Tips

Ingin Diterima Kerja di Perusahaan Saham? Ikuti Tips Suksesnya Berikut Ini!

tips-diterima-kerja

Bagi seorang fresh graduate, bekerja di perusahaan saham besar merupakan hal yang hampir mustahil. Bagaimana tidak perusahaan saham banyak diminati oleh para fresh graduate? Karena, perusahaan saham membuat karir siapapun yang bekerja di sana menjadi berkembang bahkan terbilang cepat. Tidak hanya itu, gaji yang ditawarkan juga terbilang besar lho. Meski demikian, para fresh graduate tentu harus berusaha lebih giat lagi untuk dapat diterima kerja di perusahaan saham yang diimpikan tersebut. Nah, bagi Anda fresh gradute yang bercita-cita menjadi pekerja kantoran di perusahaan saham. Yuk, simak dan ikuti tips suksesnya berikut ini.

  1. Selalu Update Event Bursa Kerja dan Pantau Perusahaan Saham yang Menjadi Target untuk Mengetahui Lowongannya

Jika Anda sedang membutuhkan pekerjaan, maka rajin-rajinlah update mengenai lowongan pekerjaan yang diinginkan. Untuk mengetahui lowongan pekerjaan tersebut, Anda dapat mengupdate event bursa kerja yang biasanya diikuti oleh banyak perusahaan untuk menarik para pelamar yang sesuai dengan minat dan keahlian. Dari sinilah Anda dapat secara langsung mencari informasi sekaligus melamar pekerjaan, terkadang proses rekrutmennya pun disertai walk interview lho. Jadi saat datang ke event bursa kerja tersebut, Anda diharuskan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin agar begitu mendapat kesempatan menjadi lebih siap dan percaya diri. Selain mengupdate event bursa kerja, Anda juga dapat memantau setiap update perusahaan saham bilamana mengadakan lowongan pekerjaan di perusahaannya. Bisa dengan melalui sosial media seperti Official Account Line, Instagram, Website dan media sosial lainnya yang biasanya digunakan oleh perusahaan saham tertentu.

  1. Jangan Takut Mencobanya, Sekalipun Bidang Itu Tidak Sesuai Latar Belakang Pendidikan Anda

Pernahkah dalam hati Anda berkata “Untuk apa mencoba, apalagi pekerjaan itu tidak sesuai dengan latar pendidikan”. Kalimat tersebut justru bagaikan parasit dalam hati Anda, diam dan merugikan diri. Bukan Anda yang tidak mampu menjalani suatu pekerjaan, namun satu hal yang membuat Anda beranggapan tidak bisa adalah kalimat di atas yang mengobsesi pikiran alam bawah sadar. Sehingga, membuat Anda jadi takut untuk mencoba dan tidak ingin berkembang. Padahal, kita sendiri tidak akan pernah tahu bagaimana peruntungan seseorang di dunia kerja bukan? Meskipun Anda seorang fresh graduate yang belum mempunyai banyak pengalaman di dunia kerja, namun berani mencoba tidak ada salahnya. Siapa tahu ketika Anda mencoba, ternyata berhasil diterima kerja di perusahaan saham yang diinginkan tersebut. Oleh karena itu, jangan takut sebelum Anda mencobanya terlebih dahulu sekalipun bidang itu tidak sesuai latar belakang pendidikan.

  1. Jika Sudah Diterima Kerja, Ikutilah Trainingnya dengan Sebaik Mungkin

Terkadang, beberapa perusahaan saham berbeda-beda dalam menentukan masa training yang harus dijalani oleh calon karyawannya. Namun berapapun lama masa training itu, pastikan Anda siap dan bersungguh-sungguh dalam menjalaninya. Setelah itu, ada lagi tes lanjutan yang menentukan apakah Anda layak untuk lulus atau tidak yaitu berupa tes online. Selanjutnya, Anda harus membuat presentasi mengenai semua hal yang telah dipelajari di masa training dan tes online. Hal tersebutlah yang memperlihatkan apakah Anda sungguh-sungguh ingin bekerja di perusahaan tersebut atau malah sebaliknya. Jadi sebelum Anda terjun langsung ke dunia pekerjaan, Anda harus memiliki niat yang sungguh-sungguh terlebih dahulu agar dapat bekerja dengan baik dan benar.

  1. Selalu Giat dan Rajin dalam Menghadapi Segala Tantangan

Banyak orang pintar dan sesuai dengan bidang pekerjaannya, namun tidak banyak dari mereka yang sukses di bidangnya. Ada kunci kesuksesan dalam menjalani setiap pekerjaan, yaitu giat dan rajin. Karena sepandai-pandainya seseorang dalam menjalani karirnya, mereka akan kalah dengan orang-orang yang giat dan rajin dalam menghadapi segala tantangan. Mereka selalu mencoba dan bekerja keras untuk menemukan solusi yang terbaik, sehingga menuntunnya untuk mengupgrade diri menjadi lebih baik.

  1. Meski Mengalami Kegagalan Saat Bekerja, Bangkitlah dan Jangan Pernah Berhenti Belajar dari Pengalaman

Biasanya saat mengalami kegagalan seseorang akan merasa frustasi dan ingin menyerah begitu saja, tidak bergairah bahkan lebih parahnya berlarut-larut dalam kesedihan. Padahal kegagalan merupakan bentuk kesuksesan yang tertunda lho, agar Anda mau berusaha lebih keras lagi untuk menjadi lebih baik. Cobalah bangkit kembali dari keterpurukan itu, Anda dapat belajar memperbaiki kesalahan yang pernah terjadi. Dari sini, Anda akan berinovasi menjadi seseorang yang lebih siap untuk menjemput kesuksesan di dunia perusahaan saham. Jika sudah merasa siap, cobalah mengikuti tes kembali dalam kesempatan lowongan pekerjaan perusahaan saham selanjutnya.

Bagaimana para fresh gradute, sudah merasa optimis bekerja di perusahaan saham yang diimpikan? Semoga berhasil!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top