Keuangan

Ingin Pendapatan Anda Meningkat di Tahun 2019? Yuk Wujudkan dengan Cara Ini Sekarang Juga!

Dalam beberapa tahun ini, mungkin diantara kalian mengalami pendapatan yang mentok dan stagnan? Jika benar, maka sudah saatnya Anda tingkatkan kembali pendapatan bulanan jangan sampai mengalami krisis keuangan. Mumpung masih awal tahun, segeralah Anda bergegas dan memanfaatkan peluang yang ada untuk memiliki pendapatan lebih. Bagaimana caranya? Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana cara untuk meningkatkan pendapatan bulanan di tahun 2019. Yuk, simak dan terapkan tipsnya dalam ulasan berikut ini.

  1. Minta Kenaikan Gaji

Memang benar, meminta kenaikan gaji kepada bos merupakan hal yang tabu bagi sebagian orang. Namun cara ini sebenarnya masih terbilang wajar kok, mengingat bahwa Anda sebagai karyawan mempunyai hak atas keinginan tersebut. Apalagi jika kinerja Anda cemerlang, bahkan lebih cekatan dibandingkan karyawan lainnya pasti lebih berpeluang untuk mendapatkannya. Meski begitu, meminta kenaikan gaji bukanlah hal yang bersifat mudah dan tidak dapat dilakukan dengan mudah lho. Namun percayalah pada diri sendiri dan yakin bahwa kontribusi terhadap perusahaan yang telah Anda lakukan selama bekerja ini cukup besar, sehingga layak mendapatkan kenaikan gaji dari atasan. Misalnya, Anda seorang marketing yang paling banyak melakukan closing penjualan setiap bulannya. Dalam hal ini, atasanpun pasti akan melihat kinerja Anda yang bagus. Jadi, bukan hal yang tidak mungkin Anda akan mendapatkan kenaikan gaji seperti yang diharapkan untuk meningkatkan pendapatan per-bulan.

  1. Cari Penghasilan Tambahan

Cara meningkatkan pendapatan bulanan yang paling realistis dan banyak diterapkan oleh banyak orang adalah mencari penghasilan tambahan. Bagi Anda seorang karyawan yang bekerja dari hari senin hingga jumat, maka Anda bisa memanfaatkan hari sabtu dan minggu untuk bekerja sampingan. Ada banyak cara dan peluang usaha sampingan yang bisa dilakukan dengan fleksibel, seperti berjualan online shop yang bisa dikerjakan di rumah atau menjadi guru les privat di waktu senggang. Mungkin Anda berbakat juga dalam hal menulis? Nah, manfaatkan kemampuan tersebut dengan menjadi seorang penulis lepas. Apalagi, saat ini banyak media yang menampung artikel dari jasa penulis lepas dengan bayaran besar.

  1. Berinvestasi

Di era sekarang ini Anda belum berinvestasi? Pantas saja finansial Anda stagnan dan tidak berkembang. Mulai dari sekarang, berinvestasilah untuk meningkatkan pendapatan baik itu reksadana, emas, saham, obligasi dan lain-lain. Apalagi saat ini investasi sudah semakin mudah, salah satunya adalah investasi saham. Kini investasi saham hadir dengan adanya tabungan saham, skema menabung saham ini sama kok seperti menabung uang di bank. Perbedaannya, menabung saham lebih menguntungkan dibandingkan menabung uang di bank. Sebab, harga saham relatif akan terus meningkat dari tahun ke tahunnya. Maka dari itu, saham yang Anda tabungkan akan bernilai semakin tinggi. Hal ini tentu dapat membantu Anda untuk meningkatkan pendapatan di tahun 2019 bahkan dalam jangka waktu yang panjang.

  1. Menghemat Pengeluaran

Salah satu hal yang menyebabkan uang tidak mengalami peningkatan adalah boros atau tidak terkontrol. Agar keuangan Anda terhindar dari keborosan tersebut, maka cobalah untuk menghemat dan lebih bijak dalam mengeluarkan uang. Seperti menghindari kegiatan nonton berlebihan, ngopi, nongkrong atau makan diluar yang seringkali berdampak pada pengeluaran sehari-hari. Selain itu, cobalah untuk mengutamakan kebutuhan dibandingkan keinginan sehingga pengeluaran Anda lebih terkelola dengan baik. Jika Anda mampu menghemat pengeluaran dengan baik, tentu pendapatan perbulan akan cepat terkumpul lebih cepat dan bisa diinvestasikan kepada hal yang lain.

  1. Menikah

Mungkin Anda bertanya, apa hubungannya menikah dengan menambah pendapatan? Jika diamati dengan baik, menikah tentu saja dapat menambah pendapatan. Apalagi Anda menikah dengan orang yang sama-sama memiliki penghasilan, pasti aset yang dimiliki akan semakin bertambah. Selain itu, Anda juga pasti mengetahui suatu prinsip yang mengatakan bahwa “uang suami adalah uang istri, namun uang istri bukan uang suami”. Nah, jika keduanya digabungkan maka secara otomatis uang bulanan yang dimiliki akan ikut bertambah.

Demikian ulasan tentang cara meningkatkan pendapatan, silahkan untuk dipraktekkan ke dalam kehidupan Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top