Bisnis Online

Inilah 5 Promo Menarik yang Perlu Anda Perhatikan Saat Ingin Berbelanja Online

promo

Belanja online saat ini memang menjadi kegiatan yang sangat diminati oleh kalangan masyarakat. Dengan kemudahan yang bisa didapati dari cara belanja ini memang membuat banyak orang lantas banyak menjadikannya sebagai pilihan. Tapi konsep belanja online sendiri tidak hanya menghadirkan kemudahan saja sebagai daya tariknya. Namun ada hal menarik lain yakni promo yang kemudian membuat publik semakin tak mau lepas dari cara belanja online. Promo memang menjadi sesuatu yang sangat diminati oleh siapa pun. Dengan adanya promo maka seseorang akan bisa mendapatkan beberapa keuntungan dalam kegiatan belanjanya. Nah berikut ini adalah beberapa promo menarik yang biasanya dijumpai dan perlu kita diperhatikan saat akan berbelanja online.

  1. Diskon

Jenis promo pertama yang menarik untuk Anda cermati saat akan belanja online yaitu diskon. Diskon atau potongan harga ini sebenarnya merupakan strategi promo lama yang sudah digunakan beberapa pebisnis sejak dulu. Dengan menghadirkan diskon, maka harga barang yang akan kita beli memang akan jadi lebih murah. Dari sinilah maka bila Anda belanja online kemudian ada promo diskon, tentu ada keuntungan yang bisa diraih bila Anda mengikutinya. Tapi untuk promo yang satu ini Anda harus berhati-hati dengan harga yang dimunculkan. Sebab bisa saja harga diskon yang muncul adalah harga barang yang telah dinaikkan terlebih dahulu. Jadi dari sini Anda yang ingin mendapatkan harga promo diskon sebenarnya, harus mengecek dulu harga awal dari barang yang ingin dibeli.

  1. Gratis Ongkir

Dalam belanja online, barang Anda memang akan dikirim oleh perantara yakni pihak ekspedisi atau kurir. Nah dari sinilah maka saat berbelanja secara online maka Anda harus membayar biaya ongkos kirim (ongkir) atau jasa pengiriman. Beban ongkos kirim atau biaya pengiriman sendiri terbilang lumayan besar. Apalagi bila barang yang Anda beli cukup berat atau dijual dari toko yang jauh dari alamat pengiriman, maka akan semakin mahal biaya ongkirnya. Tapi untungnya beberapa toko online atau marketplace tak jarang menghadirkan promo gratis ongkir. Nah dari adanya promo gratis ongkir ini maka Anda pun tidak akan lagi dibebani dengan biaya pengiriman tersebut.

  1. Cashback

Berikutnya, promo yang juga perlu Anda perhatikan ketika akan belanja online yaitu cashback. Cashback ini sendiri adalah jenis promo yang akan membuat Anda bisa mendapatkan sejumlah dana kembalian untuk dapat digunakan untuk belanja lagi di waktu mendatang. Promo cashback ini sendiri nilainya berbeda-beda dan biasanya juga memiliki ketentuan-ketentuan tertentu untuk mendapatkannya. Nah dari sinilah Anda harus mencermati dengan seksama nilai casahback dan juga ketentuannya. Jangan sampai Anda gagal mendapatkan cashback yang diinginkan karena tidak memenuhi ketentuan belanja.

  1. Hadiah

Seperti halnya diskon, sebenarnya jenis promo berkonsep hadiah ini sudah ada sejak lama. Sesuai namanya maka promo hadiah akan membuat Anda akan bisa mendapatkan hadiah secara langsung atau tak langsung ketika melakukan pembelian online. Hadiah ini sendiri bisa berupa apa saja yang bisa Anda dapatkan, tergantung penjualnya. Bisa juga promo hadiah ini dihadirkan penjual dengan konsep buy 1 get 1, atau buy 2 get 1 dan lainnya. Tapi pastinya apapun bentuk promo hadiah yang dihadirkan penjual toko online, Anda akan mendapatkan keuntungan bila bisa memperolehnya. Bila promo hadiah ini dihadirkan penjual dengan beberapa ketentuan, maka Anda harus mencermati ketentuan tersebut.

  1. Undian

Terakhir, jenis promo menarik yang perlu Anda perhatikan saat ingin berbelanja online adalah undian. Bila berbelanja dengan jumlah tertentu yang memenuhi syarat, maka Anda berhak mengikuti promo undian berhadiah. Itulah kata-kata ajakan mengikuti promo undian yang biasanya kita dengar saat berbelanja di minimarket atau supermatket. Tapi ternyata promo undian ini sekarang tidak hanya bisa kita jumpai di toko offline, sebab di toko online pun kita bisa mendapatinya. Tentu konsep undian yang dihadirkan oleh toko online ini akan berbeda dengan yang biasanya kita ikuti di toko offline dengan memasukkan kupon. Pada promo undian di toko online memang tidak mungkin dijalankan dengan sistem kupon fisik seperti di toko offline. Jadi undian pada toko online bisa saja dihadirkan dengan konsep kupon digital atau undian langsung seperti spin and win.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top