Keuangan

Ini Dia Sumber Uang Para Travel Blogger yang Gak Ada Habisnya

Menjadi seorang travel blogger, tentunya akan sangat menyenangkan. Pasalnya, pekerjaan mereka hanya jalan-jalan kesana kemari sembari merefreshkan fikirannya. Namun, apakah meraka tidak takut kehabisan uang karena terlalu sering jalan-jalan? Lalu, dari mana sumber uang para travel blogger tersebut? Padahal, mereka pasti tidak akan langsung mendapatkan klien yang mensponsori para travel blogger untuk jalan-jalan. Nah, berikut ini adalah jawaban untuk Anda yang penasaran terhadap sumber penghasilan para travel blogger.

  1. Karyawan Full Time

Meskipun para travel blogger terlihat menyenangkan karena bisa jalan-jalan kesana kemari, namun ternyata beberapa dari mereka merupakan karyawan yang full time lho. Di samping itu, mereka tetap bisa membagi waktunya untuk melakukan kegiatan traveling. Dari pekerjaan yang full time inilah mereka bisa mendapatkan uang hingga menopang biaya untuk jalan-jalan ke berbagai tempat. Untuk membagi waktunya, para travel blogger biasanya mengambil di akhir pekan, tanggal merah ataupun cuti. Berbeda dengan karyawan full time, para travel blogger yang bekerja di perusahaan fleksibel lebih bebas karena memiliki waktu kerja kapan saja sesuai kesepakatan.

  1. Penulis atau Kontributor untuk Situs Web yang Lain

Selain menjadi travel blogger yang bekerja secara full time, ada juga travel blogger yang berprofesi sebagai penulis atau kontributor untuk situs web yang lain. Dengan menjadi seorang penulis, maka mereka mendapatkan tambahan biaya untuk perjalanan traveling selanjutnya. Selain itu, bekerja sebagai penulis artikel pun bisa membantu penuhi kebutuhan bulanan mereka. Pasalnya, bayaran untuk setiap artikelnya bisa mencapai sekitar Rp. 100 ribu. Coba bayangkan jika dalam sehari mereka membuat artikel, maka dalam sebulannya mereka bisa mendapatkan gaji sebesar Rp. 6 juta atau bahkan lebih.

  1. Iklan di Blog

Para travel blogger, juga ada yang bekerja dari iklan blog. Iklan di blog ini ada beberapa macam yang diantaranya yaitu iklan berbentuk tulisan dari klien yang bekerja sama dengan blogger, iklan dari situs jaringan periklanan dan iklan berbentuk banner dari klien yang bekerja sama dengan blogger. Nah, penghasilan dari iklan-iklan di blog ini jangan dianggap remeh lho. Apalagi kalau travel blogger sudah punya nama, pasti bayaran mereka tidak akan tanggung-tanggung lagi. Bagi Anda seorang travel blogger yang sudah punya pengunjung sebanyak puluhan ribu per bulannya, siap-siap mendapatkan bayaran per iklan pada tulisan mencapai Rp. 3 juta hingga Rp. 5 juta. Bagusnya lagi, tulisan yang dibayar tersebut sering kali termasuk sponsor untuk biaya jalan-jalan ke suatu tempat. Artinya, meskipun dalam keadaan bekerja pun mereka bisa sambil menikmati indahnya jalan-jalan dari kota ke kota. Belum lagi penghasilan dari Google Adsense yang mereka pasangkan di situs blog tertentu.

  1. Travel Guide

Untuk menambah penghasilan para travel blogger, ada juga yang merangkap sebagai travel guide. Tidak heran, para travel blogger biasanya memiliki wawasan cukup luas mengenai objek wisata. Salah satu contohnya, mereka sudah pernah ke obyek wisata tertentu bahkan menguasai rute beserta medannya. Dari sini, mereka menceritakan mengenai sejarah dan latar belakang objek wisata tersebut. Dengan menjadi travel guide, mereka tidak hanya akan menambah wawasan mengenai obyek wisata namun juga akan membantu orang lain yang ingin berwisata.

  1. Travel Agent

Selain jadi travel guide atau pemandu wisata, banyak juga para travel blogger yang merangkap menjadi travel agent. Agar semakin laris dan mudah menawarkan paket wisata, si travel blogger harus sudah mempunyai nama. Selanjutnya, Anda harus memiliki wawasan mengenai beragam objek wisata. Dengan melakukan tahap ini, maka para travel blogger akan semakin mendapatkan penghasilan yang menguntungkan.

  1. Pembicara

Satu lagi yang menjadi sumber uang para travel blogger, sebut saja menjadi pembicara yang diundang. Saat travel blogger diundang menjadi pembicara, saat itu jadi prestise tersendiri untuk si blogger. Jangan remehkan pekerjaan yang satu ini, sebab menjadi pembicara juga bayarannya gak sedikit lho. Apalagi kalau yang mengundang si blogger adalah brand ternama, hanya dalam sekali manggung mereka bisa mendapatkan bayaran sekitar Rp. 3 juta.

Nah, Itu dia sumber penghasilan para travel blogger yang gak ada habisnya. Melihat pekerjaannya yang menyenangkan, ternyata penghasilannya pun sangat menggiurkan bukan? Bagi Anda yang berminat untuk menjadi travel blogger, kenapa tidak mencobanya dari sekarang? Selamat mencoba!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top