Tips

Gaji Bulanan Anda Mepet? Lakukan 4 Cara Mudah untuk Menambah Budget Liburan di Akhir Tahun Ini!

Tahun 2019 sebentar lagi, apakah Anda mempunyai rencana untuk berlibur? Setelah lamanya berkelana di kampung orang, kini saatnya Anda mengambil cuti untuk pergi ke kampung halaman. Untuk bisa liburan di akhir tahun, tentu saja Anda harus mempersiapkan berbagai macam hal. Mulai dari transportasi, budget yang cukup dan masih banyak lagi. Mumpung ada waktu, sebaiknya rencanakan semuanya dari sekarang. Nah, bagi Anda yang memiliki gaji bulanan minim jangan khawatir dulu. Lakukan saja 4 cara mudah untuk menambah budget liburan di akhir tahun berikut ini yuk.

  1. Berburu Promo Tiket Perjalanan

Cara mudah pertama untuk menambah budget liburan di akhir tahun adalah dengan berburu promo tiket perjalanan. Pasalnya, menuju akhir tahun sekarang ini banyak situs e-commerce yang memberikan diskon atau promo tiket perjalanan. Selain itu, ada juga situs e-commerce yang memberikan harga miring khusus diberikan untuk pemesanan bundling tiket perjalanan plus hotel. Cara yang satu ini memang bukan untuk menambah budget liburan, namun cara ini bisa Anda pakai untuk memangkas budget akomodasi dan transportasi. Lumayan kan, daripada dompet Anda jebol karena terlalu banyak pengeluaran? Dengan demikian, isi dompet selamat dan liburan pun aman.

  1. Mengikuti Open Trip

Selanjutnya, cara mudah untuk menambah budget liburan di akhir tahun yaitu dengan mengikuti open trip. Jika Anda menjalankan cara yang satu ini, tentu tidak akan pusing lagi memikirkan cara mencari uang untuk budget tambahan. Sebab, biaya open trip biasanya terbilang jauh lebih murah daripada paket liburan biasa. Namun kelemahannya mengikuti trip ini yaitu Anda harus berlibur bersama orang-orang yang tidak dikenal, tapi hal ini tetap akan terasa menyenangkan kok. Selain Anda berlibur murah, Anda juga akan mendapatkan banyak kenalan baru. Bagi Anda yang tidak mau menghabiskan waktu bersama orang asing juga bisa kok, ajak saja teman-teman sebanyak mungkin untuk ikutan liburan open trip ini. Dari sini, Anda dengan teman-teman bisa menikmati liburan bersama dengan harga miring. Wah, seru bukan?

  1. Melalui Pinjaman Uang

Pinjaman uang memang bisa membantu Anda untuk menambah budget liburan. Namun cara yang satu ini perlu dipertimbangkan dengan matang, karena sampai sekarang pinjaman uang untuk keperluan liburan masih menjadi sebuah kontroversi. Pasalnya, pinjaman untuk liburan ini dinilai sebagai pengeluaran yang terbilang konsumtif. Tapi jika Anda benar-benar kepepet karena budget yang dimiliki sangat terbatas sedangkan Anda begitu membutuhkannya, maka bisa mencoba untuk mengajukan pinjaman uang tersebut. Saat mengajukan pinjaman, pihak si pemberi pinjaman pasti akan mengukur terlebih dahulu bagaimana kesanggupan setiap orang dalam membayar cicilannya. Sebagian dari mereka pasti ada yang merasa bahwa kewajiban terhadap pembayaran cicilannya itu tidak setimpal dengan kebahagiaan atas apa yang dirasakan saat liburan. Sementara yang lainnya ada yang merasa kalau pinjaman dalam bentuk keperluan apapun itu sangat wajib untuk dibayar cicilannya, bahkan tidak menjadi suatu masalah yang besar baginya. Sebagai solusi, pastikan Anda memilih penyedia KTA yang aman dan terpercaya. Hal ini tentu sangat penting dilakukan, agar Anda tidak mudah tertipu dan mengalami kerugian finansial di hari liburan.

  1. Pendanaan P2P Lending

Cara mudah terakhir untuk menambah budget liburan di akhir tahun yang bisa Anda gunakan adalah pendanaan P2P lending. Opsi yang satu ini juga bisa Anda lakukan sebagai cara mencari uang yang aman untuk tambahan budget liburan di akhir tahun. Melihat waktu yang tersisa, Anda bisa memulai pendanaan P2P lending ini dari sekarang. Ingat, pilihlah pendanaan yang terpercaya dan aman sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan bukan kerugian.

Nah, 4 cara mudah untuk menambah budget liburan di atas bisa Anda praktekkan langsung dari sekarang. Jangan lupa, pilihlah cara yang terbaik dan sesuai dengan kemampuan Anda. Jika Anda hanya memiliki dana yang pas-pasan, maka pilihlah saja liburan yang sesuai dengan kemampuan. Rencanakan segala keperluan dengan baik dari sekarang, mulai dari transportasi hingga akomodasi. Dengan demikian, liburan Anda aman dan menyenangkan. Semoga artikel ini bermanfaat!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top