Peluang Usaha

Inilah 5 Ide Bisnis Menguntungkan dengan Modal Kecil di Bidang Pernikahan yang Bisa Anda Coba

bisnis wedding modal kecil

Pernikahan atau wedding merupakan peristiwa yang akan selalu menjadi bagian dari hidup seseorang. Karena begitu pentingnya peristiwa pernikahan maka akan banyak dari orang yang mencoba membuatnya terasa spesial. Dari sinilah kemudian muncul peluang usaha dalam bidang wedding (pernikahan) yang bisa dicoba peruntungannya. Tak perlu berpikiran terlalu jauh dengan modal besar untuk menjalankan bisnis dibidang pernikahan ini. Sebab dengan modal kecil pun, Anda bisa menjalankan roda usaha dibidang wedding. Nah berikut ini ada lima ide bisnis menguntungkan dengan modal kecil di bidang wedding yang bisa dicoba untuk menggapai kesuksesan.

  1. Jasa Pembuatan Souvenir

Pertama, ide bisnis yang bisa Anda coba dibidang pernikahan dengan modal kecil adalah jasa pembuatan souvenir. Souvenir memang telah menjadi sesuatu yang sering muncul dalam sebuah pernikahan. Sebagai tanda terimakasih maka pihak tuan rumah di pernikahan memang biasanya akan memberikan cinderamata atau souvenir pada tamu undangan. Nah, dari sini Anda yang punya kemampuan untuk membuat aneka kerajinan seperti kipas, tempat tisu, gantungan kunci dan lainnya maka buka saja jasa pembuatan souvenir pernikahan. Dengan modal yang tidak terlalu besar, tentu Anda punya peluang besar untuk dapat meraih kesuksesan dalam usaha jasa pembuatan souvenri perrnikahan ini. Hal ini karena biasanya souvenir yang dipesan oleh pihak pengantin akan sangat besar jumlahnya.

  1. Jasa Wedding Organizer

Untuk menghadirkan acara pernikahan yang berjalan dengan baik dan lancar memang tak jarang seseorang mendapati banyak kesulitan dan keribetan. Maka dari itu kemudian muncul usaha wedding organizer yang akan membantu pihak pengantin untuk melancarkan kegiatan pernikahan dari awal acara hingga akhir. Untuk bisa menjadi wedding organizer kita memang tidak membutuhkan banyak dana. Kita hanya perlu personil, tenaga, profesionalisme dan pengalaman untuk menjalankan usaha ini. Satu hal tentang profesionalisme dalam usaha jasa wedding organizer menjadi sesuatu yang penting dan perlu dicermati dengan seksama. Sebab dengan profesionalitas maka sebuah acara wedding bisa terselenggara dengan baik, lancar dan menarik.

  1. Jasa Bungkus Seserahan

Dalam pernikahan, pihak mempelai pria biasanya memang akan membawa seserahan pada pihak mempelai perempuan. Nah karena seserahan ini harus terlihat menarik saat dibawa ke tempat mempelai perempuan maka kemudian muncul jasa membungkus seserahan. Untuk bisa menjalankan bisnis ini Anda tentu wajib punya keterampilan menghias seserahan. Semakin bagus cara menghias seserahan maka akan semakin bagus peluang Anda untuk bisa mendapatkan klien atau konsumen. Jika ada modal tambahan, Anda juga bisa memperluas usaha ini dengan menjual atau menyewakan bahan dan tempat seserahan.

  1. Jasa Photografer

Bagi Anda yang menyukai atau hobi dalam bidang fotografi maka Anda bisa coba membuka jasa fotografer. Setiap momen pernikahan memang wajib diabadikan. Nah salah satu cara untuk bisa mengambil peluang ini maka Anda bisa membuka jasa fotografer. Untuk membuka usaha ini sendiri dibutuhkan modal yang cukup besar diawal karena Anda perlu membeli kamera DSLR. Namun modal ini hanya diawal, karena setelah Anda memiliki kamera yang dibutuhkan maka Anda tinggal menjalankan usaha jasa fotografer tersebut hingga sukses.

  1. Jasa Pembuatan Undangan

Terakhir, usaha dengan modal kecil menguntungkan dibidang wedding yang bisa Anda coba adalah jasa pembuatan undangan. Dalam setiap pernikahan yang ada, undangan pasti akan selalu dibutuhkan. Nah udangan yang perlu desain pasti membutuhkan orang yang mampu membuatnya. Dengan adanya desain memang udangan bisa terlihat atau nampak lebih menarik. Dari sini maka Anda yang punya keahlian dibidang desain maka bisa membuka usaha jasa pembuatan udangan pernikahan. Dengan dukungan komputer saja maka usaha ini sudah bisa Anda jalankan.

Inilah beberapa ide bisnis dengan modal kecil dalam bidang wedding yang bisa Anda coba jalankan. Jika memang Anda punya kemampuan dan keyakinan untuk menjalankan bisnis dibidang wedding maka jangan ragu untuk langsung memulai salah satu bisnis di atas. Meski dengan modal kecil, Anda tidak perlu khawatir, sebab kelima jenis usaha di atas bisa dijalankan walau dengan modal minimal.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top