StartUp dan UKM

Ingin Berbisnis? Cobalah Bisnis Konveksi yang Menguntungkan

Bisnis dalam bidang konveksi, memang sangat menjanjikan sekali untuk dijalankan. Karena, berdasarkan pengalaman dan fakta yang ada dilapangan mengatakan bahwa bisnis konveksi tidak pernah sepi pembeli. Bahkan, bisnis konveksi mempunyai prospek yang sangat cerah dan dinilai tidak akan pernah mati. Selain itu, pangsa pasarnya pun akan terus bertambah besar seiring pertumbuhan laju penduduk Indonesia. Berikut ini adalah 4 bisnis konveksi yang menjanjikan dan untungnya bisa sampai puluhan juta per bulan.

  1. Bisnis Konveksi Kaos

Karena pangsa pasarnya yang cukup luas, maka membuka bisnis konveksi kaos bisa dijadikan pilihan yang tepat. Walaupun memulai usaha konveksi kaos membutuhkan modal yang cukup besar, tapi hal ini sebanding dengan pemasukannya yang besar juga. Hal terpenting dari semua itu bukanlah soal modal, melainkan kemauan kuat untuk melakukan usaha konveksi kaos hingga berhasil. Berikut tips sukses menjalankan bisnis konveksi kaos:

Tentukan Bisnis Konveksi Kaos

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan bisnis konveksi kaos, baik berupa penjualan konveksi kaos secara langsung dengan barang jadi atau membuka jasa konveksi kaos sesuai pesanan pelanggan. Bahkan, tidak ada salahnya jika Anda berkompeten untuk menjalankan ke dua bidang konveksi kaos tersebut. Sehingga, keuntungan yang didapatkan akan semakin berlipat ganda.

Tentukan Target Pasar                                         

Selanjutnya, tentukan target pasar penjualan. Apakah untuk kalangan pria, wanita, anak-anak, remaja, atau dewasa.

Berilah Merk atau Lebel Usaha yang Unik

Dengan memberi merk atau lebel usaha yang unik, maka akan memudahkan para konsumen untuk mengingat bisnis konveksi kaos yang Anda tekuni.

Memilih Bentuk Usaha

Adapun bentuk usaha konveksi kaos bisa berupa PT, CV, Firma, atau perusahaan perorangan.

Mempunyai SDM yang Handal dan Ahli

Beberapa tenaga kerja sangat dibutuhkan dalam usaha konveksi kaos, seperti bagian produksi, pemasaran, marketing dan administrasi.

  1. Bisnis Konveksi Kerudung

Sekarang ini, kesadaran wanita muslimah Indonesia untuk mengenakan hijab atau kerudung semakin meningkat. Pasalnya, mengenakan hijab merupakan bentuk ketaatan wanita muslimah terhadap perintah Allah S.W.T mengenai cara berpakaian yang sopan dan menutup aurat. Tidak hanya sebagai kewajiban, dengan mengenakan hijab atau kerudung maka seorang wanita muslimah akan terlihat lebih cantik dan fashionable. Dengan demikian, permintaan terhadap kerudung pun semakin besar dan terus bertambah setiap harinya. Setiap waktu, ada berbagai macam model kerudung paling hits dan populer. Dari peluang besar ini, Anda bisa membuka usaha konveksi kerudung yang populer dan sedang nge trend. Agar penjualan kerudung semakin laris manis, maka sebaiknya Anda membuat jenis kerudung yang sedang diminati pasar. Sehingga, perputaran uang yang didapatkan akan lebih cepat dan banyak.

  1. Bisnis Konveksi Pakaian Remaja dan Dewasa

Bisnis konveksi pakaian untuk remaja dan dewasa adalah peluang usaha konveksi yang untungnya bisa mencapai puluhan juta rupiah per bulan. Sebab, pakaian merupakan kebutuhan utama manusia sejak lahir hingga dewasa. Sehingga, bisnis konveksi pakaian tidak akan pernah surut. Bahkan, bisnis tersebut akan selalu eksis dari masa ke masa. Dalam menjalankan bisnis konveksi pakaian, tentu saja tidak akan selalu berjalan dengan lancar. Hal ini dikarenakan, bisnis konveksi pakaian terdapat persaingan yang sangat ketat. Anda dapat mendapati banyak penjual pakaian di gerai-gerai usaha di pinggir jalan, dimana berbagai macam pakaian dijual dengan harga yang murah meriah. Untuk bisa bersaing dengan produk-produk pesaing dari dalam negeri maupun luar negeri, banyak usaha konveksi pakaian melakukan berbagai cara. Salah satunya adalah menjual berbagai macam pakaian dengan harga yang grosiran, supaya produk pakaian mereka bisa laku keras dan terjual cepat.

  1. Bisnis Konveksi Pakaian Anak

Bisnis konveksi pakaian anak adalah salah satu usaha lainnya yang termasuk 4 bisnis konveksi dengan potensi menghasilkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah. Setiap orang tua pasti mendambakan anak-anaknya bisa tampil modis, cantik, tampan, lucu dan lain sebagainya. Oleh karena itu, mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli pakaian-pakaian anak yang lucu dan modis. Apalagi pada saat menjelang hari raya Idul Fitri, dimana penjualan pakaian anak mengalami kenaikan tajam. Hal inilah yang menimbulkan usaha yang sangat menjanjikan dari bisnis konveksi pakaian anak.

Itulah 4 bisnis konveksi yang menjanjikan dan untungnya bisa sampai puluhan juta per bulan. Jika Anda tertarik untuk menjalankan salah satu dari ke 4 bisnis di atas, maka cobalah dan tekuni dengan baik serta lakukan dengan penuh semangat. Semoga berhasil!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: