Lainnya

Belajarlah Dari Film-Film Ini Bila Takut Berbisnis

Belajarlah Dari Film-Film Ini Bila Takut Berbisnis – Bisnis merupakan salah satu aktifitas yang menyenangkan, namun juga menegangkan. Mengapa demikian ? karena berbisnis tidak hanya memerlukan kesiapan secara materi dan strategi saja, namun juga kesiapan secara mental. Seseorang yang secara lahir berasal dari keluarga pembisnis pastinya sudah tidak akan sulit untuk melakukan bisnis. Berbeda halnya dengan mereka yang belum pernah mengenal dunia bisnis sama sekali. Permasalahan dan kendala selama memulai bisnis pasti akan terjadi. Apalagi dengan persaingan bisnis yang semakin ketat, anda dituntut untuk sigap dalam membuat inovasi dan mengambil setiap keputusan.

Meskipun awalnya dunia bisnis terasa begitu menegangkan, namun nyatanya ada banyak keuntungan yang bisa anda dapat. Apalagi jika bisnis anda semakin berkembang dan dikenal banyak orang, tentunya perasaan menegangkan selama memulai berbisnis pasti hilang begitu saja. bahkan andapun bisa menularkan kiat bisnis anda kesemua orang dengan melalui banyak media. Misalkan buku, cerita mini, buku biografi, dan bahkan film. Seperti beberapa film berikut ini yang mengajarkan bagaimana memulai berbisnis yang baik.

  1. The Pursuit Of Happines

Film pertama yang bisa menjadi pembelajaran kita untuk berbisnis adalah the pursuit of happiness. Film ini mengisahkan seorang pialang saham sukses bernama Chris  yang ternyata sebelumnya adalah seorang salesmen. Awalnya Chris merupakan seorang salesmen yang menghabiskan seluruh uangnya untuk membeli franchise scanner tulang portable, namun karena harganya yang sangat mahal akhirnya Christ kesulitan untuk menjual produk tersebut. bahkan karena kesalahannya, istrinya pun meninggalkan ia bersama dengan anaknya. Meskipun kegagalan sempat menghampiri chris, namun akhirnya dengan kegigihannya ia berhasil menjadi pialang saham yang sukses. Film ini mengajarkan kita bahwa meskipun telah mengalami kegagalan jangan sampai anda takut untuk mencoba lagi.

  1. The Startup Kids

Film ini bercerita mengenai perjuangan para pendiri startup di Amerika. Meskipun sudah menjadi founder maupun CEO nyatanya perjuangan mereka sebelumnya benar-benar berawal dari nol. Sama seperti para pekerja lainnya, mereka memulai semuanya dengan wawancara layaknya calon karyawan lainnya, namun siapa sangka jika kegigihannya menghantarkan mereka kepuncak kesuksesan . Tak hanya mengangkat tentang jalan hidup para founder dan CEO startup, film ini juga menceritakan bagaimana orang-orang sekitar juga turut andil dalam menjadikannya sukses. Melalui film ini anda akan diajak jika kesuksesan itu ada jika ada kemauan yang kuat.

  1. Forrest Gump

Forrest gump merupakan sebuah film yang meceritakan kisah hidup anak kecil bernama Forrest Gump yang memiliki kesulitan dalam beradaptasi. Meskipun selalu diejek dan dicemooh oleh teman-temannya namun Forrest tetap rendah hati dan menurut apa kata orang tua. Pada film ini Forrest diceritakan memiliki sebuah pabrik udang. Hingga akhirnya ia memiliki teman baik bernama Jenny yang kini menjadi isrinya. Semasa hidupnya Forrest tidak mau pantang menyerah ditengah keterbatasannya hingga sekarang menjadi sukses.

  1. The Billionare

The Billionare merupakan film yang berasal dari Thailand. Film ini menceritakan bagaimana seorang anak SMA penggemar game online bernama Top bisa menciptakan produk makanan rumput laut yang hingga kini kita kenal. Meskipun sempat berhenti karena dianggap illegal oleh pemerintah, namun akhirnya Top berhasil membantu keluarganya membuka bisnis rumpun laut. Cerita ini diangkat dari kisah nyata penemu camilan rumput laut bernama Tae Kei Noi.

  1. Door to Door

Selanjutnya ada film door to door yang diangkat dari kisah nyata. Door to doot mengisahkan tentang seseorang bernama Billy Porter yang menderita cacat tulang belakang dan kelumpuhan otak sejak kecil namun memiliki keinginan kuat untuk suskes. Kondisi tubuhnya yang tidak normal membuat banyak perusahaan enggan untuk memperkerjakannya. Hingga akhirnya Billy tiba disuatu perusahaan dan bersikeras untuk menerimanya walau dengan pekerjaan apapun. Meskipun dengan kondisinya yang serba terbatas dan mendapat perlakuan tidak baik dari banyak orang, namun itu bukan menjadi penghalang bagi Billy untuk terus berusaha. Hingga akhirnya, pada pekerjaan terakhirnya ia berhasil menjadi penjual terbaik dengan total penjualan $48.460 dan diangkat menjadi konsultan pemasaran. Film ini mengajarkan kita walau dengan keterbatasan apapun tidak ada yang tidak mungkin. Jika mereka yang memiliki keterbatasan saja bisa apalagi kita yang diberi kesempurnaan.

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: