Peluang Usaha

Inilah 4 Tipe Blogger Terpopuler yang Bisa Anda Pilih untuk Raup Pendapatan Menguntungkan

tipe-blogger-populer

Perkembangan teknologi yang semakin pesat memang membuat banyak sisi kehidupan mengalami perubahan. Salah satu perubahan yang muncul adalah hadirnya profesi blogger. Blogger atau orang yang mengerjakan dan mengelola blog/microsite ini sendiri dalam perkembangannya memiliki beberapa macam jenis atau tipe. Klasifikasi blogger ini sendiri dikarenakan adanya spesialisasi bidang berbeda-beda yang diambil para blogger. Dalam dunia blogger, bidang spesialiasi blogger ini disebut dengan niche. Dengan adanya spsesialiasi tipe blogger ini membuat para blogger memiliki identitas dan brand tersendiri. Tentu saja pemilihan niche blogger ini diawali oleh hobi atau kegemaran sang blogger. Nah bagi Anda yang ingin menjadi blogger, berikut ini adalah beberapa tipe blogger terpopuler yang bisa Anda ambil untuk mendapatkan keuntungan.

  1. Food Blogger

Tipe blogger terpopuler pertama adalah food blogger. Sesuai dengan namanya, food blogger adalah mereka yang pekerjaannya mereview atau memberikan ulasan secara detail pada produk makanan. Dari sini maka seorang food blogger dalam menjalankan aktivitasnya harus sering berkunjung ke tempat-tempat kuliner untuk mencoba dan mereview makanan baru yang belum diulasnya. Setelah memesan makanan, para food blogger ini akan memfoto makanan yang disajikan untuk menilai tampilannya. Lalu dengan perlahan, food blogger ini akan menyantap makanan yang dipesannya untuk menilai bagaimana rasanya. Tidak lupa juga biasanya food blogger ini juga akan melakukan penilaian pada tempat, service serta harga dari makanannya. Semua foto dan ulasan yang dilakukan food blogger ini sendiri kemudian akan diupload ke media online untuk bisa dilihat dan disaksikan oleh publik. Beberapa food blogger Indonesia yang sudah populer dan ternama adalah Julia & Marius (@anakjajan), Stanislaus Hans Danial Subianto (@eatandtreats), Mullie Marlina (@myfunfoodiary), Daisy & Kato (@foodescape_id) dan lainnya.

  1. Fashion Blogger

Perkembangan dunia fashion yang begitu marak menjadikan bidang ini memang sangat potensial untuk digarap para blogger. Dengan mengambil tema atau niche fashion ini maka para blogger tidak akan kehabisan bahan untuk update. Menjadi fashion blogger membuat mereka yang menjalankannya harus selalu mengerti dunia fashion dan perkembangannya. Tidak hanya mengikuti perkembangan fashion, tapi mereka para fashion blogger juga harus bisa mencoba beberapa model fashion yang ada dan sedang menjadi tren. Menjadi fashion blogger ini bila sudah terkenal dan populer maka bukan tidak mungkin Anda akan bisa diundang mengikuti festival-festival fashion yang ada di dunia. Beberapa fashion blogger di Indonesia adalah Sonia Eryka, Evita Nuh, Ayla Dimitri, Jessica and Elle Yamada, Diana Rikasari dan lainnya.

  1. Beauty Blogger

Berikutnya, tipe blogger terpopuler yang bisa Anda pilih untuk raup pendapatan menguntungkan adalah beauty blogger. Sesuai dengan namanya, maka beauty blogger ini akan bekerja melakukan review berkaitan dengan dunia kecantikan. Dengan bertumbuhnya dunia kecantikan memang membuat para beauty blogger ini semakin eksis. Beberapa beauty blogger di Indonesia yang sudah ternama dan populer antara lain Andra Alodita (www.alodita.com), Lizzie Parra (www.lizzieparra.com), Sasya Aile (www.hellosasyachi.com), Stella Lee (www.stellalee.net), Elin Ivana, Harumi Sudrajat dan lainnya.

  1. Travel Blogger

Kegiatan traveling yang semakin marak dan diminati membuat referensi perjalanan semakin banyak dibutuhkan. Nah dari sinilah travel blogger semakin eksis. Untuk menjadi travel blogger sendiri Anda harus menggemari dunia traveling. Anda harus siap dengan perjalanan ke beberapa kota dan destinasinya. Tapi bila nama Anda sebagai travel blogger ini sudah banyak dikenal maka Anda berkesempatan untuk traveling cuma-cuma hingga ke luar negeri atas biaya sponsor. Beberapa travel blogger Indonesia yang populer antara lain Adam Poskitt & Susan Natalia, Dina Rosita & Ryan Koudys, Ariev Rahman, Farchan Noor Rachman, Adis Takdos dan lainnya.

Itulah beberapa tipe blogger terpopuler yang bisa Anda pilih untuk Anda mendapatkan penghasilan. Namun untuk memilih salah satu dari kelima dari tipe blogger ini Anda harus terlebih dahulu harus bisa mengenal jati diri Anda. Dalam mengenal jati diri ini, Anda harus mengetahui dan memahami apa yang benar-benar Anda sukai dan menjadi passion. Nah dari passion inilah Anda akan bisa menentukan satu dari niche blogger yang tepat untuk identitas diri.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top