Tips

Ingin Berangkat Kerja Tanpa Tergesa-gesa? Jalankan 5 Tips Ini

pergi-ke-kantor

Rutinitas bekerja ke kantor memang menjadi fenomena tersendiri yang menarik untuk diperhatikan. Bila pagi-pagi kita mengamati orang hilir mudik dari rumah menuju kantornya maka akan ada beberapa dari para pekerja tadi yang berangkat dengan tergesa-gesa. Bekerja menuju kantor dengan tergesa-gesa tentu saja merupakan sesuatu yang tidak bak. Ini dikarenakan akan banyak hal yang bisa memperburuk keadaan dan diri sediri bila Anda sering berangkat kerja dengan tergesa-gesa. Maka dari itu Anda sebagai pekerja memang harus mengusahakan agar bisa bekerja tanpa harus tergesa-gesa. Tapi bagaimana caranya? Berikut ada beberapa tips yang dapat Anda jalankan untuk menghindari berangkat kerja dengan tergesa-gesa.

  1. Siapkan Perlengkapan Kerja Pada Malam Hari

Tips pertama untuk membuat Anda tidak tergesa-gesa berangkat ke kantor yaitu degan menyiapkan segala perlengkapan kerja pada malam hari. Tak jarang memang hal yang membuat keadaan terburu-buru pergi ke kantor adalah perlengkapan yang belum siap. Tapi bila Anda sudah menyiapkan perlengkapan ini pada malam hari, maka Anda pun akan memiliki peluang besar untuk menghindari berangkat dengan tergesa-gesa. Perlengkapan bekerja yang harus Anda siapkan ini sendiri termasuk juga pakaian kerja dan aksesorisnya. Jadi pada malam hari, siapkan pula pakaian kerja yang akan Anda gunakan, agar Anda terhindari dari bekerja dengan tergesa-gesa di pagi harinya.

  1. Catat Agenda Kerja Besok

Selain menyiapkan perlengkapan kerja termasuk pakaian kerja, Anda juga harus meyiapkan agenda kerja esok hari. Bagi para pekerja yang tergantung pada catatan atau agenda kerja, tentu kegiatan ini sangat berpengaruh pada saat Anda akan berangkat kerja di pagi hari. Bila Anda harus menyiapkan agenda kerja pada pagi hari, tentu akan banyak waktu tersita yang seharusnya Anda maksimalkan dalam perjalanan menuju kantor. Tapi bila Anda menyiapkan agenda kerja ini pada malam hari maka Anda akan lebih tenang dan tidak terges-gesa saat berangkat ke kantor esok harinya.

  1. Jangan Begadang dan Bangun Subuh

Berangkat ke kantor pada pagi-pagi hari memang akan menjadi solusi efektif untuk Anda menghindari ketergesa-gesaan. Sebab bila Anda berangkat terlalu siang maka Anda akan benyak mendapati gangguan. Tidak hanya membuat Anda harus terpacu dengan jam masuk kantor, tapi saat Anda berangkat terlalu siang maka Anda juga harus bersiap dengan keadaan macet. Saat Anda berhadapan dengan macet maka semakin tinggilah rasa tergesa-gesa Anda untuk menuju ke kantor. Maka dari itu solusi terbaik untuk bisa menghindari macet dan memburu jam masuk kantor adalah bangun subuh. Untuk bisa bangun subuh dan berangkat pagi hari ini Anda harus menghindari begadang atau tidur larut malam.

  1. Siapkan Kendaraan

Berikutnya, tips untuk menghindari berangkat kerja yang terburu-buru yaitu dengan menyiapkan kendaraan. Entah itu Anda akan berangkat dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum, Anda sudah harus mempersiapkannya. Bagaimana cara mempersiapkannya? Caranya bila Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda harus membuatnya siap untuk dipakai pada pagi hari. Bila Anda mendapati kendaraan mengaami masalah maka Anda harus segera memperbaikinya agar pada pagi hari Anda tak binggung untuk melakukan perbaikan. Sementara itu jika Anda menggunakan kendaraan umum maka Anda harus memastikan moda transportasi itu siap untuk digunakan.

  1. Kurangi Penggunaan Smartphone Pada Pagi Hari

Terakhir, tips untuk bisa membuat Anda berangkat ke kantor tanpa tergesa-gesa adalah dengan mengurangi penggunaan smartphone pada pagi hari. Saat ini smartphone memang telah menjadi bentuk gangguan yang benar-benar nyata. Apalagi bagi para pecandu game online atau media sosial, maka smatphone ini bisa menjadi alat yang bisa menganggu Anda dalam banyak hal termasuk saat akan berangkat kerja. Jadi bila Anda selalu sibuk dengan smartphone saat akan berangkat kerja maka sesubuh apapun Anda bangun, tetap saja Anda akan mendapati ketergesa-gesaan saat akan berangkat. Maka dari itu Anda yang ingin bisa berangkat ke kantor dengan tenang, cobalah untuk mengurangi penggunaan smartphone pada pagi hari. Lebih-lebih Anda bisa mematikan smartphone Anda. Dengan tidak adanya gangguan smartphone pada pagi hari maka Anda pun akan bisa berangkat ke kantor tanpa tergesa-gesa.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top