Lainnya

Ini Dia Tanda Bahwa Anda Bakal Naik Gaji dalam Waktu Dekat

tanda-akan-naik-gaji

Tidak ada yang mustahil di dunia pekerjaan, termasuk menjadi bos atau naik gaji dalam waktu yang cepat. Hal ini, ditandai dengan adanya sinyal yang menunjukkan bahwa kinerja Anda semakin banyak mengalami peningkatan. Selain itu, tanda-tanda tersebut juga erat kaitannya dengan kemulusan karier. Meskipun kenyataannya Anda tidak menjadi bos, namun Anda memiliki peluang besar untuk naik gaji dalam waktu dekat. Penasaran dengan tanda-tanda tersebut? Simak saja ulasan tentang 5 tanda bahwa Anda bakal naik gaji dalam waktu dekat berikut ini.

  1. Kerjaan Semakin Ruwet

Kerjaan yang semakin ruwet merupakan salah satu tanda bahwa Anda akan naik gaji dalam waktu dekat. Ruwet di sini bukan berarti numpuk, melainkan membuat Anda pusing. Jangan ngeluh, pasti ada hikmah di balik kerjaan yang semakin ruwet ini. Dalam menghadapi permasalahan yang satu ini, Anda tidak usah lantas patah semangat juga. Tetapi, Anda harus tetap semangat dan buktikan bahwa Anda adalah pegawai yang bisa diandalkan. Terkadang Anda akan merasa ada kerjaan baru yang dilimpahkan kepada diri Anda, namun Anda kebingungan harus berbuat apa. Nah, di situlah bos akan menilai apakah Anda bisa diberikan tugas yang jauh lebih berat serta untuk mengetahui bagaimana cara berpikir Anda untuk menyelesaikan tugas tersebut. Tidak usah bingung, mintalah arahan kepada bos dan berikan dia update secara terus menerus. Jika perkembangan Anda terus menerus bagus, maka bos akan senang jika melihat Anda aktif dalam menyelesaikan tugas yang diberikan.

  1. Mulai Dilibatkan dalam Meeting Manajemen

Judulnya saja meeting manajemen, sudah pasti yang hadir didalamnya para bos atau karyawan level manajer ke atas. Jika saat ini Anda adalah seorang supervisor atau asisten manajer, namun Anda sering diajak meeting manajemen tandanya perusahaan mulai memperhitungkan kedudukan Anda. Memang, berada di sekitar orang penting tentu akan membuat Anda merasa deg-degan. Jika bos mulai sering mengajak Anda untuk ikut meeting manajemen, maka persiapkan diri sehari sebelumnya. Jangan sampai di depan mereka Anda malah gugup dan salah bicara.

  1. Anda Mulai Menjadi Penanggung Jawab Program Kerja atau Acara di Perusahaan

Setiap perusahaan, pasti mempunyai program kerja yang beragam. Sebut saja program kerja sama dengan media, acara ulang tahun perusahaan atau program pemberdayaan karyawan. Saat manajemen menunjuk Anda untuk menjadi salah satu penanggung jawab program atau acara tersebut, mungkin saja mereka sedang memberikan tantangan baru dan memberikan tanggung jawab baru untuk melihat kapabilitas kerja dan kepemimpinan Anda. Jika acara yang Anda pegang sukses, maka penilaian manajemen terhadap kinerja Anda akan positif. Dari sini, bisa-bisa mereka menjadi tambah percaya kepada Anda untuk program-program kerja selanjutnya.

  1. Sering Ditugaskan Dinas Keluar Kota atau Negeri

Business trip jelas akan membutuhkan biaya karena perusahaan harus membeli tiket pesawat, uang saku karyawan dan hotel. Jika urusannya tidak terlalu penting, perusahaan pun tidak akan meminta karyawannya untuk melakukan hal ini. Namun, sang bos tiba-tiba sering menugaskan Anda bepergian keluar kota atau negeri untuk rapat atau mengurus proyek-proyek tertentu. Maka, tandanya tingkat kepercayaan perusahaan terhadap Anda mulai meningkat. Bahkan, bisa jadi mereka mulai berpikir bahwa Anda adalah investasi berharga dari perusahaan. Untuk itu, jangan pernah menolak penawaran dinas luar kota atau negeri. Sesampainya di sana, Anda harus berkerja keras dan bertanggung jawab menyelesaikan tugas yang diberikan.

  1. Bos Banyak Mengutarakan Pujian Kepada Kinerja Anda

Jika semua tugas yang Anda terima dapat dikerjakan dengan baik, maka bos akan takjub dan akan mengutarakan pujian atas kinerja Anda. Apabila bos mulai banyak menggelontarkan pujian, jangan membuat Anda menjadi besar kepala. Sebab ketika pujian datang, terkadang seseorang jadi besar kepala dan terlena. Al hasil, kinerjanya malah mengendur. Oleh karena itu, tetaplah rendah hati dan konsisten bekerja dengan baik serta penuh tanggung jawab. Dengan demikian, karir Anda pun akan terus membaik dan bos tidak segan untuk menaikkan gaji Anda.

Itulah 5 tanda bahwa Anda bakal naik gaji dalam waktu dekat. Untuk bisa mencapai semua itu, memanglah tidak mudah. Namun jika Anda terus berusaha untuk menunjukan yang terbaik, maka bukan hal yang tidak mungkin bos akan menaikan gaji Anda.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top