Keuangan

Ingin Punya Tabungan di Bank? Ini Dia 4 Jenis Tabungan yang Bebas Administrasi dan Setoran Awalnya Pun Hanya Rp 20 Ribu Saja

Banyak bank menyediakan jenis tabungan yang bisa Anda pilih untuk mengamankan uang atau kekayaan yang dimiliki, salah satunya adalah TabunganKu. Dengan adanya TabunganKu, diharapkan dapat menumbuhkan budaya menabung bagi masyarakat Indonesia sehingga masyarakat bisa lebih mengatur keuangannya dengan lebih bijak. Tidak hanya itu, melalui TabunganKu juga diharapkan dapat tersebar dari perkotaan hingga ke pedesaan agar mampu menjangkau penduduk yang masih belum memiliki tabungan di bank supaya menjadi punya. Berkat bank-bank yang ada di Indonesia, akhirnya produk TabunganKu ini bisa diselenggarakan secara bersama dengan persyaratan yang mudah dan ringan bagi masyarakat. Salah satu kelebihan dari produk TabunganKu, yakni tidak ada biaya administrasi lho. Selain itu, setoran awal untuk membuka rekening TabunganKu sangatlah kecil yaitu hanya sebesar Rp. 20 ribu saja. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membuka rekening TabunganKu. Yuk, simak 4 bank di Indonesia yang memiliki jenis TabunganKu tersebut.

  1. Bank Mandiri

Salah satu Bank di Indonesia yang memiliki produk TabunganKu adalah Bank Mandiri. Melalui Bank Mandiri, Anda bisa membuka rekening produk TabunganKu hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 20 ribu saja. Tabungan ini berbeda dari jenis tabungan lainnya, karena selanjutnya Anda bisa melakukan setoran mulai dari Rp. 10 ribu. Hal yang paling menguntungkan lagi dari produk tabungan ini adalah Anda tidak akan dikenakan biaya administrasi setiap bulannya. Namun, tetap akan mendapatkan bunga hingga sebesar 1 persen. Saat membuka rekening TabunganKu dengan minimal setoran sebesar Rp. 500 ribu, maka Anda akan mendapatkan buku tabungan beserta ATM-nya. Untuk penarikannya pun lebih mudah, Bank Mandiri menyediakan ATM di seluruh Indonesia yang berlogokan Mandiri ATM, ATM Bersama dan Link. Namun selama memiliki tabungan ini, Anda minimal harus memiliki limit transaksi sebesar Rp. 1 juta per harinya. Apabila dalam 6 bulan tidak ada transaksi apapun, maka tabungan Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000 per bulan. Tidak hanya itu, jika saldo Anda kurang dari Rp. 20 ribu maka rekening tabungannya akan ditutup oleh sistem. Dengan demikian, menabunglah secara rutin agar tabungan Anda selalu aktif dan berfungsi.

  1. Bank BNI

Selain Bank Mandiri, Bank BNI (Bank Negara Indonesia) juga memiliki jenis tabungan dengan produk TabunganKu. Meskipun sama memiliki produk TabunganKu, layanan yang diberikan oleh Bank BNI berbeda dengan Bank Mandiri. Jika Anda membuat rekening tabungan di Bank BNI ini, Anda hanya akan mendapatkan buku tabungan saja tidak beserta ATM. Jadi, apabila Anda ingin melakukan transaksi maka Anda harus melakukannya di Kantor Cabang BNI atau melalui teller. Untuk jumlah minimum penarikan yang bisa dilakukan adalah sebesar Rp. 100 ribu, itu pun hanya bisa dilakukan maksimal dua kali per bulannya. Apabila lebih dari yang sudah ditentukan, maka akan dikenakan biaya Rp. 1.000 per transaksinya.

  1. Bank BCA

Tidak berbeda dengan bank lainnya, kini Bank BCA juga memiliki produk TabunganKu. Untuk membuka rekening tabungan ini, Anda harus melakukan setoran awal minimal Rp. 20 ribu. Lalu, setoran selanjutnya minimal Rp. 10 ribu. Selain itu, Anda juga harus melakukan transaksi pendebetan maksimal empat kali dalam sebulan. Jangan khawatir, TabunganKu di Bank BCA ini tidak dikenakan biaya administrasi. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk membuka rekening tabungannya. Sama seperti produk TabunganKu di Bank Mandiri, jika membuka rekening tabungan di Bank BCA Anda juga akan mendapatkan buku tabungan beserta ATM. Sayangnya, fasilitas TabunganKu ini belum memiliki fitur mbanking ataupun Internet Banking.

  1. Bank BTN

Jika Anda membuka rekening TabunganKu di Bank BTN, Anda akan mendapatkan buku tabungan dan juga ATM-nya lho. Tidak hanya itu, Anda pun akan mendapatkan fasilitas mbanking  dan Internet Banking. Di sini, Anda hanya perlu melakukan pendaftaran melalui mesin ATM.  Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari tabungan ini, yakni bebas biaya administrasi. Namun, Bank BTN tidak ada penggantian jika buku tabungan rusak atau hilang.

Itu dia 4 Bank di Indonesia yang memiliki program TabunganKu, jenis tabungan yang bebas biaya administrasi dan setoran awalnya pun hanya Rp. 20 ribu saja. Bagaimana, tertarik untuk membuat tabungan dari produk tersebut? Selamat menabung!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top