Keuangan

Ingin Mendapatkan THR Tambahan? Yuk, Lakukan 5 Cara Ampuh Ini!

Uang Tunjangan Hari Raya (THR) yang Anda dapatkan tidak cukup dan gak kunjung turun? Padahal, dengan THR tersebut Anda bisa membeli keperluan sebelum lebaran tiba. Memang, tidak semua orang mendapatkan Tunjangan Hari Raya dalam jumlah yang besar. Bahkan, biasanya THR diberikan oleh perusahaan sekitar 2 minggu sebelum hari raya. Jika terjadi hal ini, maka Anda harus melakukan cara alternatif lain untuk mendapatkan THR tambahan. Berikut 5 cara ampuh yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan THR tambahan.

  1. Berbisnis Kue Lebaran

Untuk mendapatkan THR tambahan, Anda bisa menjalankan bisnis kue lebaran. Bagi Anda yang memiliki keahlian membuat kue-kue lezat, kenapa tidak coba memanfaatkannya untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah? Apalagi, bisnis ini akan sangat menguntungkan di bulan Ramadhan dan Hari Raya lho. Agar semakin menarik minat konsumen, buatlah promosi menarik seperti parsel lebaran. Selain itu, promosikan juga parsel tersebut melalui media sosial dan menjualnya secara online di direktori pembelian semisal Bukalapak, Tokopedia dan lain sebagainya. Nah, hasil dari penjualan tersebut tentu akan menjadi keuntungan untuk menambah pemasukan THR Anda.

  1. Mengikuti Lomba-Lomba di Bulan Ramadhan

Ada banyak sekali acara televisi, radio yang mengadakan kuis di bulan puasa. Biasanya, kuis tersebut memberikan hadiah yang cukup menggiurkan lho. Mudahnya lagi, acara tersebut mengadakan kuis hanya dengan menjawab pertanyaan via telepon. Selain mudah, ternyata hadiahnya pun cukup menarik. Diantaranya, bisa berupa uang jutaan rupiah atau bahkan tiket umroh. Untuk bisa mengikuti lomba-lomba ini, maka rajinlah melihat pengumuman kuis di internet dan media sosial. Jika Anda ingin lebih mudah mengikuti lomba tersebut, coba ikuti saja kuis di televisi saat berbuka puasa dan sahur. Hanya sekali telepon, hadiah bernilai jutaan rupiah bisa Anda dapatkan.

  1. Menjadi Sopir Dadakan

Saat bulan ramadhan, banyak perusahaan yang membutuhkan jasa sopir untuk mengangkut barang-barang tertentu. Jika Anda mempunyai mobil, sebaiknya manfaatkan saja daripada dianggurkan bukan? Selain mendapatkan pundi-pundi rupiah, Anda juga akan mendapatkan pahala karena sudah membantu dan mempermudah jalannya perusahaan yang membutuhkan jasa sopir tersebut. Sembari ngebuburit, Anda bisa memanfaatkan waktu luang dengan menjadi sopir dadakan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memanfaatkan momen mudik lebaran untuk mencari THR tambahan. Lumayan bukan, cuma dengan jalan-jalan saja Anda bisa mendapatkan penghasilan. Namun untuk menjadi sopir dadakan ini, Anda harus memiliki keahlian menyetir mobil dan paham perjalanan antar kota. Dengan demikian, Anda bisa lebih fokus bekerja sesuai dengan keinginan konsumen yang membutuhkan jasa sopir tersebut.

  1. Membuka Jasa Pengecetan Rumah

Mencari Tunjangan Hari Raya tambahan tidak hanya bisa dilakukan dari bisnis jualan barang saja, tetapi menjual jasa pun bisa kok. Salah satu penjualan jasa untuk mendapatkan pemasukan THR lebih adalah dengan cara membuka jasa pengecetan rumah. Apalagi menjelang lebaran, banyak masyarakat yang ingin rumahnya tampil beda dan lebih menarik yaitu dengan mengecatnya. Untuk memulai jasa pengecetan rumah ini tidak memerlukan modal yang besar, melainkan Anda harus bekerja keras agar pemilik rumah merasa puas dengan hasil kinerja Anda. Masalah cat, pemilik rumah akan menyediakan sesuai dengan keinginannya. Agar banyak orang mengetahui jasa pengecetan rumah yang Anda tekuni, maka buatlah iklan kecil-kecilan. Kemudian lakukan promosi melalui pertemanan, iklan di internet secara gratis ataupun media sosial.

  1. Bekerja Sampingan

Beberapa keahlian seperti menulis, desain dan mengajar bisa dijadikan cara untuk mendapatkan Tunjangan Hari Raya tambahan. Jangan takut pekerjaan utama Anda terganggu, apalagi karena kerja sampingan ini. Biasanya saat bulan ramadhan, pekerjaan di kantor akan menjadi lebih ringan. Maka dari itu, manfaatkan saja momen tersebut untuk mencari kesibukan lain yang bisa menambah penghasilan Anda. Misalnya bekerja sampingan sebagai freelance, freelance content writer, les privat sekolah atau bahkan desain grafis. Meskipun hanya pekerjaan sampingan, keuntungan yang bisa didapatkan cukup lumayan lho. Alih-alih Anda mendapatkan gaji dan THR di kantor, tapi juga akan mendapatkan tambahan penghasilan lain untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Nah, itu dia 5 cara ampuh untuk mendapatkan THR tambahan. Coba bayangkan, jika Anda bisa lakukan ini jauh sebelum hari raya datang. Bisa jadi tambahan pemasukan yang didapatkan akan semakin besar.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top