StartUp dan UKM

Begini Cara Daftar Kemitraan Go Food Milik Gojek

Semakin berkembangnya teknologi di era globalisasi ini, banyak aplikasi smartphone yang menyediakan sebuah layanan untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat sekitar. Salah satu layanan yang sangat banyak digunakan di masayarakat adalah layanan pesan antar makanan. Banyak kalangan masyarakat yang menggunakan layanan pesan antar makanan untuk memudahkan mereka membeli makanan serta tak usah keluar rumah untuk membeli makanan. Aplikasi yang sering digunakan adalah layanan go food milik gojek.

Go Food tak hanya memudahkan seseorang dalam membeli makanan. Untuk anda para pemilik usaha di bidang kuliner, anda juga dapat mengembangkan omset usaha anda dengan cara bergabung dan bekerja sama dengan go food. Ada baiknya anda mendaftarkan nama usaha anda dalam kemitraan go food. Hal ini juga dapat memudahkan anda dalam mempromosikan usaha kuliner anda. Nah, berikut simak berbagai cara daftar kemitraan go food milik gojek:

Log In Web Resmi Gojek

Tak perlu ribet mengurus surat kesana-kemari, anda dapat mendaftarkan nama usaha anda secara online. Daftarkan nama usaha anda dengan membuka laman resmi milik gojek dengan url web https://www.go-jek.com/go-food/bisnis#!/registration.  Kemudian, cermati web tersebut dan sesuaikan dengan usaha yang anda miliki seperti nama usaha, bentuk usaha, data personal usaha, macam-macam pembayaran, serta data outlet.

Pastikan saat anda login di web resmi gojek anda menggunakan email yang aktif dan dapat dihubungi oleh pihak gojek. Cek dan pastikan terlebih dahulu anda menerima notifikasi dari gojek atau tidak. Jika anda menerima email berupa FAQ dari akun resmi gojek, bacalah secara teliti dan sesuaikan dengan kebutuhan usaha yang anda miliki. Setelah semua dianggap sesuai, anda dapat beralih ke cara selanjutkan.

 

Mengisi Data

Setelah anda berhasil login dengan menggunakan email anda,  nantinya anda akan diarahkan oleh sistem untuk mengisi daftar lanjutan. Di laman web akan tertera form yang harus anda isi untuk melanjutkan proses pendaftaran dan bekerja sama dengan gofood milik gojek.  Lengkapilah berkas-berkas yang diminta oleh pihak gojek. Data yang tidak lengkap dan valid tidak akan dapat bekerja sama dengan gojek.

Sebagai seorang pemilik usaha, Isilah informasi data identitas yang tertera dalam formulir sesuai dengan data identitas yang anda miliki. Data ini biasanya meliputi nama lengkap, alamat, nomor identitas, dan asal kota. Isilah sesuai KTP anda. Selanjutnya isilah bagian form yang berisikan identitas usaha kuliner anda. Form ini berisikan nama berbagai menu, harga, dan sertakan berbagai foto makanan yang anda ingin jual.

Untuk informasi tagihan dari pihak gojek, lengkapi juga data yang memuat tentang penagihan nama, nomor registrasi, dan alamat NPWP yang anda miliki. Siapkan data-data tersebut dengan cara mengunggah soft file untuk dilampirkan. Hal ini akan memudahkan gojek dalam mengkonfirmasi nama usaha anda.

Menunggu Konfirmasi

Jika semua langkah telah dilaksanakan dengan baik, cara terakhir mendaftar kemitraan go food adalah menunggu konfirmasi dari pihak resmi gojek.  Pastikan anda mengaktifkan notifikasi email anda. Sering-seringlah membuka email anda untuk mengecek apakah pihak gojek telah mengkonfirmasi usaha anda.  Jika anda kesulitan anda juga dapat menghubungi call center resmi gojek.

Jika dalam 3 hari anda belum di konfirmasi, hubungi call center 021 502 511 10. Mintalah untuk dihubungkan dengan layanan go food. Jika berhasil, anda resmi bekerja sama dengan go jek.

Nah, itulah cara untuk mendaftarkan usaha kuliner anda lewat layanan go food. Bekerja sama dengan go food dalam jangka waktu yang panjang, anda akan memperoleh hasil yang maksimal dibanding melakukan promosi dengan cara sendiri. Semoga berhasil dan jangan menyerah saat terjadi kendala saat mendaftar!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top