Peluang Usaha

Inilah 5 Jenis Bisnis yang Bisa Anda Rintis Bersama Pasangan, Coba Saja

Lama atau sebentarnya Anda bersama pasangan menjalin hubungan asmara, memang tidak menjamin untuk bisa melangkahkan kaki ke jenjang pelaminan. Salah satu faktor yang sering menghambat untuk melangkah ke jenjang pelaminan adalah masalah perekonomian. Namun, sebenarnya Anda dan pasangan bisa merintis bisnis bersama-sama sehingga kalian tidak perlu ragu dan kebingungan lagi soal masalah ekonomi. Dengan merintis bisnis bersama pasangan, Anda dan kekasih bisa menambah pundi-pundi tabungan untuk masa depan. Selain itu, kalian akan kian kompak menjalani hidup di masa depan. Apa saja bisnis yang bisa kalian rintis bersama-sama? Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Merintis Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner merupakan bisnis yang tidak akan pernah sepi pembeli. Anda bisa merintis bisnis kuliner ini bersama pasangan, karena budgetnya terbilang minim. Sebagai modal awal, kalian bisa menyisihkan 10% dari gaji yang kalian dapatkan dan kumpulkan selama satu tahun. Setelah modal terkumpul, buatlah strategi pemasaran seperti produk kuliner, lokasi usaha, target pasar dan lain-lain. Untuk memulai bisnis kuliner ini, Anda tidak harus memiliki toko. Manfaatkan saja sosial media seperti Instagram, Facebook dan lain sebagainya. Jika kalian mempunyai mobil, maka manfaatkan saja sebagai foodtruck yang tentunya akan lebih terlihat unik daripada kios biasa. Agar usaha kuliner kalian semakin diketahui banyak orang, promosikan dagangannya dari mulut ke mulut kepada teman atau keluarga. Dari sini, Anda dan pasangan tidak hanya bekerja sama mengais keuntungan tapi juga melatih kekompakan.

  1. Berbisnis Clothing Line

Untuk memulai bisnis clothing line, Anda dan pasangan bisa menggodok konsep dan ide bersama setiap kali kalian berkencan. Hal ini, tentu akan membuat pertemuan-pertemuan kalian menjadi lebih berkesan dan bermanfaat. Misalnya, memproduksi kaos desain couple yang elegan dan kasual. Selain itu, memproduksi kaos untuk para pecinta klub bola atau untuk penggemar grup musik yang memiliki basis fans banyak bisa jadi salah satu hal yang menguntungkan. Dengan semua hal yang Anda konsep tadi, dapat dipastikan permintaan kaos akan selalu ada dan bisnis kalian bisa terus berjalan.

  1. Berbisnis Cafe

Merintis bisnis cafe memang dibutuhkan ketekunan, Anda dan kekasih juga bisa belajar menekuninya bersama-sama untuk selalu bertahan di setiap keadaan. Dengan menekuninya bersama-sama, maka beban yang ada justru akan terasa lebih ringan. Jika kalian punya tempat yang cukup baik untuk dijadikan sebuah cafe seperti teras rumah atau kebun, maka kalian bisa memanfaatkannya dan mengurusi segalanya bersama. Jangan membeli segala peralatan dapur yang sudah tersedia di rumah, belilah peralatan dapur yang belum ada. Setelah itu, buatlah konsep cafe yang menarik. Misalnya, mendirikan cafe kebun dengan suasana romantis berbekal teras rumah dan kebun belakang. Untuk bisa lebih menghemat pengeluaran, ajaklah teman untuk mengisi acara dengan lagu akustik di cafe kalian. Melalui jaringan pertemanan dan promosi dari mulut ke mulut, maka bisa dipastikan cafe kalian akan selalu ramai pengunjung.

  1. Berbisnis Online Shop

Menjamurnya ragam online shop saat ini, membuat kalian harus lebih jeli melihat pasar. Kalian bisa menjajakan barang yang orang lain tidak banyak menjual dan pilihlah barang yang berpotensi laku di pasaran. Misalnya makanan import, pakaian asli luar negeri, pernak-pernik klub bola atau band musik tertentu dan lain sebagainya. Bahkan, kalian bisa menjalankan bisnis ini sambil bekerja di kantor. Sementara saat salah satu dari kalian bekerja, bisnis online shop akan dikelola oleh pasangan. Lalu selepas pulang dari kantor, kalian bisa kembali berbagi tugas dengan pasangan untuk mengelola pengiriman pesanan. Dari sini, modal untuk usaha pun bisa dikumpulkan dari tabungan kalian berdua.

  1. Menjajal Bisnis Startup Sendiri

Pengguna internet di Indonesia memang tergolong tinggi, bahkan termasuk pengguna internet terbesar nomor enam di dunia. Anda bisa melihat peluang usaha di dalamnya, menekuni bisnis startup misalnya. Anda dan pasangan bisa menekuni bisnis startup seperti merintis website yang menyasar pasar tertentu, portal berita, website kuliner, hingga menyediakan forum jual beli. Saat menjalani bisnis startup, Anda bisa berbagi tugas dengan pasangan. Misalnya, Anda sebagai marketing dan pasangan yang mempelajari coding serta mengelola websitenya. Jika kalian tekun merintisnya, bisnis startup ini bisa dijadikan pegangan hingga kelak kalian melangkah ke pelaminan bersama.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: