Peluang Usaha

Ingin Menjadi Wanita Karir? Simak 7 Jenis Pekerjaan yang Paling Banyak Diminati Wanita Saat Ini, Siapa Tahu Cocok untuk Anda

Saat ini bekerja tidak hanya dilakukan oleh laki-laki saja, tapi juga dilakukan oleh kaum wanita. Jika dulunya kebanyakan wanita bekerja hanya sebagai ibu rumah tangga, sekertaris dan guru saja. Namun, di zaman yang sudah modern ini wanita juga bekerja mendominasi di berbagai bidang lainnya seperti perbankan, teknik, industri dan lain sebagainya. Jika Anda seorang wanita yang ingin bekerja dan menjadi seorang wanita karir. Berikut 7 jenis pekerjaan yang paling banyak diminati wanita, siapa tahu cocok untuk dijadikan referensi bagi Anda yang ingin bekerja di zaman modern ini.

  1. Penulis

Menjadi seorang penulis merupakan pekerjaan yang paling banyak diminati kaum wanita. Karena, pekerjaan ini sangat cocok dijalankan kaum wanita yang memiliki kemampuan menulis. Untuk menjadi seorang penulis, memang diperlukan skill dalam merangkai kata-kata. Sehingga, membuat tulisan yang dibuatnya tersebut terlihat menarik dan mampu mempengaruhi emosi para pembacanya. Apalagi, saat mengutarakan pikiran biasanya wanita cenderung lebih bersifat terbuka dibandingkan laki-laki. Selain itu, pola pikir wanita juga lebih kompleks dibandingkan pria yang cenderung lebih lugas. Tidak heran, banyak penulis-penulis yang terkenal merupakan seorang wanita.

  1. Publik Relations

Selanjutnya, pekerjaan yang paling banyak diminati kaum wanita adalah publik relations. Pekerjaan ini sangat dianjurkan bagi wanita, karena pekerjaan menjadi publik relations membutuhkan kemampuan komunikasi sebagai skill utama. Tidak heran, banyak wanita yang memiliki kemampuan komunikasi lebih memilih pekerjaan menjadi seorang publik relations ini. Selain itu, wanita dinilai lebih memiliki kemampuan verbal dan persuasi yang lebih baik dibandingkan laki-laki. Sehingga, menjadi publik relations sangatlah cocok apabila dijalankan oleh kaum wanita.

  1. Customer Service

Customer service banyak ditemukan di berbagai perusahaan seperti rumah sakit, bank, hotel dan perusahaan lainnya. Bekerja menjadi customer service, tentunya dibutuhkan kesabaran yang tinggi. Karena, customer service akan berhubungan langsung dengan para konsumen. Artinya, ketika terjadi suatu masalah biasanya para konsumen akan melakukan komplain kepada perusahaan. Dimana, yang berhadapan langsung untuk menghadapi konsumen tersebut adalah customer service. Selain berhadapan langsung dengan konsumen, customer service juga dituntut untuk dapat menjelaskan beberapa prosedur yang cukup rumit kepada konsumen. Sehingga, para konsumen tidak dapat menekan Anda sebagai customer service karena kesalahan perusahaan. Oleh karena itu, pekerjaan ini cocok dikerjakan oleh kaum wanita yang lebih memiliki kesabaran ekstra dibandingkan laki-laki.

  1. Personalia

Pekerjaan yang paling banyak diminati oleh kaum wanita selanjutnya adalah menjadi personalia. Setiap perusahaan, tentu memiliki bagian personalia yang bertugas untuk mengurus masalah sumber daya manusia. Mulai dari perekrutan hingga memilih pekerjaan yang tepat untuk karyawan barunya. Apalagi, biasanya perusahaan lebih memilih wanita untuk menjadi seorang personalia di dalam bagian perusahaannya. Hal ini dikarenakan, wanita lebih memiliki pengertian, empati dan rasa peka yang lebih tinggi dari pada laki-laki. Sehingga, pekerjaan ini sangat cocok bila dikerjakan oleh kaum wanita.

  1. Desain Interior

Tugas menjadi seorang desain interior adalah mendesain sebuah bangunan seperti kantor, rumah dan bangunan lainnya. Pekerjaan ini memang membutuhkan selera estetika yang tinggi, maka pekerjaan ini sangat cocok dikerjakan oleh wanita. Karena, biasanya wanita memiliki jiwa seni yang lebih tinggi dari pada laki-laki. Oleh karena itu, menjadi desain interior ini banyak diminati oleh wanita.

  1. Human Resource Development

Sama seperi personalia, menjadi seorang HRD (Human Resource Development) juga membutuhkan instuisi yang kuat agar dapat memilih karyawan yang tepat. Pekerjaan ini sangat cocok untuk wanita, karena biasanya wanita memiliki persepsi dan instuisi yang lebih tajam dibandingkan dengan laki-laki. Selain itu, pekerjaan HRD juga membutuhkan keterampilan sosial yang baik. Karena, pekerjaan ini seringkali berinteraksi dengan banyak orang.

  1. Pekerjaan yang Berhubungan dengan Media Sosial

Terakhir, pekerjaan yang banyak diminati wanita saat ini adalah pekerjaan yang berhubungan dengan media sosial. Jenis pekerjaan ini memang membutuhkan kriteria tertentu yang diantaranya seperti detail, luwes, memiliki kreativitas dan imajinasi yang tinggi serta memiliki gaya komunikasi yang baik. Biasanya, kriteria seperti ini lebih banyak dimiliki kaum wanita. Tidak hanya itu, umumnya pekerjaan ini juga membutuhkan karyawan yang dapat berinteraksi secara maksimal serta dapat menyampaikan pesan dari perusahaan yang ditujukan untuk para pembacanya.

Demikian 7 jenis pekerjaan yang banyak diminati wanita saat ini. Apapun jenis pekerjaan yang akan Anda pilih diatas, sebaiknya sesuaikan dengan skill atau kemampuan diri Anda sendiri. Selain itu, jalani pekerjaan tersebut dengan sungguh-sungguh supaya hasil yang didapatkan maksimal.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: