dapat Mengelola Waktu Dengan Baik

Atasan akan lebih menyukai karyawan yang dapat mengelola waktu dengan baik. Karyawan yang tidak pernah terlambat dan karyawan yang selalu mengerjakan deadline dengan tepat waktu adalah dambaan oleh semua atasan.

Oleh karena itu jika anda seorang karyawan di sebuah perusahaan, ada baiknya anda dapat mengelola waktu dengan baik. Nantinya jika anda disenangi atasan, anda akan memperoleh berbagai reward yang sangat menguntungkan bagi anda. Jadi jangan pernah malas-malasan dan menyepelekan waktu.

Selalu Memberikan Ide Kreatif Terhadap Perusahaan

Karyawan yang selalu berkontribusi memberikan ide-ide kreatif untuk mengembangkan sebuah perusahaan adalah karyawan dambaan atasan. Atasan cenderung lebih memilih karyawan yang kreatif untuk diajak bertukar pendapat dalam masalah pekerjaan dari pada karyawan yang tidak memiliki kontribusi sama sekali.

Untuk itu, sebagai seorang karyawan anda harus dapat bertanggung jawab akan pekerjaan yang dilakukan. Selain itu, anda juga harus selalu berkontribusi untuk mengembangkan ide-ide kreatif agar atasan dapat mempercayai anda sebagai karyawan yang berkualitas tinggi. Jika anda sudah menjadi kepercayaan atasan, jangan sekali-kali anda menghianati kepercayaan tersebut.

Pintar Berkomunikasi Dengan Orang Lain

Atasan juga akan cenderung menyukai karyawan yang mampu berkomunikasi dengan orang banyak. Karyawan yang mampu berkomunikasi dengan baik otomatis dia juga mudah bergaul dengan orang lain. Jika seorang karyawan tersebut memiliki kemampuan bebahasa asing dengan baik dan benar. Pastinya juga akan mudah sekali atasan untuk jatuh cinta pada kualitas komunikasi karyawan tersebut.

Untuk itu, sebagai seorang karyawan jadilah seseorang yang mudah bergaul dengan orang lain. Untuk menambah wawasan anda dalam berkomunikasi, ada baiknya anda mempelajari bahasa asing agar kualitas berbahasa anda dapat meningkat. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dan jangan mudah putus asa dalam belajar berbahasa asing.

Menyelesaikan Tugas Dengan Baik

Di samping memberikan kontribusi tentang ide-ide kreatif, seorang atasan juga sangat menyukai karyawan yang dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Seorang karyawan yang dianggap berkualitas tinggi adalah seorang karyawan yang mampu bersaing positif dalam menyelesaikan pekerjaannya. Seorang yang tanggung jawab jika diberi tantangan pekerjaan yang lebih sulit. Nah, dari situlah seorang atasan mengetes kinerja karyawannya dan memilih mana karyawan yang terbaik.

Sopan, Murah Senyum Dan Ramah

Ciri-ciri terakhir karyawan yang disenangi atasan adalah murah senyum dan ramah terhadap orang lain. Atasan akan cenderung nyaman dengan karyawan yang ramah dan sopan. Ia lebih memilih karyawan yang sopan dan ramah dari pada karyawan yang cerdas namun tidak memiliki tata krama yang baik. Oleh karena itu, kepribadian sopan dan ramah harus ditanamkan dalam diri anda.

Nah, itulah ciri-ciri karyawan yang disenangi atasan. Jadi jika anda seorang karyawan dan ingin disenangi atasan, ada baiknya anda menerapkan beberapa ciri-ciri di atas dalam bekerja. Bekerja keraslah demi keberhasilan perusahaan dan jangan pernah mengecewakan atasan jika anda ingin menjadi orang kepercayaannya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top