Peluang Usaha

Inilah 5 Peluang Usaha Menguntungkan di Momen Asian Games 2018 yang Bisa Anda Jalankan

Asian-Games-2018

Indonesia sebentar lagi punya agenda besar yakni event olahraga se-kawasan Asia. Hajat besar yang bernama Asian Games tersebut tentu sangat berarti bagi bangsa ini. Sebab, seluruh negara, terutama negara Asia akan tertuju perhatiannya pada negara Indonesia. Momen besar ini tentu akan juga menjadi hal berarti bagi Anda seorang pebisnis yang sering mencari celah peruntungan. Dengan meriahnya momen Asian Games, memang akan banyak peluang usaha menguntungkan yang bermunculan dan bisa dijalankan. Nah Anda yang memang tertarik untuk menjalankan peluang usaha di momen Asian Games ini, berikut daftar sajian bisnisnya.

  1. Jualan Seragam Atlet Negara

Peluang usaha pertama yang menguntungkan untuk bisa Anda jalankan pada momen Asian Games ini adalah jualan seragam atlet negara. Seragam yang dikenakan oleh atlet yang berlaga memang seringkali memikat dan membuat penonton ingin juga mengenakannya. Seragam atlet sendiri banyak macamnya, bisa berupa kaos, jaket atau juga jersey pada saat mereka bertanding. Beragam produk seragam atlet negara ini memang memiliki ciri khas masing-masing. Dengan mengenakan seragam yang dikenakan atlet memang dalam diri seseorang akan muncul rasa kebanggaan tersendiri. Nah Anda yang memang tertarik menjalankan bisnis ini bisa membuat atau memproduksinya bila memiliki konveksi. Tapi bila Anda tak memiliki konveksi, Anda bisa menjadi seorang reseller atau menjual barang yang sudah jadi dari produsen.

  1. Jual Bendera Negara

Dalam setiap event olahraga, termasuk Asian Games, bendera negara memang menjadi benda yang selalu ada. Bendera sendiri merupakan identitas sebuah negara untuk dikenali dan menjadi pemicu rasa kebanggaan. Nah Anda yang memang menyukai dengan desain bendera-bendera negara, maka menjual jenis aksesoris ini tentu akan membuka peluang meraih keuntungan. Tentu supaya mendapat profit yang lebih besar, Anda harus fokus menjual bendera negara peserta Asian Games. Karena saat ini penyelenggaraan Asian games adalah di Indonesia maka porsi lebih utama harus Anda prioritaskan pada bendera Indonesia. Bendera Indonesia memang akan lebih banyak dicari karena suporter yang akan banyak datang melihat dan mendukung adalah suporter Indonesia.

  1. Jual Pernak-pernik Asian Games

Setiap event olahraga pasti memiliki maskot atau lambang. Maskot atau lambang dalam event yang biasanya berupa hewan memang akan selalu menjadi buruan orang-orang. Nah dalam ajang Asian Games ini ada sebuah maskot bernama Bhin Bhin, Atung, dan Kaka. Nah maskot ini biasanya akan menjadi komoditi bagi para pebisnis untuk dijual sebagai pernak-pernik atau souvenir Asia Games. Memang pernak-pernik Asian Games ini bukan hanya bisa diambil dari maskotnya saja. Beberapa monumen dari tempat penyelenggaraan juga bisa Anda jadikankan pernak-pernik Asian Games. Dan yang pasti Anda harus kreatif untuk mengangkat sesuatu yang unik dari Asian Games ini untuk dijadikan pernak-pernik dan dijual.

  1. Jual Kerajinan Tangan

Selain pernak-pernik, pilihan produk yang juga bisa Anda jual sebagai buah tangan atau oleh-oleh dari event Asian Games adalah kerajinan tangan. Bila Anda punya kemampuan membuat kerajinan tangan (hand made) yang baik maka tidak ada salahnya bila Anda menghadirkan produk ini untuk dijual. Indonesia yang dikenal masih melestarikan kebudayaan dan ragam produk tradisionalnya akan sangat diminati oleh bangsa luar. Nah dari sinilah, Anda yang menjual produk kerajinan tangan akan memiliki peluang besar untuk menarik perhatian orang-orang yang menyaksikan event Asian Games. Untuk lebih memperbesar peluang Anda mendapatkan profit dari usaha ini maka cobalah menjual kerajinan tangan yang khas setempat ditempat penyelenggaraan yakni di Jakarta dan Pelembang.

  1. Jual Makanan dan Minuman Khas Setempat

Terakhir, peluang usaha menguntungkan yang bisa Anda jalankan saat momen Asian Games 2018 sekarang adalah menjual makanan dan minuman khas setempat. Dengan banyaknya kegiatan yang dijalankan para penonton memang ada saatnya tenggorokannya haus dan perut mereka keroncongan. Nah dari sinilah Anda bisa bergerak dengan menyediakan beberapa makanan dan minuman untuk mengatasi rasa haus dan kelaparan mereka. Agar lebih menarik perhatian banyak pengunjung yang berasal dari luar kota atau luar negeri maka Anda bisa menyediakan makanan dan minuman khas setempat untuk ditawarkan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top