Peluang Usaha

Ini Dia 4 Jenis Franchise Makanan Terlaris, Jalankan Yuk!

waralaba-makanan

Salah satu cara menjalankan bisnis yang bisa Anda jalankan adalah dengan konsep franchise atau waralaba. Dengan mengandalkan popularitas nama tau brand bisnis, bisnis franchise ini memang bisa membuat pengusaha cepat meraih sukses. Ini karena dari brand usahanya yang terkenal akan membuat orang lain yang tertarik untuk join bisnis. Salah satu bidang usaha franchise yang tepat untuk Anda pilih adalah makanan atau kuliner. Dengan semakin bertumbuhnya dunia kuliner sekarang memang membuat bidang usaha yang satu ini selalu menarik perhatian para pengusaha, termasuk mereka yang sedang mengincar konsep bisnis franchise. Tapi karena bidang makanan ini cukup luas, maka mengincar jenis makanan yang laris manis tentu akan sangat efektif untuk jalankan bisnis franchise. Berikut beberapa jenis franchise makanan terlaris yang mumpuni untuk Anda jalankan tersebut.

  1. Franchise Ayam Goreng

Jenis franchise makanan laris manis pertama yang mumpuni untuk Anda jalankan yakni ayam goreng. Makanan yang satu ini memang favorit orang banyak. Dengan hal tersebut maka pangsa pasar untuk franchise ayam goreng ini tentu akan smakin besar. Jenis olahan ayam goreng yang beragam sendiri semakin menambah variasi bisnis franchise yang bisa Anda pilih. Mungkin fried chicken atau ayam goreng tepung masih mendominasi. Tapi jangan lupakan juga ayam geprek yang saat ini kepopulerannya semakin melejit. Nah dengan adanya beragam menu franchise ayam goreng yang bisa dipilih tentu membuat Anda bisa leluasa menentukan yang paling tepat untuk dijalankan. Saat ini gerai franchise ayam goreng sendiri terbilang sudah banyak ditemui. Dan beberapa franchise ayam goreng yang paling terkenal dan terlaris adalah KFC, McDonald’s, Wingstop, Olive Fried Chicken, Crispyku Fried Chicken, Shihlin Taiwan Street Snacks dan lainnya.

  1. Franchise Martabak

Martabak adalah salah satu jenis makanan favorit masyarakat Indonesia. Dengan rasanya yang lezat, membuat peminat martabak tak pernah surut setiap waktunya. Dari besarnya pangsa pasar martabak inilah maka kemudian bisa kita dapati beberapa penjual martabak hampir di setiap sudut kota. Dan ternyata beberapa penjual martabak yang bisa kita temui di sudut kota tersebut menjalankan kosep waralaba. Martabak yang sudah menjadi makanan legendaris di Indonesia memang kemudian memunculkan beberapa nama atau brand usaha yang populer. Nah dari popularitas brand usaha yang dimiliki inilah kemudian mereka para pengusaha membuka franchise. Beberapa bisnis franchise martabak yang laris manis yang bisa Anda jadikan piihan untuk berwirausaha adalah Martabak Bangka, Martabak Unyil, Martabak San Fransisco, Martabak Pandega dan lain sebagainya.

  1. Franchise Burger

Berikutnya, jenis franchise makananterlaris yang bisa Anda jalankan adalah burger. Meski bukan termasuk makanan asli Indonesia, ternyata burger tetap mendapatkan tempat yang baik di hati masyarakat Indonesia. Karena kesibukan yang tinggi, maka makanan siap saji atau siap makan seperti burger, memang kemudian membuat makanan tersebut menjadi pilihan masyarakat. Sementara itu melihat latar belakang yang ada tadi, maka franchise burger ini akan lebih cocok dijalankan di kota-kota besar yang memang rata-rata masyarakatnya punya kesibukan tinggi. Beberapa franchise burger terlaris di Indonesia yang bisa Anda jadikan referensi bisnis waralaba antara lain Burger King, Big Burger, Burgerax, Mister Burger, Lin’s Burger dan lainnya.

  1. Franchise Kebab

Terakhir, jenis franchise makanan yang laris manis untuk Anda jalankan di Indonesia adalah kebab. Sama seperti burger, kebab juga merupakan jenis makanan asal luar negeri, tepatnya asal Timur Tengah. Meski demikian, jangan sangka bila makanan yang satu ini laris manis diminati warga masyarakat. Popularitas kebab di Indonesia sendiri terlihat dari banyaknya gerai dan penjualnya di pinggir-pinggir jalan. Dan gerai yang menjual kebab di pinggir jalan dengan gerobak sendiri sejatinya adalah bisnis franchise atau waralaba. Beberapa jenis franchise kebab terlaris yang bisa Anda jadikan referensi untuk jalankan usaha waralaba dibidang makanan tersebut antara lain Kebab Corner, Kebab Monzter, Kebab Turki Baba Rafi, Black Kebab dan lain sebagainya.

Itulah beberapa jenis franchise makanan terlaris yang bisa Anda jadikan referensi untuk berbisnis dengan konsep waralaba. Dengan menjalankan bisnis waralaba makanan yang laris ini maka peluang Anda untuk meraih sukses pun akan terbuka lebar asal Anda mau berusaha dengan sungguh-sungguh dan konsisten.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top