Bisnis Online

Ingin Merintis Bisnis Sejak Kuliah Agar Bisa Menjadi Pebisnis Muda yang Sukses? Cobalah 4 Bisnis Online Tanpa Modal yang Cocok Dijalankan Mahasiswa Ini!

Siapa bilang seorang mahasiswa tidak bisa merintis usaha sejak dini? Meski seorang mahasiswa terkenal dengan keterbatasan uang alias bokek, namun hal ini bukanlah suatu halangan untuk merintis usaha di usia muda. Pasalnya di era sekarang ini dunia bisnis sudah semakin berkembang dan bisa dilakukan dengan mudah, baik secara online maupun offline. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan, maka membuat siapapun dapat mulai berbisnis bahkan tanpa harus menunggu banyak modal. Nah, bagi Anda seorang mahasiswa yang berniat untuk merintis usaha sejak duduk di bangku perkuliahan. Simak dulu ulasan tentang 4 bisnis online yang cocok dijalankan mahasiswa berikut ini, siapa tahu ada yang cocok.

  1. Buzzers

Jika Anda ingin menjadi seorang buzzers, maka Anda harus membagikan banyak postingan atau hal menarik lainnya untuk mendapatkan sebuah insentif. Nah, banyaknya insentif ini tergantung dari seberapa aktif Anda dalam membagikan artikel tersebut serta berapa banyak postingan yang bisa dibagi. Namun sayangnya, pembayaran untuk seorang buzzers ini hanya bisa diterima ketika nominalnya mencapai Rp. 150.000. Meski demikian, banyak mahasiswa yang mendapatkan pembayaran lebih yaitu dari angka 1 juta lho. Apabila Anda ingin menjadi seorang buzzers yang pendapatannya besar, maka harus lebih sering membagikan banyak postingan sehingga uang yang diraih juga lebih besar.

  1. Dropshipper

Pada umumnya, seorang mahasiswa hanya memiliki sedikit uang yang bisa digunakan sebagai modal awal untuk menjalankan sebuah bisnis. Salah satu bisnis online yang menguntungkan namun minim modal adalah dropshipper, yaitu seorang perantara yang berperan dalam menghubungkan pemilik barang dan pembeli. Nah, dropshipper ini merupakan solusi yang tepat untuk Anda tekuni sebagai mahasiswa yang ingin merintis bisnis online. Dengan adanya dropshipper, Anda tidak perlu memiliki modal terlebih dahulu untuk memulai bisnis. Tapi, di sini Anda cukup membantu mempromosikan bisnis orang lain. Meskipun bisnis online dropshipper tidak membutuhkan modal yang besar, tapi keuntungan yang didapatkan bisa cukup besar yaitu hasil selisih harga yang ditawarkan pada pembeli dari harga yang didapatkan dari penjualan. Bagi Anda seorang mahasiswa yang merasa cocok dengan bisnis ini, maka bisa menekuninya dari sekarang.

  1. Youtube Publisher

Salah satu bisnis online yang saat ini sedang banyak diminati oleh banyak orang, baik anak muda maupun dewasa adalah youtube publisher. Pada saat ini Youtube sedang menjadi pusat perhatian di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Nah, Anda bisa menjadi seorang youtube publisher dengan menciptakan konten vidio yang kreatif dan menarik. Sehingga, Anda bisa membuka peluang untuk meraih penghasilan yang cukup tinggi. Apabila akun youtube Anda mencapai 600 ribu subscriber, berarti Anda akan mendapatkan penghasilan sebesar 20-30 juta per-bulannya. Faktanya, di Indonesia sendiri sudah banyak orang yang menjadi youtube publisher dan berhasil meraih penghasilan tinggi lho. Dengan begini, tentu saja youtube publisher menjadi sebuah bisnis online yang cukup menarik untuk ditekuni meski dengan keterbatasan modal saat memulainya.

  1. Paid Survey

Terakhir, bisnis online yang cocok dijalankan oleh mahasiswa untuk merintis bisnis dengan modal minim adalah paid survey. Sebenarnya, ada banyak jenis survey yang bisa ditawarkan secara online untuk mencari tingkat kepuasan atau penggunaan suatu bisnis. Biasanya, lembaga survey ini menawarkan insentif baik yang berupa uang maupun barang. Oleh karena itu, bagi Anda seorang mahasiswa yang ingin menjalankan bisnis online dengan modal minim bisa mencobanya untuk menjadi bagian survey berbayar agar mendapatkan pundi-pundi rupiah. Bahkan hanya dalam waktu 10-30 menit untuk mengisi sebuah survey saja, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang nilainya menggiurkan lho.

Dari ulasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa sukses di usia muda bukanlah hal yang tidak mungkin bukan? Namun dalam pencapaian untuk meraih kesuksesan yang diharapkan, Ada beberapa hal yang harus benar-benar Anda perhatikan. Salah satunya yaitu pengelolaan keuangan, karena meski terdengar mudah namun pada kenyataannya pengelolaan keuangan seringkali membuat pelaku usahanya salah langkah. Jika hal ini terjadi, tentu saja akan berdampak besar pada bisnis yang sedang dijalankan. Saat pengelolaan keuangan itu berada di ambang kelemahan, bisa jadi bisnis online akan gulung tikar. Oleh karena itu, jangan diremehkan dan lakukan pengelolaan keuangan yang baik dan terencana. Sebab tidak bisa dipungkiri, bahwa pengelolaan keuangan yang baik dan terencana merupakan kunci dari kesuksesan setiap bisnis yang sedang ditekuni. Semoga berhasil!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top