Peluang Usaha

Hari Valentine Mau Tiba, Coba 5 Peluang Bisnis Ini Yuk

Sebentar lagi hari valentine tiba. Sudahkah anda menyiapkan kado special untuk pasangan ? atau malah ada hal lain yang anda tunggu di hari valentine ? valentine yang jatuh pada tanggal 14 februari memang identik dengan hari kasih sayang. Pada moment ini banyak pasangan tidak hanya muda mudi yang berlomba-lomba mengutarakan perasaan sayangnya dengan berbagai cara. Ada yang memeberikan kado, bunga, coklat, hingga boneka. Moment inipun tentunya juga memberikan kesempatan besar bagi banyak orang yang jeli terhadap peluang bisnis.

Nah, jika anda salah satu orang yang tertarik memanfaatkan kesempatan ini, bisa jadi anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Hanya saja pastikan bisnis yang kamu geluti ini benar-benar sedang menjadi incaran para pasangan kekasih untuk menyampaikan rasa kasih sayangnya. Berikut beberapa peluang yang bisa kamu coba untuk menyambut hari valentine.

  1. Coklat

Coklat merupakan salah satu makanan paling identik untuk menyambut hari valentine. Makanan ini memang bisa dengan mudah kita cari di swalayan atau toko-toko. Hanya saja ketika hari valentine tiba, permintaan coklat akan terus bertambah. Apalagi jika coklat yang dijual telah dihias dengan berbagai pernak-pernik. Selain coklat yang sudah dijual di toko, tak jarang orang juga lebih memilih membeli coklat rumahan dengan berbagai model yang bahkan bisa pembeli minta sendiri. Anda bisa memilih dua alternative tersebut, membeli coklat jadi lalu menghiasnya atau jika anda mampu bisa membuatnya sendiri, yang pasti bisnis coklat seperti ini memang sangat menjanjikan di hari valentine.

  1. Boneka Valentine

Bisnis selanjutnya yang bisa anda coba adalah menjual boneka. Eits, tapi bukan boneka sembarangan ya. Anda mungkin berfikir jika toko boneka sudah banyak dimana-mana. Mereka yang ingin memeberikan hadiah bisa dengan mudah memilih dan membelinya. Namun perhatikan terlebih dahulu momennya. Jika moment valentine tiba, orang-orang pasti akan membeli segala sesuatu yang mencerminkan valentine, begitupula dengan boneka valentine. Cara mengakalinya adalah, anda bisa membeli boneka-boneka di toko boneka, kemudian menghiasnya dengan beberapa aksesoris untuk menambah keindahan dan memeberikan kesan velantine. Bisnis boneka valentine seperti ini tentunya lebih banyak diminati pembeli, dari pada boneka biasa.

  1. Bunga Mawar

Selain boneka atau coklat, biasanya ada satu benda yang selalu diberikan seseorang kepada Pasangannya sebagai pelengkap hadiah. Apalagi kalau bukan bunga. Pada musim-musim perayaan valentine seperti ini, permintaan dan penjualan bunga akan meningkat cukup besar. Kondisi ini biasanya sering dimanfaatkan pedagang untuk meraup untung yang berlipat. Andapun juga bisa mencoba memanfaatkan moment valentine dengan menjual bunga. Cara cukup sederhana, ada bisa membeli bunga mawar langsung dari perkebunan. Biasanya bunga mawar yang mendominasi permintaan adalah warna putih, merah, serta pink. Jika bunga sudah lengkap, anda bisa menjualnya kembali sesuai permintaan konsumen, lengkap dengan karangannya. Biasanya ada yang meminta hanya satu tangkai, ada pula yang meminta bucket bunga mawar dengan ukuran jumbo.

  1. Kaos Couple

Selanjutnya anda juga bisa mencoba berbisnis kaos couple. Bisnis ini terbilang cukup mudah, terlebih jika anda pandai mendesain tulisan atau gambar yang identik dengan hari valentine. Ketika desain sudah jadi, anda cukup memesankannya melalui pembuat konveksi pakaian, kemudian memasarkannya secara online. Jika pemesanan bertambah, anda juga cukup menambah jumlah kaos yang dibuat.

  1. Paket Kado Valentine

Terakhir anda bisa coba membuat paket valentine. Nah, paket valentine yang ada saat ini bermacam-macam. Anda pun bisa menggabungkan beberapa jenis barang-barang diatas menjadi sebuah paket kado special. Misalnya saja, paket kado yang didalamnya berisi boneka, coklat, serta bunga. Paket-paket kado valentine seperti ini juga banyak diminati, sebab pembeli tidak perlu repot mencari kesana-kemari berbagai kadon dan membungkusnya. Cukup membeli di satu tempat mereka sudah bisa mendapatkan satu paket kado valentine yang cantik.

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: