Keuangan

Ingin Punya Baju Lebaran dengan Harga Terjangkau? Ini Dia Solusinya

baju-lebaran-harga-terjangkau

Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran memang identik dengan pakai baju baru. Tradisi pakai baju baru saat lebaran ini memang selalu menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia saat lebaran tiba. Bahkan begitu antusiasinya masyarakat memakai baju baru saat lebaran membuat pembelian baju lebaran dilakukan dengan persiapan pada jauh-jauh hari sebelum lebaran. Sayangnya pembelian baju lebaran ini tidak mudah begitu saja dilakukan. Pasalnya harga baju yang terus melambung tinggi membuat Anda harus benar-benar harus melakukan penganggaran pada pengeluaran ini. Apalagi bila Anda berencana membeli beberapa baju, maka akan Anda harus lebih bersiap dengan pengeluaran yang lebih besar. Nah Anda yang memang berencana melakukan pembelian baju lebaran maka ada beberapa solusi yang bisa Anda terapkan guna mendapatkan harga terjangkau. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

  1. Beli di Produsen Langsung atau di Tempat Grosir

Pertama, solusi membeli baju lebaran murah dengan harga terjangkau adalah dengan membelinya di produsen langsung atau di tempat grosir. Dengan membeli di produsen atau di tempat grosir langsung maka Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dibanding jika Anda membeli di toko atau tempat distributor lain. Hal ini dikarenakan pembelian di tempat produsen atau di grosir harganya adalah harga pertama dan belum diambil keuntungan untuk harga distribusi dan pihak kedua. Tapi untuk pembelian di tempat grosir tak jarang ada beberapa ketentuan jumlah pembelian yang harus dipenuhi konsumen. Beberapa tempat grosir di Jakarta yang bisa Anda kunjungi untuk pembelian baju lebaran adalah Pasar Tanah Abang, Pasar Senin dan lainnya.

  1. Cari Produk dengan Harga Diskon

Berikutnya, cara mendapatkan baju lebaran dengan harga murah dan terjangkau adalah dengan mencari produk diskon. Jelang lebaran memang biasanya beberapa toko akan menawarkan harga diskon untuk kebutuhan belanja lebaran, termasuk untuk produk baju lebaran. Nah dengan adanya harga diskon tentu Anda akan bisa lebih berhemat untuk pengeluaran baju lebaran. Tapi untuk mendapatkan harga murah dari potongan harga atau diskon dari toko ini Anda harus selektif. Sebab tidak semua harga diskon yang ditawarkan toko benar-benar merupakan harga diskon. Maka dari itu untuk mengantisipasi harga diskon palsu Anda harus benar-benar mengetahui harga baju yang sebenarnya atau harga sebelum diskon. Dari sinilah maka Anda akan tahu apakah harga baju tersebut adalah benar-benar harga diskon atau bukan alias harga diskon palsu.

  1. Manfaatkan Promo dari Toko Online dan Marketplace

Saat ini seiring banyaknya toko online yang ada di Indonesia membuat Anda punya pilihan berbelanja baju lebaran secara daring (online). Nah menyambut bulan puasa dan lebaran, beberapa toko online dan marketplace banyak yang mengadakan promo. Tidak hanya promo gratis ongkir, tapi beberapa toko online dan marketplace tadi juga mengadakan promo potongan harga, cashback hingga hadiah. Nah dari sinilah Anda bisa memanfaatkan beberapa promo dari toko online dan marketplace tadi untuk menghemat belanja baju baru lebaran Anda. Beberapa marketplace yang terpantau mengadakan promo sejak bulan Ramadhan ini antara lain Tokopedia, Shopee, Lazada, BukaLapak dan lainnya.

  1. Belanja Saat Momen Mendekati Lebaran

Terakhir, solusi berhemat untuk berbelanja baju baru untuk lebaran dengan harga murah adalah dengan berbelanja saat mendekati lebaran. Memang akan banyak keriuhan di toko dan bisa membuat Anda tidak nyaman dan pusing tujuh keliling. Tapi belanja baju lebaran saat mendekati lebaran ini akan membuat Anda banyak mendapat potongan harga. Biasanya saat mendekati lebaran memang akan banyak toko yang mengadakan bazar dengan potongan harga yang lumayan. Bahkan beberapa toko atau mall juga menyelengarakan sale night atau bazar tengah malam dengan beragam produk baju beserta potongan harganya. Hanya saja untuk solusi terakhir ini Anda harus siap dengan kerumunan orang yang dapat membuat Anda tidak nyaman saat berbelanja.

Itulah beberapa solusi yang bisa Anda jadikan andalan untuk mendapatkan baju lebaran dengan harga murah dan terjangkau. Dengan mendapatkan baju lebaran yang murah dan berkualitas tentu Anda akan lebih bisa berhemat untuk keperluan lebaran lainnya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top