Lainnya

Hai Para Pebinis, Inilah 5 Kata Ajaib yang Mampu Tingkatkan Penjualan, Sudah Tahu?

kata-ajaib-penjualan

Penjualan merupakan bagian dalam bisnis yang selalu menjadi sesuatu paling penting. Sebab hanya dengan penjualan lah maka roda usaha bisa bergerak dan bisnis dapat berkembang. Namun untuk mencapai penjualan yang efektif dan menguntungkan tidaklah mudah. Butuh beragam strategi dan juga perjuangan ekstra keras yang harus dilakukan seorang pebisnis untuk bisa meraih penjualan optimal. Menariknya dalam sebuah studi didapatkan fakta menarik tentang perkataan yang mampu meningkatkan penjualan. Dari sini maka ada kata-kata ajaib yang dapat dijadikan andalan para entrepreneur untuk meraih penjualan yang maksimal. Kemampuan dari kata-kata ajaib ini dikarenakan kata-kata yang ada dapat memunculkan komunikasi yang mampu mempengaruhi orang lain. Lalu apa saja kata-kata ajaib yang mampu meningkatkan penjualan? Berikut daftarnya.

  1. Baru

Kata ajaib pertama yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan penjualan adalah “Baru”. Kata “Baru” memang bisa memacu ketertarikan seseorang atau konsumen untuk mencoba serta menbelinya. Dari sini maka tak jarang banyak brand bisnis lama yang selalu memperbarui produknya. Tidak hanya memperbarui pada produknya, tapi perbaruan pada kemasan pun juga mampu menarik konsumen. Kata “baru” sendiri tidak hanya efektif untuk kegiatan promosi produk, tapi dalam komunikasi dengan klien dan konsumen, Anda juga bisa membuat peningkatan penjualan. Sebab klien dan konsumen yang mendengar kata “Baru” bisa menciptakan citra yang lebih positif dan bernilai pada produk atau bisnis Anda.

  1. Bergaransi

Produk dengan jaminan garansi memang akan membuat siapa pun jadi lebih tertarik. Sebab dengan adanya jaminan garansi maka akan menciptakan rasa aman, tenang dan nyaman saat membeli. Maka dari itu produk yang menghadirkan garansi seringkali lebih laris manis dibeli konsumen dari pada produk tak bergaransi. Dan ternyata kata “garansi” ini memang bukan kata sembarangan. Sebab kata “garansi” ini akan mampu membuat orang lain lebih tertarik dengan apa yang Anda sampaikan. Tidak hanya berlaku pada produk, tapi kata “garansi” ini Anda jadikan jurus saat berkomunikasi dengan klien dalam perjanjian kemitraan. Dengan menggunakan kata “garansi” ini maka klien akan merasa terlindungi dengan kerjasama yang disepakati. Ketika klien banyak yang tertarik dengan cara Anda berkomuniasi hingga tercapai deal kerjasama maka penjualan dan bisnis pun akan bisa meningkat.

  1. Gratis

Siapa sih yang tak mau dengan produk gratis. Pasti semua orang akan suka dengan hal yang bernada gratis (tanpa biaya atau tanpa bayar). Nah dari sinilah maka Anda bisa menjadikan kata “gratis” sebagai jurus atau strategi meningkatkan penjualan. Dalam usaha promosi atau marketing yang sedang dijalankan pastikan Anda selalu memakai kata “gratis” untuk bisa menarik konsumen dan meningkatkan penjualan. Tapi bagaimana bila kita tidak punya anggaran untuk memberikan produk gratis pada konsumen? Tenang, sebab tidak hanya produk yang bisa Anda berikan dalam komunikasi promosi gratis ini. Sebab ada beberapa hal lain yang bisa Anda jadikan sesuatu yang tanpa biaya (gratis) seperti ebook yang berisi ilmu dan infromasi penting, layanan ongkos kirim atau juga layanan lainnya.

  1. Anda

Berikutnya, kata ajaib yang akan mampu meningkatkan penjualan adalah “Anda”. Dalam ilmu komunikasi bisnis, kata “Anda” memang dianggap paling manjur dan mumpuni untuk percakapan dengan klien atau konsumen. Saat menggunakan kata “Anda” maka klien atau konsumen akan merasa dihargai. Bukan hanya bentuk komunikasi langsung yang tepat dengan penggunaannya dengan kata “Anda”, tapi komunikasi tertulis via email atau pesan singkat juga dianggap mampu meningkatkan penjualan.

  1. Promo

Terakhir, kata ajaib terbaru yang bisa Anda jadikan jurus untuk meningkatkan penjualan adalah “promo”. Saat ini kata “promo” memang sedang menjadi tren dan populer digunakan oleh banyak pebisnis guna menarik konsumen dan untuk meningkatkan penjualan. Kata “promo” sendiri berarti ada sebuah promosi menarik dan menguntungkan yang bisa diperoleh konsumen dalam periode waktu tertentu. Dengan adanya batas waktu tersebut membuat kata “promo” semakin memacu customer untuk membeli. Dari sinilah maka kata “promo” akan sangat efektif untuk Anda pakai dalam bentuk komunikasi apapun guna meningkatkan penjualan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top