Peluang Usaha

Inilah 5 Bisnis yang Akan Moncer Pasca Mudik Lebaran

binatu

Roda perjalanan bisnis di Indonesia memang cukup unik. Dengan adanya beberapa peringatan hari besar yang ada di negeri, membuat bisnis-bisnis tertentu berputar mengalami kejayaan di momen-momen itu. Sebut saja pada masa pasca mudik lebaran. Seusai mudik lebaran atau hari raya Idul Fitri ini, kita akan mendapati beberapa bisnis yang moncer dengan pendapatan yang mumpuni. Beberapa hal seperti tingginya kebutuhan pasca mudik lebaran dari konsumen menjadi salah satu alasan mengapa beberapa bisnis mengalami peningkatan omset. Nah berikut ini adalah beberapa bisnis yang biasanya moncer pada masa setelah atau pasca mudik lebaran.

  1. Bisnis Jasa Kebersihan Rumah

Pertama, bisnis yang umumnya moncer pasca mudik lebaran yaitu bisnis kebersihan rumah. Orang-orang yang melakukan mudik untuk berlebaran di kampung halaman memang akan meninggalkan rumahnya sementara waktu. Nah ketika rumahnya di kota ditinggalkan tentu akan dijumpai banyak bagian rumah yang kotor karena tidak adanya aktivitas kebersihan rumah yang dilakukan. Saat kembali dari kampung halaman maka pastinya pemilik rumah akan mendapati banyak kotoran yang ada di rumah. Karena  masih dalam keadaan capek, maka pemilik rumah akan merasa malas untuk kemudian melakukan bersih-bersih. Dari sini maka tak jarang mereka kemudian memilih jasa kebersihan rumah sebagai solusinya. Dengan adanya beberapa aplikasi jasa kebersihan rumah memang membuat seseorang bisa memesannya. Dengan jasa kebersihan rumah inilah maka pemilik rumah bisa bersantai untuk menghilangkan rasa capek dan pegal setelah mudik ke kempung halaman.

  1. Bisnis Binatu

Tidak hanya rumah saja yang mengalami masalah kebersihan setelah di tinggal mudik. Namun sepulang dari kampung halaman ini tak jarang banyak pakaian kotor yang menumpuk dan tidak dibersihkan. Dari sinilah maka bisnis binatu atau kebersihan dibidang pakaian dan sejenisnya akan mengalami peningkatan signifikan karena besarnya permintaan yang muncul. Memang selain pakaian, pasca lebaran dan mudik ini ada beberapa aksesoris lain yang perlu dibersihkan. Sebut saja seperti selimut, seprai, gorden dan lainnya akan didapati kotor setelah ditinggal mudik. Karena sepulang dari kampung halaman ini badan terasa capek maka jasa binatu sering kali dijadikan solusi. Dengan banyaknya orang yang membutuhkan jasa binatu inilah maka mereka yang menjalankan bisnis tersebut akan mendapati peningkatan omset.

  1. Bisnis Pijat dan Spa

Berikutnya, bisnis yang didapati moncer pasca mudik lebaran adalah bisnis pijit dan spa. Sepulang mudik dari kampung halaman yang jauh tentu badan akan terasa capek dan pegal. Nah dari sinilah banyak orang yang kemudian mendatangi tempat pijat dan spa untuk menghilangkan rasa capek dan pegal sepulang mudik dan lebaran di kampung halaman. Dari permintaan konsumen yang besar pasca lebaran inilah maka bisnis pijat dan spa yang kini bermuculan tentu akan mendapatkan peningkatan omset secara signifikan.

  1. Bisnis Ojol dan Transportasi Online

Meski sedang menjadi tren, bisnis ojol (ojek online) dan transportasi online lainnya tetap memiliki momen-momen tertentu yang membuatnya kebanjiran order. Salah satu momen yang membuat bisnis ojol dan transportasi online ini mendapatkan banjir order adalah pasca lebaran. Besarnya order yang didapati bisnis ojol dan transportasi online pasca lebaran ini bukan karena asalan banyaknya pemudik yang kembali lagi ke kota. Tapi ada alasan lain yang membuat moncernya bisnis ojol dan transportasi ini terjadi pada masa pasca lebaran. Setelah mudik dari kampung halaman pastinya seseorang akan capek untuk kembali ke kantor atau bepergian ke tempat lain. Nah dari sinilah kemudian banyak orang yang memutuskan untuk menggunakan jasa ojol dan transportasi online untuk bepergian.

  1. Bisnis Katering dan Makanan Siap Saji

Terakhir, bisnis yang moncer pasca mudik lebaran adalah bisnis katering dan makanan siap saji. Dengan rasa capek yang mendera sepulang dari kampung halaman maka seseorang akan malas untuk membuat makanan sendiri. Tapi karena makanan ini merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi maka dibutuhkan bisnis yang bisa meng-handle-nya. Nah bisnis yang mampu meng-handle kebutuhan konsumen yang malas membuat makanan sepulang mudik ini yaitu bisnis katering dan makanan siap saji. Apalagi sekarang ada dukungan dari ojol (ojek online) yang bisa dipesan untuk mengantarkan makanan ke rumah, maka bisnis katering dan makanan siap saji ini pun akan mengalami peningkatan omset pasca mudik lebaran ini.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top