Peluang Usaha

Ini Dia Keunggulan dan Kelemahan Bisnis Jasa Titip Yang Patut Anda Ketahui

Imbas globalisasi terjadi banyak perubahan di masyarakat salah satunya dalam hal belanja. Saking kreatifnya kini ada juga bisnis jasa titip yang mulai banyak dilirik para pelaku usaha.Bisnis jasa titip sering juga disebut dengan personal shopper. Sebagai personal shopper tugas anda hanya membelikan barang yang dibutuhkan oleh konsumen entah didalam negeri maupun di luar negeri.  Kebanyakan bisnis jasa titip dimulai dari media sosial dengan penawaran harga yang sudah ditambah dengan keuntungan yang anda canangkan.

Bisnis jasa titip mulai muncul karena kebutuhan akan suatu produk namun terganjal lokasi yang sulit ditempuh atau memerlukan antrian yang cukup panjang. Bisnis jasa titip juga memilliki  keunggulan dan kelemahannya sendiri yang patut anda ketahui sebelum berniat memulai bisnis ini.

Kelemahan Bisnis Jasa Titip

Setiap bisnis tentu memiliki resikonya masing-masing begitu pula dengan usaha jasa titip ini.  Ada beberapa resiko yang mungkin anda alami ketika menjalankan bisnis jasa titip diantaranya ialah sebagai berikut :

Harus Siap Kena Tipu

Bisnis jasa titip mengandalkan pesan singkat dalam bertransaksi. Tentunya hal ini juga rawan akan tindak penipuan. Beberapa personal shopper sering ditipu oleh pembelinya sendiri. Para pembeli ini mengaku sudah mentransfer sejumlah uang untuk pembelan barang namun ketika dicek ternyata tidak ada dana yang masuk ke rekening anda. alhasil barang yang sudah terlanjur dibeli menjadi kerugian anda karena tak balik modal.

Komplain Karena Kurang Teliti

Inilah salah satu kerugian dari bisnis jasa titip sebab walau sudah teliti tetapi ada saja hal yang terlupa. Akhirnya barang yang dipesan tak sesuai dengan keinginan pembeli dan andapun akan menerima complain terkait hal tersebut. Beberapa pembeli terkadang suka rewel atas barang titipannya.

Jenuh

Bosan belanja terus pasti beberapa kali anda rasakan. Terlebih bagi anda yang terlalu sibuk untuk urusan lain pasti lelah harus menyisihkan waktu untuk belanja. Terlebih jika anda dititipi barang saat traveling ke luar negeri. Tentu ribet waktu packing ketika hendak pulang ke tanah air.

Keunggulan Bisnis Jasa Titip

Biarpun memiliki kekurangan namun tak sedikit pelaku usahanya menuai keuntungan yang jauh lebih besar. Dalam mendirikan bisnis jasa titip memang perlu kehati-hatian dan teliti serta komunikatif untuk memberikan informasi kepada pelanggan. Berikut beberapa keuntungan yang bisa anda dapat dari bisnis jasa titip berikut ini :

Relasi Kian Bertambah

Keunggulan bisnis jasa titip yang jarang anda sadari ialah makin bertambahnya relasi. Kian sering anda bepergian tentunya mendorong anda bertemu banyak orang yang memiliki latar belakang yang berbeda. Belum lagi saking seringnya berbelanja pasti  anda ditawari kartu keanggotaan  toko retail. Kesempatan ini membantu anda untuk mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang lebih murah namun kualitasnya sama.

Pandai Mengatur Waktu dan Uang

Bisnis jasa titip barang bisa anda lakukan disela-sela waktu luang anda. anda pun ditutut untuk mampu mengatur kapan waktu yang tepat berbelanja dan waktu untuk kebutuhan diri anda sendiri. selain mahir memanajemen waktu anda juga pandai mengatur uang untuk berbelanja. Tentu anda akan mencari cara bagaimana mendapatkan barang yang diinginkan konsumen dengan harga yang lebih murah dengan memanfaatkan diskon atau promo.

Tak Pernah Ketinggalan Informasi Yang Sedang Ngetren

Keunggulan lainnya dari bisnis jasa titip ialah anda tak pernah ketinggalan beritu. Bisnis ini bisa menambah wawasan anda dalam berbagai bidang mulai dari fashion, kuliner hingga gadget yang lagi ngetrend.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top