Lainnya

Gak Hanya Dapat Uang dari Endorse, Ternyata 6 Selebgram Ini Juga Sukses Berbisnis Lho!

Jika berbicara soal selebgram, pasti tidak lepas dari kata “endorse” atau support yang mendukung sesuatu. Artinya, artis selebgram tersebut mendapatkan produk lalu ditampilkan di laman Instagramnya. Perlu diakui, seorang selebgram kini menjadi profesi yang menjanjikan lho. Pasalnya, profesi tersebut tidak hanya menghasilkan pundi-pundi rupiah dari hasil endorse. Melainkan, kini banyak selebgram yang berhasil di dunia bisnis. Bahkan, tidak jarang mereka memanfaatkan popularitasnya untuk memperkenalkan produk dari bisnis yang mereka geluti sendiri. Nah, Anda penasaran siapa saja selebgram Indonesia yang sukses berbisnis selain endorse? Berikut adalah 6 selebgram yang bisa Anda ikuti jejak keberhasilannya dalam dunia bisnis.

  1. Young Lex

Young Lex merupakan salah satu selebgram Indonesia yang sukses dalam berbisnis. Meski cukup terlihat kontroversi, namun Young Lex patut diacungi jempol atas kegigihannya yang layak di apresiasi. Tidak hanya puas menjadi rapper dan mendapatkan banyak endorse di Instagram, tapi dia juga mencoba untuk berbisnis. Jiwa bisnis Young Lex memang sudah terlihat saat dia masih duduk di bangku SMP, hal ini terlihat sejak dia mencoba berjualan nasi uduk. Meski terlihat sepele, tapi keberanian yang dilakukan oleh Young Lex tersebut layak mendapatkan pujian. Kini, Young Lex menghadirkan clothing line sendiri yang bernamakan Y.O.G.S.

  1. Diana Rikasari

Diana Rikasari merupakan salah satu selebriti internet yang cukup lawas. Sejak tahun 2007, dia mulai nge-blog dengan niche fashionnya. Seiring hitsnya media sosial terutama Instagram, maka Diana Rikasari pun merambah menjadi selebriti Instagram. Selain kegetolannya dalam menghadirkan beragam padu padan di bidang fashion, Diana juga mengeluarkan brand fashion sendiri lho. Ada beberapa lini bisnis yang dimilikinya, yaitu merek alas kaki bernama Pop Flats dan I Wear Up. Awalnya, Diana Rikasari menanamkan modal awal sebesar Rp. 40 juta. Kini, omzet yang didapatkan oleh Diana Rikasari pun mencapai hingga ratusan juta rupiah dalam per bulannya.

  1. Lizzy Para

Salah satu selebriti media sosial yang paling sukses berbisnis adalah Lizzy Para. Awalnya, Lizzy Para konsisten berbagi tutorial make-up hingga akhirnya dia meniatkan diri untuk berbisnis. Tidak jauh dari make-up, produk yang dia hadirkan ialah lipstik. Bahkan, Lizzy Para sukses menyandang predikat selebriti media sosial pertama yang mempunyai merek kosmetik sendiri bernamakan BLP Beauty. Tidak hanya dijual lewat online saja, tapi merek tersebut juga sudah punya toko offline dan di store lainnya.

  1. Medina Zein

Ini dia selebgram yang benar-benar sukses berbisnis, sebut saja Medina Zein. Bahkan, tidak tanggung-tanggung hingga Medina mendapatkan gelar sebagai miliader. Medina Zein, sukses berbisnis klinik kecantikan yang bernamakan MD Clinic. Klinik tersebut beromzet hingga sebesar Rp. 4,5 miliar lho. Tidak hanya bisnis klinik kecantikan saja, Medina Zein juga mencoba peruntungan di beragam bisnis lainnya seperti bisnis kue artis, bisnis travel, lini fashion hijab dan masih banyak lagi.

  1. Ria Ricis

Ria Ricis dikenal sebagai salah satu selebgram yang menghadirkan vidio-vidio kocak. Bahkan, jumlah followersnya pun hingga mencapai 8 jutaan lho. Melihat popularitasnya yang gak tanggung-tanggung tersebut, maka Ria Ricis memanfaatkannya untuk terjun ke dunia bisnis. Beberapa diantaranya, yaitu bisnis kue bernama Jogja Cushy Cheese dan beragam produk fashion wanita muslim bernama Ricis Style. Bisnis yang digarapnya tersebut, kini bisa menghasilkan omzet hingga jutaan rupiah.

  1. Sonia Eryka

Sonia Eryka ini dulunya merupakan seorang artis cilik. Namun, namanya semakin melambung sebagai selebriti media sosial. Unggahan foto dengan fashion nuansa Jepang dan sedikit boyish, menjadi ciri khas tersendiri bagi Sonia Eryka. Produk-produk fashion yang dia jual pun tidak jauh berbeda dari gaya busananya tersebut, diantaranya yaitu beragam produk busana yang bold lewat The Riotuous Bell. Selain itu, Sonia Eryka pun merambah produksi batik cap melalui Kasmaran Indonesia. Satu lagi bisnis yang ditekuni oleh Sonia Eryka, yaitu brand kue yang dijual secara online lewat Instagram @ninotchka_jkt. Meskipun brand kue tersebut dijual secara online, namun sebenarnya Sonia pernah membuka sebuah kafe Ninotchka yang kini memang sudah tutup.

Nah, bisnis para selebgram ini memang gak bisa diremehkan. Bagaimana, Anda tertarik untuk mengikuti jejak para selebgram tersebut?

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top