Peluang Usaha

Ini Dia 5 Peluang Usaha Terbaru yang Banyak Dibutuhkan Oleh Masyarakat di Indonesia

Beberapa tahun belakangan ini, banyak bermunculan peluang usaha terbaru yang nge-tren dikalangan masyarakat Indonesia. Salah satu faktor yang mendorong hal tersebut, yaitu masyarakat modern yang memiliki kegemaran berbeda-beda dibandingkan masyarakat zaman dahulu. Misalnya, orang-orang zaman dulu memelihara hewan tanpa perlu embel-embel seperti salon dan lain sebagainya. Namun, saat ini cukup banyak orang yang sangat perhatian terhadap penampilan hewan-hewan peliharaannya. Melihat kebiasaan yang berubah menjadi semakin modern ini, Anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang usaha terbaru yang banyak dilirik oleh masyarakat zaman sekarang. Lalu, apa saja peluang usaha yang akan dilirik oleh masyarakat tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

  1. Salon, Toko dan Penitipan Hewan

Peluang usaha pertama yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat zaman sekarang adalah salon, toko dan penitipan hewan. Beberapa tahun belakangan ini, hewan peliharaan bukan hanya sekedar untuk dipelihara saja. Melainkan, para pemilik hewan mulai banyak memperhatikan penampilan hewan peliharaannya juga. Tidak hanya pemilik hewan yang memiliki kucing-kucing ras saja, tetapi mereka yang memelihara kucing biasa pun begitu memperhatikan hewan peliharannya. Karena begitu banyak orang memelihara kucing, jadi para pemilik hewan pun akhirnya membentuk grup pecinta hewan. Kesempatan inilah yang bisa Anda manfaatkan sebagai ladang bisnis yaitu dengan membuka usaha salon, toko kebutuhan hewan, hingga penitipan hewan. Selain banyak peminatnya, keuntungan yang bisa Anda raih dari usaha ini juga cukup besar dan menguntungkan lho. Oleh karena itu, tunggu apa lagi? Yuk, ambil kesempatan emas ini.

  1. Sewa Perlengkapan Kamera

Selanjutnya, peluang usaha terbaru yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat modern adalah sewa perlengkapan kamera. Masyarakat zaman sekarang, begitu memperhatikan dirinya terutama saat mengabadikan kegiatannya untuk di upload ke media-media sosial. Kini, kebanyakan orang berlomba menampilkan foto yang bagus di media sosial. Melirik kebiasaan ini, tentu kebutuhan terhadap kamera menjadi semakin tinggi. Namun, beberapa kamera yang bagus memiliki harga yang cukup mahal. Meskipun harganya mahal, beberapa diantara mereka tetap ingin membeli kamera atau bahkan menyewanya meskipun harga kamera cukup mahal. Nah, untuk memenuhi keinginan mereka yang ingin berfoto-foto bagus saat liburan. Maka, dari sini Anda bisa menyediakan jasa penyewaan sewa kamera. Bagi yang ingin menjalankannya, memang terdapat keraguan dan ketakutan menghadapi beberapa kemungkinan yang buruk. Misalnya, kamera hilang atau kamera dikembalikan dalam keadaan yang buruk. Meskipun demikian, bukan berarti tidak ada solusi. Anda bisa mengantisipasi hal tersebut dengan menargetkan konsumen dari kalangan profesional. Jangan lupa, berikan beberapa syarat ketat dan masukkan perhitungan jika kamera hilang atau rusak.

  1. Jasa Kebersihan Keliling

Jika Anda ingin menyediakan jasa kebersihan keliling, tidak perlu malu dan kebingungan untuk mempromosikannya kepada yang membutuhkan. Nyatanya cukup banyak orang yang membutuhkan jasa kebersihan keliling, karena bisa jadi mereka tidak mau sewa asisten rumah tangga yang harganya cukup mahal. Oleh karena itu, jasa kebersihan keliling cukup menjanjikan dan banyak diminati masyarakat zaman sekarang. Layanan ini, terbukti tidak hanya dilirik oleh GO-JEK lewat Go-Clean saja. Tetapi juga beberapa startup lain, seperti Beres.id dan lain sebagainya. Nah, Anda pun bisa ikut meramaikan bisnis ini dalam kemasan baru.

  1. Katering Makanan Sehat

Salah satu alasan kenapa Anda harus mencoba usaha katering makanan sehat adalah masyarakat yang semakin concern pada gaya hidup sehat. Bisnis makanan bisa dibilang tidak akan pernah mati sampai kapan pun, karena makanan merupakan kebutuhan utama manusia yang akan selalu dicari. Melihat kebutuhan manusia yang semakin concern pada makanan dan gaya hidup sehat, maka Anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang usaha dengan cara membuka katering makanan sehat. Usaha ini sangat menarik, Anda bisa menarik perhatian calon konsumen dengan memberi bukti atau sample tertentu. Misalnya, memberi sample makanan sehat kepada calon konsumen yang ingin menurunkan berat badannya. Dari sini, konsumen akan tertarik dan membeli produk Anda. Jika berhasil, mereka akan terus mengkonsumsi dan berlangganan katering makanan sehat milik Anda.

  1. Jasa Salon Keliling

Terakhir, peluang usaha terbaru yang sedang banyak dibutuhkan oleh masyarakat di Indonesia adalah jasa salon keliling.  Tidak heran, GO-JEK melirik layanan jasa salon keliling dan menyediakannya di aplikasi. Sebut saja GO-Glam, masyarakat perkotaan yang sibuk bisa jadi target pasar dan Anda bisa mencoba peluang usaha terbaru ini. Tidak hanya membuka salon di rumah saja, tetapi Anda juga bisa datang ke rumah pelanggan. Selain itu, Anda pun bisa menyediakan layanan panggilan ke rumah atau bahkan kantor customer.

Bagaimana, Anda tertarik untuk membuka peluang usaha terbaru ini? Selamat mencoba!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top