Bisnis Online

Ini Dia Toko Online Terbesar Di Dunia, Cocok Untuk Usaha Olshop Anda

Masyarakat zaman sekarang jarang sekali berbelanja langsung di toko. Dengan internet mereka mampu mendapatkan apapun yang dibutuhkan. Mulai dari bahan makanan, peralatan rumah tangga bahkan untuk membeli properti sekalipun. Modalnya hanya internet dan gadget saja tanpa harus keluar rumah bahkan keluar kamar. Bisnis online tak bisa dipandang sebelah mata saja.  Kini banyak orang mendirikan olshop yang bahkan bisa dimulai tanpa adanya modal melalui sistem dropshipping. Berikut daftar toko online terbesar di dunia yang bisa membantu anda berjualan online !

Amazon

Toko online terbesar yang pertama ialah Amazon. Toko online ini sudah ada sejak 1995 yang berpusat di Seattle, AS. Amazon memiliki sistem komputasi awan atau cloud computing terbesar yang di dunia. Kelebihan Amazon ialah pengirimannya yang super cepat dan lengkapnya produk yang diperjualbelikan.  Amazon tidak hanya berjualan produk fisik namun juga digital. Ia juga menjual produk low end seperti kabel USB dari Amazon Basics.

Ebay

Amazon juga punya pesaing kuat yakni Ebay. Ebay juga didirikan pada 1995 oleh Pierre Omidyar. Ia berpusat di San Jose, California, AS. Disini setiap orang punya kesempatan untuk berjualan. Tak hanya itu saja Ebay juga memiliki sistem lelang yang menarik banyak pelanggan baru. Sistem pembayaran bisa dengan Paypal yang tidak lain anak perusahaan dari Ebay itu sendiri.

Alibaba

Ada pula toko online dari China yakni Alibaba. Alibaba didirikan oleh JackMa pada 1999. Kantor pusatnya berada di Hangzhou, Zhejiang, China. Alibaba tak hanya menjual produk dan jasa saja. Alibaba bahkan menawarkan layanan pembayaran elektronik yang laris manis di China bernama AliPay. Tujuan utama Alibaba sendiri ialah sebagai tempat bertemunya produsen China dengan para pembeli di luar negeri.

Flipkart

Satu lagi perusahaan digital terbesar di dunia yakni Flipkart. Didirikan pada Mei 2014 silam, Flipkart berkantor pusat di Bangalore, Karnataka, India. Keunggulan Flipkart ialah  mampu meluncurkan produk buatan sendiri yakni DigiFlip yang berupa USB, tas laptop hingga tablet. Walau masih tergolong berumur kurang dari 10 tahun namun Flipkart mendapatkan banyak pendanaan untuk ekspansi. Pada Februari 2016 silam Flipkart berhasil bekerja sama dengan Morgan Stanley. Flipkart pun mendapatkan pendanaan investasi hingga $11 miliar.

Netflix

Netflix berbeda dengan situs diatas karena fokus pada jasa penyewaan DVD. Bisa dibilang Netflix merupakan pioneer jasa penyewaan DVD pertama di dunia. Netflix sendiri didirikan pada 1997 di AS. Kantor pusatnya berada di Los Gatos, California, AS. Netflixpun berkembang dengan memproduksi film-film mereka sendii yang laris di pasaran.  Situs yang didirikan oleh Reed Hastings ini bahkan memiliki 5 juta pelanggan yang tersebar di seluruh dunia. Netflix memiliki lebih dari 65.000 judul film yang siap menghibur anda setiap harinya.

Walmart

Terakhir ada Walmart yang didirikan oleh Sam Walton pada 1962 silam di Rogers, Arkansas, AS. Walmart dulunya sebuah jaringan departemen store di AS. Melihat teknologi begitu berkuasa merekapun akhirnya merilis toko online mereka sendiri. Kini perusahaan yang berpusat Betoville, Arkansas tersebut dikenal menjual produk elektronik dan furniture.

Selain daftar diatas ada pula toko online lainnya seperti TaoBao, Etsy hingga Target. Perusahaan digital ini bahkan mendominasi perusahaan terbesar di dunia. Kini juga banyak e-commerce dan marketplace tercipta dan menawarkan banyak layanan unik. Siapa tau toko online diatas salah satu tempat jualan anda. Untuk membuka usaha di toko online diatas juga tak berbayar sehingga menghemat biaya pemasaran anda.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top