Peluang Usaha

Hobi Nulis? Jadi Freelance Writer Saja

Memiliki pekerjaan yang berkaitan dengan hobi adalah mimpi banyak orang. Sayangnya tidak semua orang dapat menghasilkan uang dari hobi yang dimiliki. Percaya atau tidak orang-orang yang bekerja di kantor bukanlah orang yang bekerja karena hobi. Dapat dikatakan bahwa mereka bekerja karena tuntutan hidup untuk menghasilkan uang. Yuk mulai saat ini kembangkan hobi yang Anda miliki untuk menghasilkan setidaknya sedikit uang untuk merasakan perbedaan antara bekerja mencari uang dengan bekerja menyalurkan hobi lalu memperoleh uang.

freelance writer

Kali ini untuk Anda yang hobi menulis, ayo cobalah menjadi freelance writer. Pekerjaan yang satu ini bisa membuat hidup Anda semakin seru dan tentunya hobi akan tetap berjalan dan bahkan semakin mengembang. Awalnya mungkin terdengar sepele saat Anda membaca kata ‘freelance writer’. Pekerjaan ini memang tidak menjanjikan untuk bisa membuat Anda kaya dalam sekejap. Namun usaha dan strategi yang tepat dapat membuat pekerjaan freelance writer sebagai penghasilan utama Anda.

Hingga saat ini tidak banyak orang yang bekerja full sebagai freelance writer. Banyak dari freelance writer yang menggunakan pekerjaan ini sebagai lahan untuk menghasilkan uang tambahan. Anda yang suka menulis wajib sekali untuk mencobanya. Cobalah sekali dan Anda akan merasa enggan meninggalkannya.

Salah satu alasan kenapa pekerjaan yang satu ini layak dicoba adalah masih tersedianya pasar yang cukup luas. Perkembangan teknologi yang tidak ada habisnya memicu banyak orang untuk mencari infromasi dengan lebih cepat. Saat ini dapat dibilang bahwa hampir semua orang lebih memilih untuk mengakses informasi secara online dibandingkan media cetak. Koneksi internet yang baik membuat dunia online sangat mudah diakses.

Hal inilah yang membuat para penulis lepas masih bisa mengharapkan penghasilan di bidang ini. Setiap harinya orang akan haus informasi dan para pemilik blog di internet berlomba-lomba untuk menyedikan informasi ter-update. Dalam rangka menyediakan informasi inilah para penulis lepas akan sangat dibutuhkan.

Faktanya hampir semua pemilik blog lebih memilih menyewa seorang atau beberapa freelance writer untuk mengupdate content di blognya. Para pemilik blog akan lebih fokus pada bagaimana blog yang dimilikinya mendapat pengunjung yang banyak. Sehingga pundi-pundi yang diperoleh dari iklan dalam blognya semakin bertambah. Bagi beberapa orang, mengelola blog mungkin bukan pekerjaan yang menjanjikan. Tapi Anda perlu tahu bahwa ada banyak sekali cara memperoleh uang secara online dan salah satu cara terbaik adalah dengan membuat sebuah blog yang bagus. Tidak hanya bagus, namun Anda sebagai pemilik harus mampu me-maintenance blog Anda sehingga mendapat rating yang baik dari google.

Pemeliharaan yang harus dilakukan oleh pemilik blog ini dapat dimanfaatkan para penulis lepas. Dengan kemampuan menulis yang baik, apalagi jika Anda sudah berpengalaman maka bisa saja fee yang Anda peroleh dari klien atau pemilik blog cukup tinggi. Namun sebagai saran, jika Anda masih baru di dunia freelance writer sebaiknya Anda tidak langsung memasang tarif yang tinggi. Lebih baik negosiasikan dengan klien Anda. Hal ini akan mendatangkan hasil yang baik nantinya. Percayalah, siapapun klien Anda, jika memang tulisan Anda bagus maka mereka tidak akan segan untuk memberikan fee yang lebih besar untuk Anda.

Jadi apakah saat ini Anda siap untuk memulai petualangan baru menjadi freelance writer? Ayolah pekerjaan ini sama sekali tidak menguras waktu Anda.. Bahkan pekerjaan ini akan memberikan wawasan dan pengetahuan baru yang lebih banyak lagi bagi Anda. Selamat mencoba..

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: