Bisnis Online

Deviantart Tidak Hanya menyalurkan Hobi, Tapi juga Meraup Dollar

 Deviantart Tidak Hanya menyalurkan Hobi, Tapi juga Meraup Dollar – Anda bisa menemukan banyak situs di internet yang bisa anda gunakan untuk menyalurkan hobi seni. Tidak sedikit juga yang akhirnya mendapatkan penghasilan dari hobi tersebut. Situs-situs ini biasanya bisa menjadi penghubung antara anda dengan seniman lain atau bahkan dengan pembeli karya seni. Anda akhirnya bukan saja dapat membagikan karya anda ke orang lain, jika anda beruntung anda bisa meraup dollar dari hobi anda tersebut.

Deviantart.com adalah sebuah situs dimana para seniman, pengamat seni dan desainer bertemu. Anda dapat melihat berbagai karya seni yang dipajang di Deviantart. Anda juga bisa memanfaatkan deviantart jika anda ingin menyalurkan hobi anda di bidang seni. Deviantart dapat menjadi ruang atau galeri untuk memajang hasil karya anda. Anda bukan hanya dapat berbagi karya anda dengan orang lain namun anda juga bisa melakukan penjualan hasil karya anda.

Beberapa syarat perlu anda lalui sebelum mendapatkan dolar anda dari deviantart. Pertama anda harus bisa menggambar atau membuat desain, sehingga anda harus memiliki skill dalam membuat desain. Syarat selanjutnya anda harus memiliki akun paypal. Pembayaran yang akan anda terima akan lewat akun PayPal, sehingga sangat penting bagi anda untuk mempersiapkan akun PayPal sebelumnya. Syarat terakhir adalah anda perlu memiliki kemampuan berbahasa inggris. Kemampuan berbahasa inggris akan membantu anda untuk berkomunikasi dengan klien. Klien anda mungkin tidak hanya dari Indonesia dan berasal dari luar negeri sehingga menguasai bahasa yang digunakan secara universal seperti bahasa Inggris akan sangat diperlukan. Penguasaan bahasa Inggris akan membantu anda dalam memahami kebutuhan klien dengan lebih baik.

Cara kerja yang perlu anda lakukan cukup mudah. Awalnya anda perlu membuat portofolio. Buat sebanyak mungkin portofolio yang dipajang di deviantart. Kerahkan kemampuan anda dalam membuat portofolio ini sebab portofolio ini yang akan menjadi dasar ketertarikan klien, maka pastikan anda memasang hasil karya terbaik anda.

Jika anda telah memasangan sebanyak mungkin portofolio, langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah masuk ke Job Offer. Cari pekerjaan yang bisa anda kerjakan. Kirimkan note pada klien yang menawarkan pekerjaan. Beritahu klien bahwa anda tertarik dengan pekerjaan tersebut. Jika klien menyukai gambar anda atau portofolio yang anda buat, besar kemungkinan klien akan membalas note anda. Mengirim note bisa anda lakukan dengan sangat mudah. Pilih nama ID klien, kemudian setelah memasuki gallery klien di bagian pojok kanan atas anda akan menemukan tulisan send a note. Klik pada tulisan tersebut dan mulailah note anda pada klien. Jika perbincangan telah dimulai dan dibuat kesepakatan maka selanjutnya anda bisa mulai bekerja. Biasanya hasil karya atau pekerjaan anda akan dikirimkan melalui email ke klien. Pekerjaan inilah yang akan mendatangkan dolar bagi anda.

Terdapat beberapa hal yang dapat mempengaruhi kepopuleran anda di deviantart, dimana semakin anda populer maka kesempatan untuk mendapat klien akan menjadi semakin besar. Semakin tinggi pageview anda maka menunjukkan impression yang tinggi. Pageview mengacu pada seberapa banyak halaman anda telah dilihat visitor. Hal lain yang dapat mempengaruhi kepopuleran anda adalah point dan badges. Kedua hal ini adalah bentuk dari penghargaan. Point bisa untuk mendukung komisi atau membeli peralatan dari deviant T-shirt dan Gear, sedangkan badges dapat menunjukkan keaktifan anda, meski aktivitas anda tidak diketahui. Watcher juga mempengaruhi kepopuleran di deviantart.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: