Peluang Usaha

Ini Dia 7 Pekerjaan Khusus yang Akan Banyak Dibutuhkan di Masa Depan, Berani Coba?

Mengingat bahwa perkembangan teknologi saat ini semakin pesat, maka tenaga kerja yang dibutuhkan juga akan mengalami perubahan mengikuti zamannya. Salah satu contoh konkret yang bisa dilihat adalah jasa pengantar surat, dimana saat ini sudah tidak banyak dibutuhkan lagi akibat hadirnya aplikasi pengirim pesan otomatis melalui telepon genggam yang praktis dan mudah. Fenomena tersebut tentu menimbulkan rasa khawatir, namun ada beberapa pekerjaan yang justru akan sangat dibutuhkan di masa depan lho. Meski pamornya belum cukup tinggi, tapi orang-orang yang bekerja di bidang ini akan bertahan lebih lama. Lalu, pekerjaan apa saja sih yang akan banyak dibutuhkan di masa depan? Yuk, simak 7 ulasannya berikut ini.

  1. Programmer

Programmer merupakan pekerjaan khusus yang diprediksi akan banyak dibutuhkan di masa depan. Pasalnya, permintaan jasa programmer kian hari semakin meningkat akibat pertumbuhan perusahaan startup yang semakin pesat. Pada dasarnya, perancangan aplikasi bertujuan untuk memudahkan pekerjaan manusia yang memiliki mobilitas tinggi. Nah, untuk merancang aplikasi ini maka dibutuhkan bantuan programmer atau orang yang ahli di bidang komputer sehingga aplikasi dapat berjalan maksimal. Apabila Anda memahami bahasa pemrograman dan informasi keamanan komputer, maka menjadi seorang programmer akan cocok untuk Anda tekuni.

  1. Engineer

Selain programmer, engineer juga merupakan pekerjaan khusus yang akan banyak dibutuhkan di masa depan. Pernyataan ini, diperkuat dengan adanya prediksi pembukaan lapangan kerja di bidang engineer atau teknik yang akan terus bertambah hingga puluhan tahun ke depan. Hal ini juga tidak lepas dari pertumbuhan di bidang biokimia, robotik, nanoteknologi dan material yang perkembangannya mengalami peningkatan secara signifikan dari tahun ke tahun. Untuk bisa bekerja di bidang ini, tentu Anda harus memiliki keahlian dan wawasan yang sesuai agar pekerjaan terlaksanakan dengan maksimal.

  1. Penulis

Berbahagialah bagi Anda yang memiliki keahlian dan lihai dalam mengolah kata-kata, sehingga mudah dipahami oleh orang lain. Hal ini dikarenakan, Anda bisa menjadi seorang penulis yang perjalanan karirnya cukup bagus dari tahun ke tahun. Apalagi perusahaan juga membutuhkan jasa penulis untuk memasarkan produk-produk, terutama dalam menuliskan deskripsi produk beserta kelebihan dan kekurangannya. Tidak heran, di era digital seperti sekarang ini semakin banyak jasa penulis yng dibutuhkan perusahaan. Nah, bagi Anda yang merasa cocok di bidang penulisan maka menjadi seorang penulis patut untuk diperhitungkan dalam perjalanan karir.

  1. Ahli Kesehatan

Tidak hanya bertugas menyembuhkan penyakit, ternyata jasa seorang dokter juga dibutuhkan untuk mendeteksi wabah penyakit dan virus yang berkembang di lingkungan masyarakat. Hal ini pun tidak hanya berlaku untuk dokter, melainkan seorang perawat, psikolog, ahli obat-obatan atau farmasi juga dibutuhkan untuk mendeteksi virus. Apalagi, sekarang ini masyarakat sudah semakin rentan terkena gangguan mental dan depresi akibat tekanan yang terjadi di lingkungan sekitar. Oleh karena itu, peran sebagai ahli kesehatan sangat dibutuhkan sampai kapanpun.

  1. Ahli Matematika

Mungkin selama ini Anda beranggapan bahwa seorang ahli matematika hanya sebatas bisa menjadi dosen atau guru saja. Padahal, seorang ahli matematika juga berperan penting dalam perkembangan teknologi di masa depan lho. Bahkan beberapa perancangan teknologi tidak akan lepas dari ilmu matematika bukan? Seperti logika simbolik, algoritma pemrograman, statistika dan lain sebagainya. Maka dari itu, bagi Anda yang lihai di bidang matematika sebaiknya asah lebih dalam kemampuan tersebut agar mampu bersaing dalam pekerjaan yang berhubungan dengan pembuatan dan pengembangan software atau perangkat lunak.

  1. Influencer

Apa itu influencer? Influencer bisa diartikan sebagai seorang panutan di media sosial yang bertugas mempengaruhi orang lain dalam hal tertentu seperti makeup, fashion, kuliner maupun gaya hidup yang menginspirasi. Kehadiran influencer inilah yang dapat membantu perusahaan untuk menghemat pengeluaran dalam memasarkan suatu produk. Hal ini dikarenakan, bayaran untuk seorang influencer biasanya lebih murah daripada bayaran untuk seorang model. Apakah Anda cukup berbakat di bidang ini? Jika iya, maka cobalah.

  1. Konsultan Keuangan

Untuk beberapa tahun ke depan, jasa konsultan juga akan semakin dibutuhkan. Hal ini dapat dilihat dari beberapa faktor, salah satunya yaitu pertumbuhan bisnis dan perdagangan yang semakin berkembang. Tanpa jasa konsultan, maka pengelolaan keuangan suatu bisnis akan berantakan. Bagi Anda yang menempuh pendidikan di bidang keuangan, bersenang hatilah karena kehadiran Anda begitu dibutuhkan oleh perusahaan.

Setelah melihat ulasan di atas, mungkin Anda sudah mulai memutuskan untuk memilih salah satu dari ke 7 profesi tersebut. Jika ingin cepat sukses, maka perluaslah wawasan dan asah kemampuan Anda di bidang pekerjaan yang diinginkan. Jangan lupa juga untuk memperbanyak relasi, karena kesuksesan tidak akan pernah lepas dari pengaruh orang-orang sekitar Anda.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top