Bisnis Online

Hobi Fotografi? Jual Saja Foto-Foto Anda Di Situs-Situs Ini

Hobi Fotografi? Jual Saja Foto-Foto Anda Di Situs-Situs Ini –

Anda memiliki hobi jeprat jepret alias fotografi? Koleksi karya anda sudah ratusan dan hanya tersimpan di hard disk atau pc. Jangan hanya disimpan hasil karya anda. Anda harus membaginya dengan orang lain lebih menyenangkan lagi jika anda bisa mendapatkan penghasilan dengan menjual foto anda tersebut. Memang anda bisa berbagai hasil karya ini melalui media sosial seperti instagram atau facebook namun jika ternyata anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan kenapa tidak.

Fotografi terkadang bukan hal yang mudah, anda membutuhkan skill khusus untuk hobi yang satu ini. Disamping skill yang pasti peralatan yang anda butuhkan juga tidak murah. Jika hasil jepretan anda memang bagus dan layak untuk dijual maka jangan lewatkan kesempatan ini. Anda bisa menjual foto hasil karya fotografi anda di beberapa situs dibawah ini

  • Istockphoto.com

Istockphoto.com bisa dikatakan sebagai situs jual beli foto yang tertua sekaligus paling populer. Anda bisa mendapatkan komisi anda dengan menjual foto disitus ini. Komisi yang anda dapat bisa mencapai 15% dari setiap foto yang didownload. Komisi anda bahkan bisa mencapai 45% jika anda menjadi exclusive contributor di Istockphoto.com. Anda bisa mulai mendapat pembayaran ketika earning mencapai $100. Pembayaran biasanya dilakukan melalui PayPal, cek, Money Bookers, Master Card dan bahkan deposit langsung.

  • 123rf.com

123rf.com juga sangat populer sebagai situs jual beli foto. Anda bisa mendapatkan komisi hingga 60% dari harga yang dipasang untuk foto anda. Situs ini juga didukung hampir semua metode pembayaran sehingga anda akan lebih mudah mendapatkan penghasilan.

  • Bigstock

Berbeda dengan situs lainnya, Bigstock menawarkan penghasilan dari payment plan yang digunakan pembeli. Pendapatan anda juga didasarkan besar file yang didownload. Komisi anda bisa mencapai 30% saat foto karya anda didownload dengan extended license.

  • ShutterStock.com

ShutterStock.com juga salah satu situs yang sangat populer untuk jual beli foto. Penghasilan anda bisa mencapai 20% hingga 30% untuk setiap foto yang didownload. Pendapatan anda dapat berasal dari beberapa skema berbeda meliputi on demand, enhanced license dan langganan harian.

  • Dreamstime.com

Dreamstime.com menawarkan komisi antara 25% hingga 60% dari setiap foto anda yang terjual.

  • FreeDigitalPhotos.net

Situs ini bisa memberikan anda komisi hingga 70% untuk foto yang didownload. Setiap foto yang dijual dalam FreeDigitalPhotos.net harganya dimulai dari $ 3 untuk setiap download.

  • Veer.com

Veer.com menawarkan komisi sesuai dengan ukuran foto. Anda bisa mendapatkan $ 0.35 untuk setiap download, bahkan anda bisa dapatkan komisi hingga $ 5.25 untuk setiap download dari foto yang berukuran besar.

  • Fotolia.com

Fotolia.com menyediakan sederet aplikasi untuk lisensi pembelian. Komisi yang akan anda dapatkan dari mengupload foto disini didasarkan pada tipe berlangganan pembeli. Anda bisa mendapatkan komisi antara 20% sampai 60% untuk setiap download.

  • StockFresh.com

Situs satu ini menawarkan anda komisi antara 50% hingga 62.5%. Anda juga bisa mendapat $ 0.35 tiap download jika pembeli telah berlangganan. Nampaknya komisinya hanya sedikit, namun anda tetap bisa mendapatkan 10% meski pembeli tidak mendowload foto anda. Komisi 10% tersebut bisa anda dapat jika pembeli mendowload foto dengan masuk ke StockFresh.com dari link anda.

  • Alamy.com

Situs ini menawarkan komisi hingga 60% dari foto yang didownload. Keuntungan dari situs ini, Anda tetap bisa menjual foto yang sama ke situs lain. Jadi anda bisa mendapat keuntungan berlipat untuk satu foto yang sama.

Bagaimana? Apakah anda masih berpikir untuk menyimpan saja hasil fotografi anda?

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: