Bisnis Online

Inilah 5 Momen Belanja Murah di Marketplace yang Perlu Anda Tahu

harbolnas

Belanja lewat platform marketplace saat ini memang menjadi pilihan banyak orang. Dengan banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan, belanja dari marketplace dianggap yang paling menarik untuk dilakukan. Keuntungan yang bisa diperoleh dari belanja via marketplace ini sendiri terbilang banyak. Dari keuntungan kemudahan melakukan transaksi hingga banyaknya promo yang dihadirkan, membuat masyarakat sekarang seakan terhipnotis dengan cara belanja baru ini. Beberapa promo yang dihadirkan marketplace ini memang terbilang menarik karena menghadirkan harga diskon, gratis ongkir atau juga cashback yang besar. Tapi untuk bisa mendapatkan potongan harga, gratis ongkir dan cashback berlimpah dari marketplace ini maka Anda harus mengetahui momen atau waktu-waktu diadakannya promo besar tersebut. Nah berikut ini adalah beberapa waktu atau momen belanja murah di marketplace yang perlu Anda ketahui tersebut.

  1. Tanggal Double

Pertama, momen atau waktu di mana marketplace menghadirkan promo besar-besaran adalah di tanggal double. Entah apa artinya angka double disetiap kalender tersebut sehingga pihak marketplace menggelar promo besar-besaran. Tapi kenyataannya memang pada tanggal-tanggal yang memiliki angka kembar tersebut, sering kali kita dapati gelaran promo yang meriah. Tanggal-tanggal double yang seringkali dimunculkan untuk menggelar promo tersebut antara lain tanggal 7.7, 8.8, 9.9, 10.10, 11.11 dan 12.12. Di tanggal-tanggal double ini kita biasanya akan mendapati besaran promo berupa diskon, gratis ongkir atau cashback yang besarannya sesuai dengan angka pada tanggal tersebut.

  1. Ulang Tahun Marketplace

Setiap marketplace pasti memiliki hari atau tanggal kelahirannya. Nah untuk memperingati hari lahir tersebut, tidak jarang kemudian pihak marketplace menggelar promo gede-gedean. Begitu spesialnya hari ulang tahun marketplace, maka mereka pihak marketplace tak ragu untuk menghadirkan diskon atau cashback serta gratis ongkir dalam jumlah besar. Maka dari itu Anda yang ingin belanja di marketplace dengan harga murah, cobalah untuk menelusuri hari atau tanggal kelahiran dari marketplace yang Anda incar. Setelah itu tunggulah waktu tersebut untuk bisa mendapatkan harga murah berbelanja.

  1. Hari-hari Besar Nasional

Berikutnya, momen atau waktu terbaik Anda untuk belanja di marketplace supaya mendapatkan harga murah adalah pada hari-hari besar nasional. Memang tidak semua hari besar nasional lantas bisa kita dapati marketplace yang menggelar promo besar. Tapi pada beberapa hari besar nasional tertentu seperti Bulan Ramadhan, Idul Fitri, hari kemerdekaan Indonesia, biasanya akan ada promo besar yang dihadirkan oleh pihak marketplace. Nah dari sinilah Anda pun bisa menunggu momen tersebut untuk bisa mendapatkan harga murah saat berbelanja di marketplace.

  1. Harbolnas

Harbolnas adalah akronim dari Hari Belanja Online Nasional. Harbolnas sendiri jatuh pada tanggal 12 Desember setiap tahunnya. Dicetuskan dan digagas pertama kali pada tahun 2012 oleh beberapa perusahaan e-commerce di Indonesia, harbolnas ini semakin mewarnai hari-hari dalam kalender nasional. Harbonas sendiri pada awalnya dihadirkan untuk membangun dan mengedukasi kesadaran masyarakat dalam belanja online. Karena cakupannya adalah belanja online, maka biasanya dalam Harbolnas ini selain marketplace, beberapa toko online pun ikut menggelar promo besar. Jadi dari semaraknya Harbolnas dan meriahnya promo yang dihadirkan, maka akan sangat disayangkan bila Anda melewatkannya.

  1. Akhir Tahun

Terakhir, momen atau waktu untuk mendapatkan harga murah saat belanja di marketplace adalah saat akhir tahun. Pada akhir tahun memang beberapa penjual pada umumnya merasa harus menghabiskan barang atau stok. Apalagi bila ditemui masih ada stok-stok lama yang belum terjual, maka mereka biasanya ingin segera menjualnya meski dengan harga murah. Selain masalah stok lama, munculnya tren baru di tahun baru, juga bisa menjadi penyebab mengapa marketplace lantas menggelar promo besar-besaran. Nah dari sinilah maka Anda Anda yang ingin mendapatkan harga murah saat belanja di marketplace bisa memanfaatkan momen akhir tahun tersebut.

Itulah beberapa momen atau waktu-waktu yang bisanya digunakan oleh pihak marketplace untuk menggelar promo besar-besaran. Dengan membeli barang yang dibutuhkan atau diinginkan pada momen-momen tersebut, maka Anda memang berpeluang untuk mendapatkan harga murah. Ini dikarenakan pada saat itu ada harga diskon, cashback atau promo gratis ongkos kirim yang lumayan besar untuk bisa Anda peroleh.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top