Keuangan

Ingin Pantau Pergerakan Saham dengan Mudah? Gunakan Saja 4 Aplikasi Ini

aplikasi-saham

Saham saat ini menjadi salah satu kegiatan yang diminati beberapa kalangan untuk berinvestasi. Namun untuk bisa menjalankan investasi dalam bentuk saham ini diperlukan pengamatan yang intens dan terus-menerus. Hal ini dikarenakan saham adalah sesuatu yang dinamis atau terus berubah-ubah. Untungnya saat ini teknologi online sedang berkembang dengan pesat. Dari perkembangan teknologi tersebut, kita akhirnya punya pilihan untuk mengamati pergerakan pasar saham dengan mudah dan baik. Cara mudah dan baik untuk memantau pergerakan saham ini adalah dengan menggunakan aplikasi. Dengan menggunakan aplikasi saham yang ada di smartphone, maka Anda tak perlu lagi repot-repot harus ke bursa efek. Tinggal nyalakan smartphone, buka aplikasi dan hubungkan ke internet, Anda sudah bisa melakukan pemantuan pergerakan pasar saham dengan baik. Nah bagi Anda yang memang ingin memantau pergerakan pasar saham dengan aplikasi maka berikut ini beberapa apps yang bisa digunakan.

  1. IDX Mobile

Pertama, aplikasi yang akan mampu membantu Anda memantau pergerakan pasar saham adalah IDX Mobile. Setelah mendownload dari Play Store atau App Store, maka untuk menggunakan aplikasi ini Anda terlebih dahulu harus mendaftar. Nah kemudian setelah mendapat email verifikasi, Anda pun sudah bisa menggunakan aplikasi ini. Saat membuka aplikasi ini kita akan mendapati beberapa ikon yang menunjukan menu index, news, stock, virtual trading, notify, portofolio, message, setting serta sign out. Dengan menggunakan aplikasi yang terkoneksi langsung dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) ini maka Anda akan mampu mendapatkan beberapa informasi penting mengenai pergerakan bursa saham. Beberapa informasi real time pergerakan bursa saham yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi IDX Mobile adalah running trade, stock watch, order book dan juga stock quotes.

  1. Info Saham Bursa Efek

Berikutnya, aplikasi yang dapat memudahkan Anda untuk memantau pergerakan pasar saham yang dinamis adalah Info Saham Bursa Efek. Tidak seperti aplikasi IDX Mobile yang mengaharuskan Anda mendaftar untuk menggunakannya, aplikasi Info Saham Bursa Efek bisa digunakan langsung tanpa proses registrasi. Aplikasi yang juga terhubung secara real time dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) ini menghadirkan beberapa menu utama seperti news, regional dan global. Nah pilihan aplikasi yang bisa Anda unduh melalui App Store atau pun Play Store ini memiliki data pasar saham dari beberapa  sumber. Jadi dari sini informasi yang diberikan pun akan semakin valid. Pada menu news di aplikasi ini kita akan bisa mendapati beberapa berita ter-update tentang info harga saham terkini. Sementara itu pada menu regional, kita bisa mendapati pergerakan saham paling aktif dan terpopuler serta info indeks saham regional. Dan pada menu global, kita bisa mendapati pergerakan indeks harga saham di seluruh dunia.

  1. MetaTrader 4

Selain akan mendapatkan informasi mengenai kurs secara real time dalam bentuk grafik, dengan aplikasi MetaTrader 4 kita juga bisa mendapati info pergerakan saham setiap detiknya. Pemantuan info pergerakan saham setiap detik ini dikarenakan aplikasi ini telah didukung dengan fitur trading Forex yang selalu update. Untuk tampilannya sendiri, aplikasi MetaTrader 4 ini cukup sederhana namun detail dengan tampilan menu di bagian kiri layar. Dengan kemampuan MetaTrader 4 yang mumpuni ini maka aplikasi ini pun telah terkoneksi dengan 1.000 lebih server dari perusahaan pialang.

  1. Poems

Terakhir, aplikasi untuk memantau pergerakan pasar saham adalah Poems. Seperti aplikasi IDX Mobile, untuk menggunakan aplikasi Poems ini Anda diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan aplikasi Poems ini memang dikhususkan bagi para member saja yang sudah mendaftar. Aplikasi yang bisa Anda dapatkan di Play Store dan App Store ini juga akan mampu membuat Anda mendapatkan informasi perkembangan dan pergerakan saham secara real time.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk memantau pergerakan saham secara online dan real time. Namun supaya kegiatan investasi saham Anda ini menguntungkan maka selain aktif memantau pergerakan saham, Anda juga tidak boleh lupa untuk melakukan strategi yang tepat untuk menjalankannya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top