Keuangan

Ini Dia 6 Tips Kebersamaan Bareng Pacar yang Tidak Akan Membuat Kantong Bolong

Pada zaman sekarang ini, ekonomi menjadi hal yang sangat penting untuk menunjang kehidupan Anda. Bukan hanya berkorban secuil rupiah saja, melainkan harus rela berkorban hingga kantong menipis dan hampir jebol. Jika begini terus, kawula muda-mudi seperti Anda harus bisa memutar otak untuk mengamankan keuangan. Apalagi jika Anda kaum muda-mudi yang punya pacar, tentunya harus lebih pintar memutar otak agar ajang pacaran tidak merugikan. Untuk menyiasati hal ini, sebaiknya ubah persepsi gaya pacaran kalian. Karena, hal yang romantis bersama pasangan tidak selamanya harus diciptakan dengan banyak pengeluaran. Anda bisa mencari solusi lain agar bisa seru-seruan bareng pasangan dengan melakukan aktifitas yang tidak menguras isi dompet. Lalu, apa saja aktifitas yang tidak akan menguras isi dompet tersebut? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

  1. Saat Main di Luar Cenderung Lebih Boros, Isi Saja Aktifitas Kalian dengan Nge-Game Pakai Laptop di Rumah

Tips yang pertama, main game bareng pacar daripada main di luar yang hanya jadi pemborosan. Karena bisa menguras pendapatan Anda, maka segala kegiatan di luar ruangan bersama pacar sebaiknya ditunda saja. Selain itu, kalian bisa mencari keisengan buat seru-seruan lewat gadget atau televisi sambil bertukar canda tawa dan bermanja-manja.

  1. Bersepeda Akan Lebih Romantis, Daripada Jalan-Jalan Pakai Kendaraan Bermotor yang Sumpek dan Bisa Ketilang

Tips kebersamaan bareng pacar yang tidak akan membuat kantong Anda bolong selanjutnya, yaitu bersepeda daripada pakai kendaraan bermotor. Anda tentu tahu kan motor atau mobil itu agak boros? Daripada keluar banyak uang dan bisa kejebak macet di jalan, kenapa tidak coba sepedaan saja bareng pacar? Agar lebih romantis, kalian juga bisa melewati jalanan asing yang sebelumnya tidak pernah dilewati. Wah, pasti acara jalan-jalan kalian semakin istimewa.

  1. Daripada Uang Habis Buat Pacaran di Mall, Cobain Deh Ikutan Jadi Volunteer Bareng Pacar

Ada berbagai macam acara keren di kota Anda, mulai dari festival yang super keren hingga festival yang biasanya membuka pendaftaran untuk volunteer. Daripada Anda dan pasangan bingung berkegiatan dan akhirnya mengeluarkan banyak uang, kenapa tidak coba jadi volunteer saja? Selain bisa sibuk bareng pacar, kalian juga akan mendapat pengalaman yang keren dan berharga.

  1. Kalian Suka Kegiatan Outdoor? Yuk Coba Mendaki Bareng Pacar

Mendaki bareng pacar, bisa menjadi alternatif jalan-jalan yang romantis dan tidak membuat isi dompet bolong lho. Jika mau beraktifitas dengan alam, kalian tidak harus banyak mengeluarkan banyak uang. Karena, apa yang dilakukan bersama alam ternyata tidak sampai menguras uang saku. Kalian bisa bersenang-senang sembari mencari spot keren untuk mendaki, tidak perlu tinggi-tinggi yang penting kalian bisa jalan berdua sambil menikmati indahnya alam. Mendaki bareng pacar, kelelahan pun terbayar di atas sana.

  1. Nikmati Serunya Pasar Malam, Murah Tapi Seru!

Selain banyak barang jualan yang murah, di pasar malam juga terdapat komidi putar yang romantis. Pastinya pacar Anda akan suka, karena komidi putar yang romantis ini bisa membuat acara pacaran kalian jadi sangat berkesan. Bukan berarti Anda bersikap pelit, namun dengan berlatih hemat seperti ini kalian bisa belajar cara mengelola keuangan dengan baik untuk masa depan nanti. Kalian pasti akan memahami, bahwa hubungan yang selalu diisi dengan pengeluaran besar hanya akan merusak hubungan itu sendiri. Contohnya kalian terbiasa hidup mewah, jika suatu saat jatuh dan pada keadaan di mana ekonomi menipis. Lalu salah satu pasangan tidak siap menghadapi semua yang terjadi, hal ini tentu bisa menjadi faktor hubungan yang mulai retak. Jadi, jangan pernah malu mengungkapkan ketidakmampuan Anda pada pasangan dalam hal apapun. Asalkan Anda sudah berusaha terlebih dahulu, sebenarnya Anda sudah ada pada jalan yang benar. Apa yang ada di dalam hubungan itu adalah kesederhanaan, selalu bersama dalam suka dan duka maka niscaya hubungan kalian awet dan sejahtera.

  1. Nonton Konser Band Indie Lokal Secara Gratis

Jika kalian pasangan yang hobi nonton konser musik, cobain deh nonton konser band indie lokal secara gratis. Selain bisa seru dan nyanyi bareng, kalian juga turut menghargai musisi lokal yang tidak kalah keren lho. Untuk apa menunggu konser mahal musisi dunia, jika kalian berdua bisa lebih senang nonton ke konser gratis. Tidak kalah seru dengan artis ibu kota, musisi lokal juga banyak yang seru dan pastinya ciamik.

Itu dia 6 tips kebersamaan bareng pacar yang tidak akan membuat kantong Anda bolong. Selamat bersenang-senang!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top