Bisnis Online

Inilah 4 Cara Ampuh untuk Sukseskan Penjualan via Instagram Stories

Pemasaran atau marketing via media sosial saat ini memang telah menjadi pilihan yang makin digemari oleh para entrepreneur.  Dengan makin besarnya pengguna media sosial memang membuat strategi ini sangat mumpuni untuk dijalankan. Salah satu media sosial yang sekarang potensial untuk mengoptimalkan pemasaran adalah Instagram. Media sosial ciptaan Kevin Systrom ini memang semakin ciamik seteleh diakusisi oleh Facebook. Setelah diakuisisi dan dipoles Facebook, media sosial berbasis gambar ini menghadirkan beragam fitur hingga membuatnya makin digemari banyak orang. Salah satu hal menarik dari Instagram saat ini adalah instagram stories. Dengan adanya fitur instagram stories ini maka Anda sebagai pengusaha bisa berbagai kisah atau cerita kepada para followers mengenai bisnis Anda dengan sajian yang menarik. Namun agar fitur instagram stories ini mampu berdampak baik dan menguntungkan bagi strategi marketing bisnis Anda maka ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Nah berikut ini beberapa cara ampuh yang bisa Anda terapkan untuk menggunakan Instagram stories guna menjadikan penjualan lebih sukses.

  1. Mengkreasikan Konten Iklan

Pertama, cara ampuh yang bisa Anda lakukan guna mensukseskan penjualan via instagram stories adalah dengan mengkreasikan iklan. Iklan sebagai wujud marketing online bisnis memang perlu Anda kreasikan menjadi beberapa versi. Nah pada fitur instagram stories ini sendiri ada beragam tampilan yang bisa Anda pilih dengan menggunakan tools. Beberapa tampilan konten iklan yang bisa Anda buat dengan instagram stories ini antara lain tampilan teks, video, gambar GIF dan beberapa tampilan lainnya. Saat Anda mampu menciptakan konten iklan yang kreatif dan bervariasi maka viewers akan lebih suka dan lebih mampu menghasilkan pembelian.

  1. Maksimalkan Tools

Berikutnya, cara ampuh sukseskan penjualan via instagram stories adalah dengan memaksimalkan tools yang ada. Instagram stories memang memiliki beragam tools yang bisa digunakan. Nah Anda yang ingin pemasaran berjalan dengan sukses maka tools-tools yang ada memang akan membantu. Beberapa tools yang ada di instagram stories ini antara lain text mode, mundur, superzoom, boomerang, live, GIF, handsfree, polling, dan yang terbaru adalah fitur bertanya. Dengan memaksimalkan tools-tools tersebut maka Anda akan mampu memaksimalkan pemasaran dan meningkatkan penjualan.

  1. Fokus Pada Inspirasi Visual

Manusia memang lebih menyukai tampilan visual berupa foto atau video dibandingkan dengan teks atau suara saja. Maka dari itu Anda yang ingin penjualan Anda via instagram stories ini sukses usahakan untuk menampilkan fomat visual berupa foto atau video. Jangan lupa juga untuk menampilkan foto yang paling bagus agar bisnis Anda terlihat lebih kredibel dan profesional. Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus ini maka kamera yang digunakan haruslah yang memiliki resolusi baik. Pastikan juga Anda mengambil gambar untuk foto instagram stories ini dengan teknik fotografi yang tepat. Sementara itu ketika akan menampilkan video juga pastikan Anda untuk menggunakan tools yang bagus. Setelah proses pengambilan video selesai dilakukan jangan lupa juga untuk melakukan editing hingga tercipta video yang benar-benar menarik viewers.

  1. Tampilkan Pada Waktu yang Tepat

Terakhir, cara ampuh untuk bisa membuat penjualan Anda via instagram sukses adalah dengan menampilkan konten iklan Anda pada waktu yang tepat. Instagram stories yang hanya bisa dibuat dengan jangka waktu hingga 60 menit ini dan berlaku 24 jam memang membuat Anda memiliki keterbatasan. Nah maka dari itu agar tak sia-sia dan benar-benar optimal, maka Anda harus menampilkan iklan Anda pada waktu yang tepat. Waktu yang tepat untuk menampilkan iklan di instagram stories ini adalah waktu dimana banyak orang melihatnya. Beberapa waktu yang tepat untuk menampilkan iklan bisnis di instagram stories agar bisa dilihat banyak orang ini antara lain waktu siang saat istirahat kantor, sore hari saat jam pulang kantor dan pada malam hari ketika jelang jam istirahat malam.

Demikianlah beberapa cara ampuh yang bisa Anda lakukan untuk mensukseskan marketing dan penjualan via instagram stories. Tapi untuk benar-benar sukses, Anda harus bisa melakukan cara dan tips-tips tersebut dengan sungguh-sungguh dan konsisten.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top