Bisnis Online

Hobi Menulis? Kembangkan dan Cobalah Tips Mendapatkan Uang Hanya dengan Modal Menulis

Memiliki kemampuan yang baik dalam menulis, akan membantu Anda untuk mendapatkan sejumlah uang. Hal ini, bahkan akan menjadi pekerjaan yang mudah untuk dilakukan. Mengingat, bahwa saat ini ada banyak media yang bisa Anda manfaatkan untuk memaksimalkan kemampuan dalam bidang menulis. Apalagi, saat ini internet memberi banyak kemudahan bagi para penulis untuk bisa mendapatkan uang. Karena, ada banyak pekerjaan yang bisa dilakukan secara online. Sekalipun, Anda tidak pernah bertemu secara langsung dengan para klien. Lalu, apakah Anda sudah siap untuk bisa menghasilkan uang dari pekerjaan ini? Jangan sampai Anda telah menerima pekerjaan, namun tak kunjung mengerjakan dan menyelesaikannya dengan baik. Di sini, Anda bisa memilih jenis topik yang sesuai dengan kemampuan. Sehingga, Anda bisa menyelesaikannya dengan baik dan tepat waktu. Berikut ini adalah beberapa pilihan pekerjaan di bidang menulis yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk menghasilkan uang.

  1. Jasa Pengetikan

Jika Anda mempunyai kemampuan yang baik dalam bidang mengetik, kenapa tidak menawarkan jasa pengetikan saja? Karena jasa pengetikan ini hanya akan menerima pekerjaan di bidang pengetikan, bukan untuk penulisan topik tertentu. Meskipun demikian, Anda tetap perlu memperhatikan akurasi dalam melakukan pengetikan. Sebab klien tentu menginginkan hasil ketik yang maksimal, rapi, serta terstruktur dengan baik. Oleh karena itu, pahamilah cara melakukan layout yang baik supaya semua hasil ketikan bermutu dan sesuai dengan pesanan para klien. Perlu Anda ketahui, bahwa peluang Anda untuk bisa mendapatkan uang dari jasa pengetikan terbilang cukup menjanjikan. Pasalnya, saat ini banyak orang yang sangat membutuhkan jasa ketik seperti mahasiswa atau pekerja kantoran yang selalu sibuk dalam mengerjakan tugas mereka. Selain itu, jasa pengetikan juga bisa dilakukan secara online. Di sini, data atau hasil ketikan Anda bisa dikirim dengan mudah kepada para klien melalui e-mail. Sementara itu, ada juga orang yang membutuhkan pekerjaan jasa pengetikan ini secara offline. Contohnya, mahasiswa atau pelajar yang sedang mengerjakan tugas.

  1. Menjadi Penulis Captcha

Captcha merupakan sebuah terobosan yang dibuat sebagai bentuk verifikasi, khususnya bagi para pengguna internet. Tes yang dibutuhkan untuk memastikan pengguna yang sedang online adalah manusia. Artinya, bukan robot yang diprogramkan secara khusus. Jika melihat dari kegunaannya, tes ini wajib dilakukan pengguna internet secara manual. Salah satu caranya, yaitu dengan mengetikan serangkaian kode unik yang nantinya akan dimintai agar bisa mengakses situs yang ingin dikunjungi. Untuk menjadi penulis captcha, Anda harus memiliki sambungan internet yang baik karena pekerjaan ini dilakukan secara online.

  1. Menjadi Penulis Kontributor Website

Di internet, ada banyak website yang membutuhkan tulisan untuk menaikkan traffic kunjungan. Bisnis ini, bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan uang yang banyak. Topik yang bisa dibahas cukup beragam seperti traveling, kuliner, kesehatan, pernak-pernik dan lain sebagainya. Anda juga bisa memilih salah satu website yang paling tepat, misalnya IDN Times. Dengan menjadi penulis kontributor di website tersebut, Anda bisa mendapatkan sejumlah uang dengan bayaran yang cukup tinggi.

  1. Menjadi Freelancer Konten Online

Selain menjadi penulis kontributor website, Anda juga bisa menjadi freelancer konten online. Ada banyak jenis konten online yang dibutuhkan, sehingga Anda bisa memilih banyak topik tertentu yang sesuai dengan kemampuan Anda. Agar bisa terhubung dengan para klien, pertama Anda harus mendaftar di website freelancer. Misalnya project.co.id, freelancer.com, jalantikus,com dan masih banyak lagi.

  1. Menawarkan Jasa Data Entry

Berikutnya, Anda juga bisa mengandalkan kemampuan menulis dengan menerima pekerjaan untuk melakukan data entry. Pekerjaan ini, memang membutuhkan ketelitian yang tinggi. Terutama, jika data yang dimasukan terdiri dari angka-angka. Pada umumnya, pekerjaan ini akan menangani stok barang, data-data penjualan dan lain-lain.

  1. Menjadi Transkriptor atau Captioning

Pada umumnya, kedua pekerjaan ini dilakukan secara online. Ketika menjalankannya, Anda akan mendengarkan sebuah audio lalu mengetikkan naskah untuk audio tersebut. Untuk bisa menjadi transkriptor atau captioning, Anda harus memiliki kemampuan mendengar yang baik. Termasuk kemampuan untuk menghafal dan menerjemahkan kata-kata di dalam audio yang akan di ubah menjadi sebuah naskah.

Itulah 6 peluang usaha di bidang menulis yang bisa Anda coba. Pastikan, bahwa Anda memilih pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan. Hal ini, akan membuat Anda lebih nyaman untuk bekerja dengan maksimal. Jika pekerjaan Anda dapat terlaksanakan dengan baik dan maksimal, maka Anda pun akan lebih mudah untuk mendapatkan uang yang besar dan berlimpah. Semoga berhasil!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: