Peluang Usaha

Driver Ojek Online Membludak, Ambil Peluangnya dengan Membuka 5 Bisnis Ini

peluang bisnis dari kemunculan ojek online

Seperti kita tahu bersama bahwa saat ini ojek online (ojol) telah menjadi fenomena tersendiri. Semakin maraknya penggunaan smartphone dan besarnya pasar online membuat bisnis ojek online makin digemari, bukan hanya oleh konsumen tapi juga oleh para driver yang mencari penghasilan. Walhasil, driver ojol pun sekarang ini bisa kita jumpai dimana-mana. Dari merebak dan membludaknya profesi ojek online tersebut membuat Anda bisa mengambil peluangnya. Setiap ada kemunculan fenomena tertentu, seperti ojek online memang akan selalu menciptakan peluang usaha lain yang bisa dijalankan. Lalu apa saja peluang usaha yang muncul dari fenomena driver ojek online ini? Berikut ulasannya.

  1. Tempat Service Motor atau Bengkel

Driver ojol yang menjalankan pekerjaannya dengan motor tentu membutuhkan performa motor yang selalu prima. Nah untuk membuat performa motor selalu prima maka kendaraan roda dua tersebut harus rutin di-service di bengkel. Dari sinilah muncul peluang usaha membuka bengkel motor. Dengan membuka usaha bengkel ini maka Anda berpeluang mendapat keuntungan besar. Ini karena selain pengguna motor yang semakin banyak, maraknya driver ojol yang terus memacu motornya di jalanan, menjadikan kebutuhan service juga semakin tinggi. Jangan lupa juga untuk menjadikan bengkel motor Anda senyaman mungkin. Sebab driver ojol yang datang ke bengkel setelah beberapa jam melayani order pastinya capek dan membutuhkan tempat yang nyaman. Jika Anda mampu menghadirkan kenyamanan pada para driver ojol maka bisnis bengkel motor Anda pun akan banyak yang menyukai.

  1. Counter Pulsa

Untuk bisa mendapatkan order dari pelanggan, driver ojol tentu membutuhkan jaringan internet agar selalu online. Nah untuk selalu online dengan jaringan internet maka driver ojol akan membutuhkan kuota. Selain itu untuk menelepon pelanggan guna menanyakan posisi atau alamat, driver ojol juga membutuhkan pulsa. Dari beberapa keadaan tersebut muncullah peluang membuka bisnis counter pulsa. Tapi untuk membuka counter pulsa ini jangan hanya menjual pulsa, tapi jual juga kuota internet.

  1. Warung Makan Ojol

Kebutuhan makan pastinya akan dibutuhkan oleh setiap orang, termasuk para driver ojol. Supaya kuat melayani order seharian, driver ojol akan mencari warung makan disela-sela pekerjaannya. Dengan makan, maka driver ojol akan kembali bertenaga untuk kembali melayani order. Untuk bisa membuat banyak driver ojol datang, maka Anda harus membuka warung makan ini di tempat yang strategis. Jangan lupakan juga karena ini bisnis makanan,  pastikan menu-menu yang dihadirkan memiliki cita rasa yang mampu menggoyang lidah.

  1. Warkop Wi-Fi

Sambil menunggu order datang, driver ojol yang umumnya didominasi kaum pria biasanya akan nongkrong di warung kopi. Sambil ngopi bersama driver ojol lainnya, kegiatan menunggu order datang memang akan terasa menyenangkan. Kegiatan ngopi sendiri juga dilakukan apra driver ojol dengan tujuan menghilangkan kantuk. Sembari menghilangkan kantuk, biasanya para driver ojol ini saling bertukar informasi atau sekedar ngobrol. Untuk Anda yang tertarik membuka bisnis warung kopi, jangan lupakan untuk memasang Wi-Fi. Dengan adanya Wi-Fi maka warung kopi Anda akan semakin diminati. Hal ini karena driver ojol yang selalu membutuhkan akses internet akan sangat dimudahkan karena adanya Wi-Fi. Jangan lupakan juga untuk memasang beberapa terminal listrik supaya para dirver ojol ini semakin menyukai warkop Anda karena bisa mengisi daya handphone mereka.

  1. Tempat Cuci Motor

Terakhir, peluang usaha yang bisa Anda ambil dari fenomena membludaknya driver ojek online adalah layanan cuci motor. Meski terlihat sepele, tapi bisnis cuci motor tak bisa diremehkan terutama bila setiap harinya melayani banyak pelanggan. Apalagi seperti kita tahu bahwa keberadaan motor dan driver ojek online yang makin menjamur. Maka dengan strategi khusus, bukan tidak mungkin bisnis cuci motor tersebut bisa membawa Anda pada kesuksesan.

Inilah beberapa peluang usaha yang bisa Anda ambil dari fenomena membludaknya para driver ojol. Tapi untuk sukses, Anda harus berjuang keras. Ini karena beberapa bisnis yang telah disebutkan merupakan bisnis lama yang sudah banyak digeluti masyarakat. Jadi bisa dipastikan bisnis-bisnis tadi memiliki tingkat persaingan yang tinggi.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top