Peluang Usaha

Ini Dia 5 Profesi Kekinian dan Berpenghasilan Tinggi yang Cocok Digeluti Oleh Kaum Perempuan

Banyak orang beranggapan bahwa perempuan akan sulit mendapatkan gaji tinggi, lantaran adanya kesenjangan jumlah penghasilan antara laki-laki dan perempuan untuk jenis pekerjaan yang sama. Akan tetapi, zaman sudah berubah dimana perempuan juga memiliki hak yang sama dengan kaum laki-laki dalam hal berkarir. Bahkan, dalam profesi tertentu perempuan justru memiliki peluang karir yang lebih baik daripada laki-laki. Selain itu, gaji yang ditawarkan pun tidak kalah besar lho dibandingan gaji yang diberikan kepada karyawan laki-laki. Bagi Anda kaum perempuan yang ingin berpenghasilan tinggi, yuk simak beberapa jenis profesi kekinian dan berpenghasilan tinggi yang cocok digeluti oleh kaum perempuan.

  1. Pramugari, Profesi yang Cocok Dijalankan Perempuan untuk Memberikan Pelayanan dengan Keramahan

Profesi ini memang bisa digeluti oleh laki-laki dan perempuan, namun tidak banyak yang tahu bahwa pramugari memiliki rata-rata gaji yang lebih besar dibandingkan dengan gaji pramugara. Dibandingkan pramugara, pramugari lebih banyak dibutuhkan oleh maskapai. Hal ini menunjukkan bahwa profesi sebagai pramugari lebih diprioritaskan untuk kaum perempuan. Karena, mereka dipercaya memiliki pelayanan yang lebih baik dan ramah untuk melayani para penumpang maskapainya. Inilah sebabnya, mengapa pramugari memiliki gaji yang lebih tinggi daripada gaji pramugara. Akan tetapi, tidak banyak yang tahu juga bahwa gaji tinggi dan keuntungan yang didapatkan oleh pramugari tentu diikuti dengan risiko yang tinggi pula.

  1. Make-up Artist (MUA), Profesi yang Memberi Peluang Besar Bagi Para Perempuan

Dunia kosmetik atau kecantikan yang semakin berkembang, kini telah melahirkan banyak talenta berbakat yang berkarir sebagai MUA atau make-up artist. Profesi yang satu ini memang tidak hanya melekat pada kaum hawa saja, faktanya ada beberapa pria yang juga berkarir di bidang ini. Akan tetapi, biasanya kaum hawa lebih berpeluang untuk mendapatkan penghasilan lebih besar dibandingkan pria. Hal ini dikarenakan, perempuan lebih banyak dipercaya dari segi keterampilan dalam bermain make-up. Oleh karena itu, jangan heran jika pekerjaan ini banyak digeluti oleh perempuan. Bukan hanya mudah dilakukan, namun profesi yang satu ini juga memberi penghasilan yang sangat menggiurkan lho. Bahkan, jika Anda sudah cukup terkenal maka bisa mendapatkan bayaran hingga puluhan juta untuk satu kali make-upnya.

  1. Profesi Public Relations, Bagi Anda yang Mempunyai Keahlian untuk Mendapatkan Simpati Orang Lain

Selain make-up artist, public relations juga merupakan salah satu profesi yang bergaji tinggi dan cocok dijalankan oleh perempuan. Kenapa cocok dijalankan oleh perempuan? Sebab, profesi ini mengharuskan seseorang untuk memiliki keahlian dalam berkomunikasi yang baik. Nah, keahlian tersebut banyak dimiliki oleh perempuan yang juga mudah mendapatkan simpati orang lain. Selain itu, perempuan juga dikenal sebagai pemikir yang ahli dalam multitasking dibandingkan laki-laki. Seorang public relations harus bisa mencari solusi untuk menyelesaikan berbagai masalah, sebagaimana perempuanlah yang biasanya mampu merespon lebih cepat dan tanggap. Dengan demikian, akan lebih mudah bagi seorang perempuan untuk membangun komunikasi. Hal ini pun menjadi alasan kenapa perempuan cenderung mendapatkan gaji yang lebih besar saat menjalani profesinya sebagai public relations.

  1. HRD (Human Resources Department) yang Pekerjaannya Cenderung Menggunakan Rasio dan Rasa

Pekerjaan sebagai HRD, biasanya banyak digeluti oleh perempuan. Tidak seperti laki-laki yang umumnya hanya mengandalkan logika dalam segala hal, perempuan justru cenderung lebih mengandalkan rasio dan rasa. Apalagi, tugas seorang HRD ini berhubungan dengan penanganan manusia. Oleh karena itu, seorang HRD tidak bisa hanya memaksakan logika untuk mengatasi setiap permasalahan manusia. Dengan keberadaan HRD yang dijalankan oleh perempuan, maka permasalahan SDM akan lebih mudah dipahami. Sehingga, bisa lebih mudah untuk mencari solusi atau jalan keluarnya. Selain lebih menggunakan rasa, perempuan juga memiliki sifat yang lebih toleran dan mengerti dengan berbagai kepribadian. Hal inilah yang membuat mereka menjadi lebih diperhitungkan dalam departemen HRD.

  1. Menjadi Seorang Ahli Terapi, Karena Perempuan Dipercaya Lebih Ahli Dibandingkan Laki-Laki

Meskipun pekerjaan sebagai ahli terapi tidak wajib berpendidikan S2, namun faktanya profesi sebagai ahli terapi ini mampu dikuasai oleh siapapun terutama perempuan. Pasalnya pekerjaan ini membutuhkan kesabaran, rasa peduli yang tinggi, empati, penyembuhan cedera yang cenderung dikuasai oleh perempuan. Bagi Anda perempuan yang ingin berkarir, cobalah menjadi seorang ahli terapi yang peluang gajinya cukup besar.

Nah, terbukti di zaman sekarang ini perempuan bukanlah lagi sosok nomor 2 dalam hal pekerjaan. Jadi jangan berkecil hati, karena perempuan juga bisa memiliki penghasilan yang tinggi bahkan lebih tinggi daripada laki-laki. Selamat mencoba!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top