Lainnya

Dijamin Gak Boring! Buku Ini Bantu Banget Memotivasi Anda Berbisnis

Buku merupakan jendela dunia, dari lembaran kertas yang bertuliskan kata – kata tersebut mampu mengubah pola pikir bahkan kehidupan social anda. Dari buku anda memperoleh pengetahuan dari segala bidang yang anda butuhkan mulai dari keagamaan, psikologi hingga bisnis. Belajar bisnis dari buku juga mampu memotivasi anda untuk tidak pantang mundur ketika dihadapkan pada kegagalan. Anda juga bisa mendapatkan  inspirasi dari pengalaman pebisnis lainnya melalui buku yang anda baca. Nah berikut beberapa buku yang bantu banget memotivasi anda dalam berbisnis.

 The Wright Brothers

Tak ada kerja keras yang tak berbuah kesuksesan begitu sekiranya yang digambarkan David McCullough pada bukunya. The Wright Brother mengisahkan wright saudara pada abad ke 19 yang memulai membuka usaha bengkel sepeda. Mereka bercita – cita membuat sebuah pesawat terbang dengan modal yang diambil dari usaha bengkelnya.  Pada tahun 1903 mereka pun berhasil menerbangkan sebuah pesawat yang ditumpangi satu orang pilot. Cerita ini juga didasarkan kisah nyata yang banyak menginspirasi banyak orang untuk mau menggapai mimpinya. Walau banyak kegagalan ditemui namun dibalik kegagalan tersebut selalu ada kesempatan anda untuk memulai kesuksesan.

The Lazy Way to Success

buku kedua yang direkomendasikan ialah the lazy way to success karya Fred Gratzon yang dikenal bergaya hippie. Buku ini menceritakan seorang pebisnis yang mampu membangun dua bisnis besar didalam hidupnya. Satu perusahaan yang memproduksi es krim dan lainnya dibidang telekomunikasi. Hebatnya lagi ia mampu merauh penjualan tahunan hingga $400 juta. Terlebih lagi memiliki karyawan hingga 1100 karyawan. Dari buku ini anda akan menyadari tidak ada kesuksesan yang tidak diraih tanpa perjuangan. Tokoh utamanya bahkan pernah mengalami titik nol, tanpa uang, tanpa pengalaman dan tanpa pertolongan siapapun untuk membangun bisnisnya.

 Lean Start-Up

Bagi anda yang hendak merilis start up jangan lupa menyisihkan waktu untuk membaca Lean Start Up karya Eric Ries.  Anda bisa memahami bagaimana membangun sebuah start up dan memaksimalkan waktu serta uang anda dalam start up. Apalagi dalam sebuah start up sumber daya manusia merupakan kekuatan dan asset sebuah start up.  Dalam buku ini anda akan diperkenalkan prinsip build-measure-learn yang nantinya sangat membantu membangun start up yang anda miliki.

The Richest Man in Babylon

Ingin mengatur pengeluaran anda seefektif dan seefisien mungkin maka ada baiknya anda segera membeli buku karya George Samuel Clason bertajuk The Richest Man in Babylon. Buku ini akan mengungkap bagaimana uang bisa bekerja untuk anda dan berinvestasi untuk bisnis.  Anda juga akan diajari untuk mengatur pengeluaran tetap rendah walau terdapat rintangan dalam bisnis anda. Menyisihkan waktu untuk membaca buku ini dijamin gak bakal rugi dan boring.

Purple Cow

Bingung bagaimana menghasilkan produk – produk yang berkualitas? Jika iya anda bisa mempelajarinya melalui buku Purple Cow karya Seth Godin.  Terdapat beberapa teknik yang bisa anda pelajari dalam menghasilkan produk unggul dengan daya jual tinggi. Dalam buku ini dikatakan bahwa setiap produk memiliki ciri khas sendiri dimata konsumen. Membangun sebuah brand dan memaksimalkan pemasaran anda menjadi poin penting dalam buku purple cow. Penasaran bukan dengan karya Seth Godin satu ini?

Selain melalui buku anda juga bisa mendapatkan motivasi bisnis melalui film – film tentang bisnis. Beberapa film bahkan diangkat berdasarkan kisah nyata sehingga permasalahan bisnis yang dihadapi kemungkinan sama dengan anda.

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: